Berkuliner Masakan Khas Melayu di Kedai Pak Cik Abin Malang

Kedai Pak Cik Abin adalah kedai masakan tradisional khas Sumatera Melayu. Kalau boleh jujur sebenernya Aremafood udah sering ke sini lho, Snackers. Cuma baru ini sempet nge-review buat Snackers. Kedai Pak Cik Abin tadinya cuma satu di Jalan Papa Hijau Malang, tapi kemudian banyak cabangnya, sistem franchise, di beberapa kota di Jawa Timur.

kedai pak cik abin malang

Ngobrolin tentang masakan khas Melayu, pasti kamu tahu kan kalau olahan masakannya tuh khas banget dengan bumbunya kental dan rempahnya yang kuat. Di Kedai Pak Cik Abin Malang, banyak menu makanan khas Melayu yang menggiurkan dan rata-rata enak. Mulai dari mie aceh, mie laksa, aneka nasi goreng, gulai, sop daging, soto medan, aneka roti panggang, dan roti maryam aneka topping. Minumnya juga ada kopi aceh, teh tarik khas melayu, dan lain-lain. Simak yuk, beberapa menu yang biasa Aremafood icipin!

Mie Aceh

Dimulai dari menu paling favorit di Kedai Pak Cik Abin, ada mie aceh goreng atau mie aceh rebus. Mie aceh ini menu yang paling dicari kalau orang berkunjung ke sini. Mienya tebal dan padet, rempahnya bener-bener kerasa, porsinya juga pas. Kelihatannya dikit, tapi cukup mengenyangkan. Kalau kamu pengin yang hangat, Aremafood rekomendasikan yang mie aceh rebus, Snackers. Kuahnya hwenak, bener-bener ngangenin.

Baca juga: Gak Galau Lagi, Berkat Mie Pedas Aneka Level Di Mie Galau Malang

Soto Medan

kedai pak cik abin malang

Dari Aceh, kita terbang agak jauh ke Medan. Ada Soto Medan dengan kuah santan yang kental. Dari segi warna, ini kuning kehijauan, isinya daging, bihun, ada perkedel kentangnya juga. Nasi dan soto disajikan terpisah. Buat kamu yang pengin kulineran soto nusantara, soto medan di Kedai Pak Cik Abin ini wajib kamu cobain, Snackers.

Baca juga: Mau Soto Ayam Enak? Ke Soto Ambengan Yuk

Nasi Goreng Tuna

kedai pak cik abin malang

Nasi goreng adalah menu yang kayaknya di mana-mana ada. Setuju nggak, sih?
Nasi goreng di Kedai Pak Cik Abin ini diracik dengan aneka lauk seperti teri medan, kampai, daging sapi, tuna, dan nasi goreng hang tuah yang super pedes. Entah faktor kelaperan atau cari aman alias nggak lagi mood buat nyobain yang macem-macem, Aremafood pilih nasi goreng tuna dari kelima menu nasi goreng yang ada. Rasanya? Rempahnya kerasa banget, irisan tuna kecil-kecil ngasih sensasi seafood yang baik di mulut. Nggak pedes dan porsinya lumayan banyak.

Baca juga: Nasi Goreng Rempah Mafia: Rombongan Gangster yang Siap Menjajah Lidah!

Soal minuman, di sini ada bandrek juga yang bisa menghangatkan tubuhmu, Snackers. Tapi yang paling laris biasanya kopi aceh dan teh tarik. Rasanya nggak terlalu manis, kentalnya pas, bisa banget melunturkan rasa yang tajam dari aneka makanan khas Melayu yang barusan kamu makan. Kedai Pak Cik Abin tempatnya luas dan semi outdoor, dengan kursi motif kayu, cocok buat kamu yang pengin ngobrol santai lama-lama sama temen. Harganya pas di kantong mahasiswa, tiap ke sini emang berasa sarang mahasiswa meskipun nggak sedikit juga keluarga yang dateng. Pokoknya kalau kamu lagi pengin makan makanan khas Aceh Melayu di Malang, langsung kunjungi Kedai Pak Cik Abin aja, Snackers!

Kedai Pak Cik Abin Malang
Jl. Papa Hijau No. 1A Malang
Happy hours: 11.00-23.30
Price range: 15.000-40.000
Contact: 081334335500 / 081333445500
Instagram: @kedaipakcikabin
Facebook: Kedai Pak Cik Abin
Twitter: @kedaipakcikabin
Available on Go-Food

A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *