redaksi

Keripik singkong, keripik yang ada di mana-mana dan digandrungi oleh banyak orang ini banyak banget macemnya. Dari segi olahan misalnya, banyak produsen keripik singkong yang membuat keripik singkong dengan aneka rasa. Mulai dari asin, manis, sampai pedas. Ada juga keripik singkong yang dicampur dengan rasa kekinian seperti green tea. Kalau keripik singkong merek Bintang 9, udah pernah kamu cobain belum?

Keripik Singkong Bintang 9

Keripik singkong merek Bintang 9 diproduksi di Manding, Sumenep dan banyak dijual di kota-kota besar seperti Surabaya, Malang, dan sekitarnya. Jadi nggak susah dicari, Snackers. Banyak juga orang yang menamakannya dengan keripik singkong mickey mouse. Diingat demikian karena kemasan plastik yang membungkus keripik ini bergambar mickey mouse. Sejauh ini, keripik singkong Bintang 9 baru tersedia dalam dua rasa, bawang putih dan pedas manis.

Baca juga: 4 Camilan Oleh-oleh Asli Khas Malang

Keripik Singkong Bintang 9

Keripik Singkong Bintang 9

Membuat keripik singkong bagi sebagian orang dinilai cukup mudah. Tapi, nggak banyak orang bisa membuat keripik singkong yang enak. Usut punya usut, hal ini ditengarai karena susahnya mencari singkong yang punya kualitas bagus. Ya, mencari singkong berkualitas bagus ternyata nggak semudah yang kita bayangkan.

Baca juga: 5 Keripik Kane Kane Terlaris di Aremafood.com

Singkong yang bagus memiliki ukuran yang cukup besar, pertanda kalau singkong itu sudah siap panen atau sudah matang. Singkong yang bagus juga biasanya cenderung berbentuk lurus, singkong yang lurus akan memudahkan dalam proses pengupasan kulitnya. Singkong yang kulitnya mudah dikupas dan cenderung memiliki daging berwarna putih bersih menandakan kalau singkong itu masih segar dan baru. Singkong seperti ini yang banyak dicari karena itu adalah ciri singkong berkualitas. Selain itu, indikator bagus tidaknya singkong juga dapat dilihat pada kulit luarnya yang sedikit kasar atau merekah serta tidak memiliki lendir yang terlalu banyak.

Keripik Singkong Bintang 9

Keripik singkong Bintang 9 diolah dengan singkong pilihan. Singkong dengan kualitas terbaik di kelasnya. Terbukti dengan cita rasa keripik singkong yang enak, renyah, dan gurih dalam sekali gigit. Bumbu yang digunakan dalam membuat keripik singkong ini juga menggunakan bumbu-bumbu lokal. Ada bawang putih, garam, gula, dan beberapa penyedap rasa, serta tambahan cabe untuk yang rasa pedas manis.

Baca juga: Keripik Usus Racris, Renyahnya Nggak Abis-abis

Keripik Singkong Bintang 9

Nggak sekedar camilan yang bisa kamu makan kapanpun, keripik singkong juga menyimpan gizi yang baik untuk tubuh kita. Termasuk dalam keluarga umbi-umbian, singkong nggak kehilangan manfaatnya meskipun sudah diolah menjadi keripik. Dilansir dari khasiat.co.id, Aremafood merangkum beberapa manfaat keripik singkong yang mungkin baru kamu tahu:

  1. Mengendalikan diabetes dan melancarkan proses pencernaan
    Kandungan serat yang ada di dalam keripik singkong ini sangat bermanfaat untuk mengendalikan kadar gula dalam darah, sehingga bisa mengontrol diabetes kamu biar tetep di batas normal. Mengonsumsi keripik singkong sama dengan kamu berusaha untuk mengendalikan diabetes, Snackers. Serat yang ada di keripik singkong juga bisa membantu melancarkan proses buang air besar menjadi lancar, sehingga bisa mencegahmu dari risiko gangguan pencernaan.
  1. Mencegah anemia
    Dari mana keripik singkong bisa membantu mencegah penyakit anemia? Let us tell you.
    Keripik singkong memiliki kandungan vitamin B kompleks. Nah, dari vitamin B kompleks itu bisa membantu produksi sel darah merah. Produksi sel darah merah dengan kadar yang cukup di dalam tubuh, dapat membantu kamu untuk mencegah penyakit anemia. Nggak salah deh kalau keripik singkong banyak disukai sama semua kalangan!
  1. Menguatkan tulang
    Sebagai organ yang melindungi tubuh dari benturan benda tumpul, wajib hukumnya buat kita untuk menjaga kesehatan tulang. Rajin mengonsumsi keripik singkong adalah salah satu dari sekian caranya. Sebab, kandungan vitamin K dan fosfor yang ada pada keripik singkong berfungsi untuk membangun massa tulang sehingga tulang akan tetap kuat dan sehat.
  1. Membantu pertumbuhan tubuh
    Ternyata, makan keripik singkong juga bisa membantu pertumbuhan tubuh lho. Keripik singkong memiliki kandungan vitamin D serta riboflavin, kandungan inilah yang efektif untuk pertumbuhan tubuh. Nggak heran kalau keripik singkong sangat baik untuk dikonsumsi khususnya bagi mereka yang sedang berada di usia-usia pertumbuhan.
  1. Menurunkan kadar kolesterol jahat
    Munculnya kolesterol jahat disebabkan oleh banyaknya mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh. Nah untuk menurunkan kadar kolesterol jahat itu, kita bisa mengimbanginya dengan makan keripik singkong ini. Kandungan kalium yang ada pada keripik singkong mampu mengatur tekanan darah sehingga kadar kolesterol jahat bisa menurun.

Baca juga: Rasa Buah yang Tak Berubah, Renyahnya Keripik Buah Kane Kane

Keripik Singkong Bintang 9

Itu baru lima keunggulannya, Snackers. Sebenernya, masih banyak lagi manfaat dari mengonsumsi keripik singkong maupun singkong itu sendiri. Back to keripik singkong Bintang 9 yang bisa kamu beli di sini, Aremafood mau kasih sedikit cuplikan tiap rasanya ya.

Keripik Singkong Bintang 9

Rasa bawang putih, bener-bener gurih. Bawang putihnya kerasa, asin, renyah, dan nggak bikin bosen. Coba deh hidangkan ini kalau teman-temanmu lagi berkunjung ke rumah buat garap tugas, yakin deh pasti sebelum tugasnya selesai, keripik singkong ini udah habis duluan!

Keripik Singkong Bintang 9

Selain itu, yang rasa pedas manis juga nggak kalah enak. Ini meskipun judulnya pedas, masih cocok di lidah kamu yang nggak doyan pedas lho. Rasa pedasnya menyatu sama manisnya, rasa ini laris dan jadi favoritnya banyak orang. Well, kamu termasuk tim bawang putih apa tim pedas manis nih? Atau tim apa aja mau asal gratisan? :p

Baca juga: Suka Camilan Pedas? Nih Baca Manfaat yang Ada di Makanan Pedas 

A.K 

8 July 2017
Keripik Singkong Bintang 9

Saking Gurihnya, Ngemil Keripik Singkong Bintang 9 Nggak Bisa Sekali Ambil

Keripik singkong, keripik yang ada di mana-mana dan digandrungi oleh banyak orang ini banyak banget macemnya. Dari segi olahan misalnya, banyak produsen keripik singkong yang membuat […]
6 July 2017
Badan lebaran pasca lebaran

Badan Lebar-an Pasca Lebaran? Cegah dan Atasi dengan 3 Cara Ini!

Lebaran sudah lewat berapa minggu ya? Waktu puasa kemarin, berat badan kamu naik, turun, apa tetep nih? Berdasarkan survey Aremafood, kebanyakan dari kamu pasti seneng pas […]
5 July 2017
Surabaya Patata

Surabaya Patata, Oleh-oleh Surabaya ala Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis yang Ciamik Soro!

Maraknya bisnis kuliner di kalangan artis, menjangkit pula pada Oki Setiana Dewi dan adiknya, Ria Ricis. Kakak beradik berparas cantik yang sebelumnya telah sama-sama terkenal melalui […]
4 July 2017
Mommilk Malang

Mommilk Malang, Serba-serbi Rasa Susu yang Bikin Nongkrong Makin Sehat!

Hip hip huray! Mommilk, kedai susu yang dirintis di Kota Solo, Jawa Tengah pada 2011 ini sekarang udah hadir di Kota Malang sejak Bulan April 2017 […]