5 Pola Makan Sehat untuk Kamu yang Super Sibuk

Wingko Durian, Segenggam Surga Dunia yang Nggak Bisa Ditolak
24 January 2017
5 Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Memberikan Cokelat di Hari Valentine
8 February 2017

Kesibukan sering dijadikan alasan untuk mengabaikan kesehatan. Pada beberapa kasus, orang lebih asyik dengan kesibukannya sampai lupa untuk makan. Biasanya, orang-orang seperti ini akan memilih makanan yang praktis agar tidak menyita banyak waktu.

FYI aja nih, asupan makanan itu sangat penting untuk menunjang segala aktivitasmu lho. So, kalau kamu termasuk dalam orang-orang yang doyan sibuk atau memang terpaksa sibuk, kamu harus bisa mengatur pola makanmu biar tetep fit and fresh yaa. Nih, Mimil bantuin kasih tips:

  1. Sarapan
Sarapan-Aremafood

via sahabatyatim.com

Penelitian di Netherlands’ Mastricht University Medical Centre mengatakan, orang yang melewatkan sarapan 50% lebih berisiko terinfeksi virus. Jadi, sesibuk apapun kamu, don’t skip breakfast! Sebab, sarapan bisa meningkatkan produksi interferin gamma, senyawa antivirus alami hingga tiga kali lipat.

Buat kamu yang sibuk, sarapan membantumu untuk mendapatkan energi sepanjang hari. Memilih makanan dengan karbohidrat kompleks yang tinggi seperti nasi, oatmeal, sereal, atau sayur sangat dianjurkan. Apalagi kalau ditambah makanan yang kaya akan protein dan serat yang tinggi pula.

  1. Banyak minum air mineral
Minum-Air-Mineral-Aremafood

via pojokpitu.com

Usahakan membawa tumbler yang berisi air mineral kemanapun kamu pergi. Atau yah, letakkan gelas air mineral di meja kerjamu dan minumlah sewaktu-waktu.

Ingat, banyak penelitian yang menyarankan untuk minum air mineral setidaknya 8 gelas per hari. Ketika kamu minum, pencernaan akan lancar dan konsentrasi tetap terjaga.

  1. Hindari telat makan

Ini nih penyakitnya orang sibuk, selalu aja telat makan dengan alasan masih asyik dengan kesibukan. Kamu harus punya jadwal makan yang sudah kamu atur sesuai dengan kondisi tubuhmu, Snackers.

Laju metabolisme tetap berjalan, energi tetap terkuras, ketika kamu telat makan bahkan membiarkan dirimu kelaparan, beeh siap-siap deh terserang penyakit yang kelihatannya sepele. Pusing, maag, dan macem-macem deh.

Nggak mau sakit, kan?

  1. Konsumsi buah dan sayur
Makan-Buah-dan-Sayur-Aremafood

via popular-world.com

Wajar jika kesibukan memaksamu untuk memilih makanan yang instan-instan, tapi untuk sehat, sebaiknya kamu perbanyak konsumsi buah dan sayur. Dengan makan makanan yang bergizi, kamu nggak perlu lagi cari suplemen untuk melengkapi kebutuhan nutrisimu.

Carilah buah dan sayur yang segar, kamu juga bisa mengonsumsinya dalam bentuk salad atau jus. Tetep bisa praktis dan sehat, kok!

 

  1. Bawalah snack

Aneka-Snack-Kanekane-Aremafood

Selain bisa mengganjal perut di kala kelaparan, untuk membantu gula darah agar tetap stabil dan mencegahmu makan berlebihan ketika jam makan, bawalah snack!

Ya, untuk orang-orang sibuk sepertimu, snack itu kebutuhan yang kadang nggak bisa ditolak. Nggak perlu takut berat badanmu naik, kamu cukup memperhatikan pola ngemil yang baik. Kamu jelas harus pintar-pintar memilih snack mana yang menjagamu untuk tetap sehat meskipun sibuk.

FYI, di sini ada banyak banget snack yang siap menemani kesibukanmu lho, Snackers!

Gampang banget kan buat dilakuin? Sedikit tips dari Mimil nggak bakal bisa dilakukan sih kalau kamunya sendiri nggak termotivasi untuk hidup sehat.

Kamu boleh-boleh aja kok menjadi orang yang super sibuk atau yah sibuk lah pokoknya. Tapi inget yah, kesehatan jauh lebih penting daripada kesibukan. Kesehatanmu lho, Snackers. Kesehatanmu lhooo ^^

Sumber:
hellosehat.com

Penulis:
A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *