5 Makanan yang Harus Ada di Hari Paskah ala Indonesia

Happy Easter Day, Snackers!

Paskah adalah hari raya keagamaan paling agung bagi umat Kristen, dirayakan untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus pada hari ke-3 setelah Ia disalibkan. Paskah selalu dirayakan dengan penuh suka cita, berkumpul dengan keluarga adalah momen wajib yang nggak boleh terlewatkan saat Paskah. Nah, ngomong-ngomong soal Paskah Mimil mau bahas soal makanannya aja yaa

Mana enak ngrayain momen istimewa tanpa makan-makan, ya gak? Ha ha

Ini dia 5 Makanan yang Harus Ada di Hari Paskah ala Indonesia, simak ya!

  1. Telur Paskah
Via gkjjoglo.org

Via gkjjoglo.org

Telur paskah kerap menjadi salah satu simbol khas di setiap perayaan hari Paskah hampir di seluruh negara di dunia. Telur melambangkan kehidupan baru dan merupakan jenis makanan yang dipantang selama masa prapaskah. Telur paskah dihias dengan warna-warni yang cantik dan menarik. Di zaman yang modern ini, telur paskah banyak dibuat dari cokelat, marzipans, jelly beans dan masih banyak lagi. Telur ini biasanya dibagikan kepada anak-anak bersama hadiah paskah lainnya.

  1. Roti
Via vemale.com

Via vemale.com

Roti yang biasanya ada saat Paskah adalah jenis roti sobek. Secara tradisi kue ini dimakan di Inggris pada saat Paskah. Roti ini berisikan kismis dan di bagian atas dilumuri gula beku. Banyak yang mempercayai jika tradisi ini dimulai oleh orang Anglo-Saxon yang membagi roti untuk menghormati empat bagian dari bulan. Roti biasanya dimakan di malam Paskah, orang bisa membawa keranjang roti di satu tangan dan sebuah lilin paskah di tangan yang lain.

 

  1. Soto Ayam
Via kuali.com

Via kuali.com

Main course adalah menu wajib ketika sanak famili sedang berkumpul. Kalau di Indonesia, sebenarnya tidak ada main course atau hidangan utama khusus yang menjadi ciri khas saat perayaan Paskah. Namun, menu makanan yang mudah dimasak menjadi pilihan utama. Berdasarkan survey Mimil nih Snackers, eits, survey ini terpercaya lho ya! Ada soto ayam dan rawon yang menduduki posisi teratas sebagai menu hidangan utama saat Paskah. Kalau di rumahmu, biasanya ada apa nih Snackers?

  1. Aneka Snack
Via esabong.my.id

Via esabong.my.id

Beberapa snack disajikan di atas meja di dalam toples. Kalau yang macem ini sih wajib ada ya, Snackers. Sebagai camil-camilan ketika ngobrol biar nggak garing. Biasanya ada kue kering atau bisa juga kue basah yang disajikan di atas nampan. Mumpung paskah, kamu bisa bikin nih kue kering bertema paskah seperti bentuk telur atau bisa juga bentuk kelinci paskah. Kalau soal snack, Mimil rekomendasikan kamu buat belanja snack online di sini. Selain mudah, kamu juga bisa nemu aneka snack khas nusantara, lho!

  1. Permen dan Manisan

Manisan-Permen-Paskah-Aremafood

Sajian penutup di hari paskah ada permen dan manisan. Anak kecil doyan banget nih ya, eits tapi nggak menutup kemungkinan kalau kamu atau orang tua kamu suka juga lho. Siapa sih yang nggak doyan sama yang manis-manis? He he

Aremafood juga punya manisan, Snackers. Mumpung paskah, kamu bisa dapetin manisan ini secara cuma-cuma. Nih liat:

promo-spesial-paskah-arema-food-malang

Makanan di hari Paskah tiap daerah beda-beda ya, Snackers. Sharing yuk di kolom komentar, kalau di daerahmu gimana? 😀

Sumber:
Indotopinfo.com
Resepkita.com
Sajiansedap.com

Penulis:
A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *