redaksi

Strawberry, buah ini memiliki rasa asli kecut di kecupan pertama. Mana ada sih strawberry langsung manis? Selain itu, strawberry juga Aremafood nobatkan sebagai buah cantik. Gimana enggak, strawberry memiliki bentuk tubuh yang kecil mungil, dengan pink kemerah-merahan, sangat menarik mata. Buah strawberry juga sering diidentikkan dengan perempuan karena warnanya yang cantik. Strawberry di dunia kuliner sudah populer untuk dijadikan varian rasa yang manis-manis asam. Di samping cokelat dan vanilla, strawberry juga memegang kedudukan penting sebagai rasa di banyak menu makanan di dunia.

Kapan kamu terakhir makan buah strawberry, Snackers?
Masih inget sama rasa asli buahnya kan? Buah strawberry selain kecut dan manis, juga merupakan buah yang segar. Vitamin C dan serat adalah yang tertinggi kandungannya di buah strawberry, selain itu juga kayak akan berbagai mineral, vitamin, dan antioksidan, yang semuanya mudah diserap oleh tubuh. Seperti vitamin A, B, B2, B3, B5, B6, beta -karoten, asam folat, kalsium, magnesium, potasium, sodium, seng, dan besi.

Baca juga: Mau Manis atau Masam, Ini 6 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan!

manfaat buah strawberry

via pinterest.com

Apa sih manfaat buah strawberry bagi tubuh?

  1.  Mempertajam daya ingat serta kesehatan mental

Ppenelitian menunjukkan bahwa, selain memiliki efek anti-anemia, folat yang ditemukan dalam buah strawberry juga bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan meningkatkan kemampuan otak untuk memproses informasi. Kalau kamu udah merasa mulai gampang lupa, baiknya segera rutin konsumsi buah strawberry, Snackers. Ini juga penting untuk ibu dalam masa kehamilan, buah strawberry mampu mencegah cacat otak pada bayi.

  1. Memperbaiki suasana hati

Lah, kok bisa? Iya! Mengonsumsi buah strawberry dapat merangsang pelepasan zat serotonin, yang dapat meningkatkan suasana hati sekaligus untuk menjaga suasana hati tetap baik dan rileks. Cocok banget buat kamu kalau lagi bad mood.

Baca juga: Ngeri! Ini Daftar 10 Buah Paling Berbahaya di Dunia

  1. Menjaga kesehatan kulit dari efek buruk radikal bebas

Vitamin C dan antioksidan yang ada pada buah strawberry mampu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas pada kulit dan tubuh. FYI, radikal bebas terjadi selama proses transformasi makanan menjadi energi. Radikal bebas mempercepat proses penuaan dan vitamin C yang terkandung di dalam buah strawberry ini cukup efektif dalam menghalangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas tersebut.

  1. Menurunkan kolesterol

Buah strawberry kaya akan phytonutrisi. Phytonutrisi adalah  senyawa yang berperan untuk mencegah dari berbagai macam penyakit. Senyawa ini juga lah yang membuat warna dan juga bau pada buah strawberry. Senyawa ini juga telah terbukti mampu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dengan menghambat oksidasi low density lipo– protein (LDL).

  1. Mencegah penyakit kanker

Buah yang satu ini juga turut andil dalam mencegah kanker lho. Ini karena buah strawberry memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang yang bekerja secara sinergis dan lebih kuat dalam melawan oksidasi sekaligus mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dalam tubuh kita.

Sebenernya manfaat buah strawberry untuk kesehatan itu buanyak banget, Snackers. Ada kali ya satu buku sendiri kalau mau ngejabarin. Hehe. Sejuta manfaat yang dibawa sama buah strawberry juga terkandung dalam kerupuk strawberry lho. Pernah makan kerupuk strawberry nggak?

kerupuk-strawberry-aremafood

Nih, kerupuk strawberry yang satu ini punya aroma dan rasa strawberry yang sangat kuat. Renyah, kaya manfaat, dan bikin waktu ngemilmu makin cantik. Beli kerupuk strawberry online di Aremafood yuk! Kapan-kapan kalau lagi panen, baru deh explore kota Malang buat petik buah strawberry langsung! Hihiiy. Happy snacking, Snackers!

Baca juga: Rasa Buah yang Tak Berubah, Renyahnya Keripik Buah Kane-kane

featured images via desktopgraphy.com

A.K

17 January 2018
buah strawberry aremafood

Strawberry, Buah Cantik yang Kecut tapi Kaya Manfaat

Strawberry, buah ini memiliki rasa asli kecut di kecupan pertama. Mana ada sih strawberry langsung manis? Selain itu, strawberry juga Aremafood nobatkan sebagai buah cantik. Gimana […]
15 January 2018
Ayam Geprek Bensu Malang

Awas Kaget! Ini Rasanya Makan di Geprek Bensu Malang

Ruben Onsu, pasti kamu nggak asing kan sama artis sekaligus presenter kondang yang satu ini? Tapi kalau bisnis kulinernya berupa Geprek Bensu, masih asing nggak? Yups, […]
12 January 2018

Keripik Mbothe Cap Laba-laba, Renyah dan Kaya Manfaat

Keripik Mbothe Cap Laba-laba adalah salah satu produk baru di Aremafood. Keripik mbothe alias keripik talas ini nggak cuma sekedar renyah tapi juga kaya manfaat lho. […]
10 January 2018
manfaat buah naga untuk kesehatan aremafood

Mau Manis atau Masam, Ini 6 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan!

Buah naga alias dagon fruit alias pitaya fruit adalah buah yang membawa banyak manfaat baik bagi kesehatan. Mungkin sebagian besar dari kamu nggak suka kalau makan […]