5 Hidangan Khas yang Harus Ada di Hari Natal

4 Guest House Nyaman yang Layak Dipilih untuk Liburan di Malang
22 December 2015
5 Makanan Tahun Baru Khas Indonesia
31 December 2015

5 Hidangan Khas yang Harus Ada di Hari Natal

Merry Christmas, Snackers! Natal kali ini Snackers dapet kado apa aja nih hayoo? Share yuk sama Mimil. Hari Natal menjadi momen yang berkesan kalau dilewatkan bareng keluarga besar ya, selain memasang pohon natal di rumah, Snackers pasti menyiapkan makanan buat disantap ramai-ramai ya kan? Kali ini Mimil bakal review makanan atau hidangan natal apa aja sih yang harus ada di meja makan kamu. Simak terus ya!

  1. Roasted Turkey atau Kalkun Panggang

    Via jakartajive.com

    Via jakartajive.com

Roasted Turkey atau yang biasa dikenal dengan kalkun panggang adalah hidangan yang paling dicari dan selalu ada di hari Natal. Pada perayaan Natal, makan siang atau makan malam menjadi kurang lengkap tanpa penyajian kalkun. Kalkun panggang adalah makanan terfavorit saat natal di Inggris. Penyajian kalkun bisa dalam keadaan utuh atau dipotong kecil-kecil ditemani kentang rebus.

  1. Sop Kaki kambing

    Via jawaban.com

    Via jawaban.com

Seperti namanya, bahan dasar makanan ini adalah kaki kambing. Dipanggang cukup lama dengan tambahan bumbu-bumbu seperti rosemary, menjadikan tekstur daging sangat empuk, dan wangi. Makanan ini wajib dicoba dengan kematangan “Medium Well” agar kamu bisa rasakan kelezatan dagingnya, apalagi tambahan sambal kecap atau saos yang pedas. Hmmm, Hari Natal kamu pasti jadi lebih nikmat!

  1. Stuffed Chicken atau Ayam Kodok

    Via ncc-indonesia.com

    Via ncc-indonesia.com

Hampir mirip dengan kalkun panggang, stuffed chicken atau lebih dikenal dengan sebutan ayam kodok juga menjadi idola di meja makan saat Hari Natal. Tapi jangan khawatir, resepnya tidak mengandung kodok sama sekali lho, Snackers. Memasak makanan ini menggunakan bumbu-bumbu yang seluruhnya dimasukan ke dalam ayam, dan dipanggang dalam waktu yang lama, membuat semua bumbu meresap dan menghasilkan rasa dari ayam yang nikmat. Rasa nikmatnya setara dengan ayam bakar Indonesia. Yummy!

  1. Puding Plum

    Via goodtoknow.co.uk

    Via goodtoknow.co.uk

Bagian penting dari makan malam saat natal yaitu adanya puding plum di atas meja makan. Dessert dengan tekstur lembut dan pastinya enak ini, sudah menjadi tradisi untuk disajikan di Hari Natal. Rasa dari puding plum yang dibuat biasanya disesuaikan dengan selera keluarga, jadi tidak ada rasa khusus untuk membuat puding plum ini.

  1. Cookies

    Via membuatkuekering.com

    Via membuatkuekering.com

Cookies manis pasti selalu ada pada daftar hidangan Natal dari tahun ke tahun samapai sekarang. Diantaranya ada kue jahe atau ginger bread, fattigmann, reposteria, springerle, dan sandbakelse. Kue dan biskuit bisa menjadi teman bersantai saat membuka kado Natal bersama keluarga dan pastinya sangat digemari anak-anak.

Itu dia makanan natal yang harus Snackers siapkan agar Hari Natalmu jadi makin istimewa. Baiklah, Mimil mau santap makanan di dapur dulu yaa. Merry X-mas once again, Snackers! God bless you all 😀

Sumber:
dbagus.com
kakilimaporter.id

Penulis:
A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *