5 Makanan Tahun Baru Khas Indonesia

Happy New Year, Snackers!
Yippee sudah 2016 Snackers, apa nih revolusimu buat 2016? Mimil pingin tahu nih, biasanya Snackers ngapain aja sih kalau malem tahun baru? Tiduran di kamar aja? Atau.. ngerayain bareng keluarga dan orang tercinta, tiup terompet bareng? Atau.. kamu bikin new year eve party sendiri dengan menu makanan favoritmu?

Ngomongin tahun baru, Mimil bakal share nih tentang hidangan atau makanan tahun baru yang khas Indonesia. Review Mimil kali ini based on kebiasaan orang Indonesia di malam tahun baru atau di 1 Januari lho, Snackers. Simak terus dan komen yuk, apa makanan favoritmu di tahun baru?

  1. Jagung Bakar
Via seribupeluang.blogspot.com

Via seribupeluang.blogspot.com

      Agenda malam tahun baru yang biasanya tak terlewatkan adalah bakar-bakar rumah jagung. Yup, kamu biasa gini gak sih, Snackers? Biasanya, orang Indonesia melewatkan malam pergantian tahun bersama keluarga atau teman terdekat, menginap bersama di salah satu rumah dan bakar jagung di atas arang ditemani nyanyian ramai-ramai pakai gitar seadanya, ya nggak?

      Membakar jagung sendiri emang gampang banget persiapannya, Snackers sebelumnya harus pintar dalam memilih jagung. Jagung yang matang dan manis biasanya jadi pilihan. Dengan bumbu pedas dan manis yang bisa dibuat sendiri pula. Snackers harus berhati-hati ya kalau membakar jagung, karena jagung bakar yang terlalu hangus nantinya nggak enak buat dimakan, lho.

  1. French Fries

    Via cbc.ca

    Via cbc.ca

      Snackers pasti udah nggak asing lagi sama French fries alias kentang goreng. Camilan ini dibuat dari potongan-potongan kentang yang biasanya berbentuk panjang dan tidak terlalu tebal dan digoreng dalam minyak goreng panas. French fries biasa dijajarkan dengan steak, burger, pizza, dan sebagainya. Tapi, dimakan langsung sebagai camilan pun sering juga.

      Sambil menanti detik jarum jam menunjukkan pukul 12 yang menandakan pergantian tahun, Snackers bisa menikmati malam sambil nyemil french fries bersama keluarga. Oleskan french fries pada sambal colek sebelum masuk ke mulut enak juga lho, Snackers.

  1. Mie

    Via foodmattersync.com

    Via foodmattersync.com

      Melewati pergantian tahun, orang Indonesia biasanya nggak mau melewatkan makan main course bersama orang tersayang. Mie menjadi pilihan karena malas makan nasi malam-malam. Varian mie yang dimasak pun beragam, mulai dari mie goreng instan, mie ramen, mie ayam, pangsit, dan lain-lain.

      Ada beberapa kepercayaan nih Snackers, katanya nih kalau akan mie di malam pergantian tahun jangan sampai mie-nya terpotong, jadi kamu harus makan sehelai mie sampai ujungnya. Kenapa? Karena dipercaya itu juga menjadi doa agar kita berumur panjang di tahun berikutnya. Wah, kalau masalah umur, yang terpenting kita harus jalani hari-hari dengan sebaik-baiknya biar umur kita nggak percuma ya, Snackers. Setuju nggak nih sama Mimil? ^^

  1. Keripik Singkongkeripik-lumba-lumba-malang-hidangan-tahun-baru

      Sebelum lonceng berbunyi diiringi dengan tiupan terompet yang ramai dalam euforia tahun baru, orang Indonesia biasanya menikmati malam sambil ngemil. Yak, tetep. Keripik Singkong camilan yang renyah, gurih, dan enak dinikmati kapan saja disajikan di dalam toples yang bisa diambil kapan saja. Ngobrol jadi nggak garing karena sambil ngemil keripik singkong.

      Salah satu dari keripik singkong yang hits di Indonesia, ada keripik singkong lumba-lumba yang tersedia dalam dua rasa yaitu asin dan manis. Snackers, nggak perlu susah-susah ke Malang buat memburunya ya, karena Aremafood sudah siap melayani belanja snack online. Tinggal klik aja di sini.

  1. Cakecake-hidangan-tahun-baru

      Cake yang biasa disajikan di malam tahun baru nggak serumit cake yang disajikan untuk resepsian nikah, ya Snackers. Kamu bisa pilih cake yang enak dan gampang dapetinnya seperti durian cake, mango cake, apple cake, strawberry cake, dan pineapple cake merk Glory Cake yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di sini.

      Praktis, enak, dan bisa kamu nikmati bareng keluarga dan orang yang kamu sayangi. Malam tahun baru kamu bakal kerasa lebih endeusss!

 

      Gimana Snackers? Yang mana nih favorit kamu yang biasa kamu santap waktu pergantian tahun?

      Mimil berharap nih ya, semoga, di tahun 2016 kita semua selalu dalam keadaan sehat dan bahagia. Yey! Again, Happy New Year, Snackers!!

Penulis:
A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *