Brownies Panggang Legit ala Dapur Gladies

Illy Café, My Favorite!
27 December 2013
Terang Bulan Spesial khas TerBul Merona
6 January 2014

Brownies Panggang Legit ala Dapur Gladies

IMG_20131230_154701Kue brownies, hmm.. siapa yang tidak mengenal dessert klasik dari Amerika ini? Cake satu ini mulai dikenal pada tahun 1893 di Amerika Serikat. Percaya atau tidak, kue brownies ini berasal dari adonan yang gagal, konon ceritanya, seorang koki lupa memasukkan bahan pengembang kue (baking powder) kedalam resep adonan kue bolu coklatnya, sehingga saat dipanggang kue bolu tersebut tidak mengembang seperti kue-kue bolu yang biasa dia buat. Tekstur kue bolu yang seharusnya lembut, tebal, dan banyak berpori menjadi bantat, padat, dan sedikit basah.

Zaman sekarang kue brownies tidak hanya dipanggang tapi juga ada yang dikukus. Rasa brownies kukus lebih lembut dan empuk dibanding brownies panggang yang bertekstur kering dan renyah. Varian toppingnya juga bermacam-macam, tidak melulu coklat seperti yang tertera pada resep aslinya.

Belakangan ini ada satu merek brownies yang terkenal, yaitu brownies panggang dari @DapurGladies.  Setelah tengok sana tengok sini, akhirnya ketahuanlah yang membuat spesial brownies panggang buatan teteh satu ini adalah toppingnya!

Oreo, Nutella, dan Kit Kat. Pernah terbayang ketiga brand makanan itu? Yup, ketiganya adalah brand makanan terkenal yang sedang booming belakangan ini, dan teteh Gladies mengubah ketiganya menjadi topping yummy untuk brownies panggangnya.

Selain Oreo, Nutella, dan Kit Kat, brownies panggang dari  Dapur Gladies juga punya varian topping lain seperti original, coklat, caramel dan keju. Sebenarnya masih banyak varian lainnya seperti super mix, yang ini toppingnya campuran antara Nutella, Oreo, dan kacang mete.

Untuk harga, brownies legit ini berkisar mulai 50rb untuk yang original sampai 90rb untuk yang Kit Kat Nutella. Mahal? Sedikit mahal memang, tapi tunggu sampai merasakan langsung bagaimana rasanya. Legit yang jelas, dan full of chocolate! Bagi penggemar coklat seperti saya pasti langsung jatuh cinta dengan brownies buatan teh Gladies ini.

IMG_20131230_154702

Kebetulan kemarin pesan Super Mix(70rb) dan Nutella(80rb). Setelah unpacking browniesnya, dari wanginya saja sudah bikin lapar, wangi coklat dimana-mana. Apalagi rasanya, untuk yang brownies Nutella, rasanya benar-benar nikmat perpaduan coklat yang kaya dengan selai Nutella-nya. O iya, selai Nutella ini adalah selai coklat dengan kacang hazelnut, yang rasanya sudah pasti yummy.

Untuk yang berminat memesan brownies legit ini bisa langsung datang ke empunya di @DapurGladies. Walaupun berdomisili di Bandung, teteh Gladies yang cantik ini bisa mengirimkan brownies legit buatannya ke seluruh daerah di Indonesia dengan menggunakan jasa ekspedisi. Tapi, harus siap-siap bersabar menunggu antrian yang panjang ya, karena brownies legit ini lumayan terkenal dan banyak penggemarnya.

Comments

comments

2 Comments

  1. bunda fay says:

    hmm… saya suke juga bronis bakar yg padet 🙂 , di pasuruan juga ada yg bakar padet legit gini @aremafood, namanya baraka brownies, mantapp juga josss nyoklatnya, jualan di FP http://m.facebook.com/barakabrownies

  2. aang buntaran says:

    Minta alamat dapur gladies

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *