Awas Kaget! Ini Rasanya Makan di Geprek Bensu Malang

Keripik Mbothe Cap Laba-laba, Renyah dan Kaya Manfaat
12 January 2018
buah strawberry aremafood
Strawberry, Buah Cantik yang Kecut tapi Kaya Manfaat
17 January 2018

Awas Kaget! Ini Rasanya Makan di Geprek Bensu Malang

Ayam Geprek Bensu Malang

Ruben Onsu, pasti kamu nggak asing kan sama artis sekaligus presenter kondang yang satu ini? Tapi kalau bisnis kulinernya berupa Geprek Bensu, masih asing nggak? Yups, Geprek Bensu adalah bisnis kuliner garapan Ruben Onsu. Kali pertama membuka gerainya di Margonda, depok pada Mei 2018, Geprek Bensu kin itelah tersebar di beberapa kota besar seperti Jabodetabek, Lampung, Jogja, Bandung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Subang, Bali, Palu, Pontianak, Medan, Lombok, Padang, Cirebon, dan lainnya termasuk Kota Malang.

Sebenernya olahan menu yang disajikan nggak aneh-aneh. Ayam geprek, adalah sajian masakan rumahan yang gampang banget bikinnya. Kalau versi Geprek Bensu, ayam geprek digoreng kering dan dihacurkan pakai sambel rawit yang sengaja nggak digerai halus. Jadi kelihatan gitu irisan-irisan cabai merahnya. Level pedasnya ada dari 1 sampai 10, Snackers. Tapi level 5 aja udah pedes banget jadi kalau kamu mau aman, mungkin level 3 aja cukup sih. Rasa sambelnya juga meninggalkan jejak bawang putih, jadi lebih ke asin pedas.

Baca juga: Kulineran Chicken Specialist di Brother’s Chicken and Shakes Malang, It’s Worth to Try!

Ada dua makanan pendamping utama yang disediakan sama Geprek Bensu. Paket nasi atau paket mie. Sebenernya a la carte alias nggak paketan juga bisa sih, tapi lebih baik paketan biar lebih murah, Snackers. Aremafood udah cobain keduanya, baik pakai nasi maupun pakai mie. Ini sama-sama mengenyangkannya, Snackers. Kalau kamu pesen yang level atas, better pendampingnya pakai mie karena mie-nya snediri punya rasa gurih-gurih manis yang bisa menetralkan pedesnya.

To be honest, sebenernya rasanya standar sih. Ayamnya goreng tepungnya digoreng kering yang kayaknya malah cenderung terlalu kering, dagingnya lumayan empuk, dan sambelnya cukup merata. Oh iya, tepung goreng di ayamnya ini kabarnya diracik khusus lho, nggak pakai tepung instan yang biasa dijual di pasaran.

Dari masing-masing paket, kamu bisa pilih olahan ayam gepreknya. Mau geprek biasa, geprek keju yang pakai topping parutan keju, geprek leleh yang pakai topping telur orak-arik dan melted keju blow torch, atau geprek telur asin yang berarti ayamnya dibalut telur asin dulu kemudian digoreng. Selain ayam geprek, kamu bisa pesen kulit ayam, tahu, tempe, terong, atau jamur.  Rasanya? Ya, biasa aja sih. Minumnya juga nggak banyak pilihan, ada air mineral, teh, jeruk, atau bensu drink.

Baca juga: Ayam Geprek Mas Fa, Gurih Pedasnya Siap Menggeprek Laparmu!

Awal-awal dulu, di Geprek Bensu Malang tuh terkenal antrinya. Banyak banget Bapak-Bapak Go Jek yang ngantriin makanan ini buat kamu. Tapi waktu Aremafood ke sana, udah nggak seramai itu kok, Snackers. Malah cenderung cepet pelayanannya. Well-served sih, karena tempatnya meskipun kurang cozy kalau buat nongkrong tapi ya bersih.

ayam geprek bensu malang

Penasaran nggak sih sama “awas kaget” yang ada di judul review Geprek Bensu Malang ini, Snackers? Kaget apanya coba? Udah ketebak belum ya? Mungkin buat kamu yang udah berkunjung pasti ngerasa banget, kalau harganya cukup mahal di kawasan Malang. Mungkin kalau ini nggak pakai Ruben Onsu, udah kalah sama warung-warung makan yang ada di area belakang kampus yang harganya sesuai kantong mahasiswa. Eh tapi, sesekali nyobain ini juga nggak salah kok. Langsung cus aja daaan, selamat nggeprek!

Baca juga: Makan Rame-rame? Ke Ayam Goreng Yogyakarta Yuk…

Ayam Geprek Bensu Malang
Jl. Soekarno – Hatta, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141
Happy hours: 10.00-22.000
Price range: 5.000-28.000
Instagram: @geprekbensu
Available on Go-Food

A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *