Review

Mie Galau Malang adalah mie pedes aneka level yang sempet ngehits pada zamannya. Mungkin sekitar tahun 2011, mie semacam cwimie dengan bumbu pedes ini lagi booming di Kota Malang. Sekarang, meskipun nggak lagi naik daun, Mie Galau tetep sering dikunjungi sama masyarakat Kota Malang khususnya yang masih muda dan doyan makan pedes. Snackers, kamu termasuk salah satunya nggak?

Dari awal buka, Mie Galau ini udah pernah pindah tempat. Dulunya di Jalan Mawar Gg. 4 sekarang ya nggak jauh-jauh dari situ, tepatnya di Jalan Selorejo dan udah punya cabang di daerah Sawojajar. Nama Mie Galau diambil ketika empunya lagi galau terus kepikiran bikin mie terus galaunya seketika hilang. Wow sulapan! Hehe nggak ding. Maaf Snackers, Aremafood nggak tahu nih kenapa namanya Mie Galau. Langsung aja ke intinya kali ya. Gimana sih rasanya Mie Galau ini?

Baca juga: Icip-icip Mie Rendang ala Simpang Luwe

Cita rasa yang terkenal dari Mie Galau adalah di pedes aneka levelnya itu. Mulai dari 1/4 sdt sampai 12 sdt sambal. Extra, extreme, pokoknya pwedes banget juga ada. Sekarang menunya juga macem-macem, nggak cuma mie galau biasa tapi juga ada ramen dengan topping yang bervariasi. Dimsum dan snack juga ada. Minumannya mulai dari standar sampai aneka jus. Langsung cus aja yuk, here it is, beberapa menu yang Aremafood pengin kasih bocorannya ke kamu!

Pink Galau Topping Keju

mie galau malang

FYI, Mie Galau ini punya ciri khas yang beda dari mie pedas aneka level di Malang lainnya. Mie Galau punya mie warna-warni yang berbahan sayur, jadi aman dikonsumsi bukan pakai pewarna. Kalau boleh jujur sebenernya rasanya nggak ada yang mencolok sih, cuma beda warna aja. Jadi buat kamu yang mungkin bosen makan mie warna kuning, kamu boleh banget cobain mie galau. Ada warna pink, hitam, hijau, dan ungu. Dengan topping keju, Mie Galau makin enak dan rasanya tuh pedes gurih gimana gitu. Apalagi sekarang ada yang topping mozarella, Snackers. Wuih semakin kekinian, we’ve to try!

Baca juga: Hok Lay – Cuimie, Lunpia dan Fosco Yang Legendaris

Black Galau Topping Ati

mie galau malang

Dengan level pedas yang bisa kamu request sesuai kemampuan, Mie Galau ini tetep bisa dinikmati di semua levelnya. Topping ati nggak fail, memasaknya oke dan cukupan porsinya. Oh iya, di sepiring Mie Galau ini sudah termasuk siomay dimsum, Snackers. Gratis kuah hangat juga kalau kamu minta.

Mie Galau Chicken Poppers

mie galau malang

Kreasi dari Mie Galau ada pada topping dan penampilannya. Selain mangkok kriuk, udang, ada juga nih Mie Galau Chicken Poppers. Sentuhan ayam goreng krispi diolah dengan bumbu tomat, bikin rasanya nggak kacau meskipun kamu pesen base-nya level pedas paling ekstrim sekalipun. So delicia!

Baca juga: Yang Wajib Untuk Pecinta Mie – Mie Kudusan

Ramen Galau

mie galau malang

mie galau malang

Menghadirkan ramen, Japanese dish with Chinese style ini juga ada di Mie Galau. Soal bumbu tentu Mie Galau punya racikan sendiri ya, rasanya lebih ke Indonesia banget bukan ke Jepang banget. Tapi topping-nya rame, grudukan, dan nggak pelit. Aremafood cobain yang nggak pedes sama sekali sama pedes ekstrim. Both are good. Kalau nggak pedes rasanya asin gurih, kalau yang pedes rasanya nggak sampai bikin lidah kejer. Tetep bisa dinikmati dan emang enak banget mienya!

Es Leci dan Minuman Jeruk

mie galau malang

mie galau malang

Sementara untuk minuman, pesen yang standar karena cuaca hujan jadi nggak mendukung buat pesen minuman semacem jus or anything else. Sepengalaman Aremafood, minumannya nggak ada yang bener-bener recommended sih. Semuanya rata. Sama enaknya. Tergantung selera kamu, Snackers.

Baca juga: Lembutnya Mie Tarik dan Dim Sum di Noodle Inc Malang

Banyak alasan buat dateng lagi ke Dapoer Mie Galau. Berteduh sambil menyeduh mie galau dengan kuah hangat itu bener-bener nikmat. Kalau kamu lagi di Malang, selain nggak lupa buat beli oleh-oleh khas Malang, kamu juga jangan skip buat nyobain mie pedas aneka level di Mie Galau ini ya!

 

Dapoer Mie Galau Malang
Jl. Selorejo No.83, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65143
Jl. Maninjau Raya Sawojajar Malang
Happy hours: Selasa-Minggu 11.00-21.00, Jumat 13.00-21.00
Price range: 10.000-35.000
Contact: 0821-4365-8678
Instagram: @miegalau
Available on Go-Food

A.K

27 November 2017
mie galau malang

Gak Galau Lagi, Berkat Mie Pedas Aneka Level Di Mie Galau Malang

Mie Galau Malang adalah mie pedes aneka level yang sempet ngehits pada zamannya. Mungkin sekitar tahun 2011, mie semacam cwimie dengan bumbu pedes ini lagi booming […]
24 November 2017

Roti Bakar Hitam, Agak Serem Tapi Manis

Roti bakar hitam, mungkin ngebayanginnya aja udah agak serem gimana gitu ya. Tapi ini nggak seserem yang kamu bayangin, Snackers. Setahu Aremafood, beberapa makanan serba hitam […]
20 November 2017
ayam geprek mas fa malang

Ayam Geprek Mas Fa, Gurih Pedasnya Siap Menggeprek Laparmu!

Ayam Geprek Mas Fa, dulunya bernama Penyetan Mas Fa, adalah salah satu warung ayam geprek terendeus di Malang. Mengangkat ayam geprek sebagai main menu, Ayam Geprek […]
17 November 2017
vidi vini vici surabaya

Vidi Vini Vici, Donat Raksasa Ala Vidi Aldiano

Vidi Vini Vivi adalah donat raksasa ala Vidi Aldiano. Kalau menurut Vidi Aldiano, ini adalah definisi bahagia yang sederhana. Istilah ini seringkali ketuker sama frasa latin […]