Tips & Artikel

Tidak bisa dipungkiri, kita semua pasti pernah galau. Alesannya pun macem-macem dari hal remeh sampai hal yang paling susah dipecahkan. Galau biasanya identik dengan anak muda yang masih labil nih, setuju nggak Snackers?

Galau nggak papa lho, karena itu hal yang wajar. Tapiiiii, jangan lama-lama yah!

Mimil punya tips seru biar galaumu tetep sehat, nggak lain nggak bukan adalah dengan cara makan Snackers. Yups, karena makan adalah surga dunia, apa aja sih yang bisa mengobati galau? Check this one out!

 

  1. Cokelat
via 2048online.github.io

via 2048online.github.io

Sudah jadi rahasia umum kalau cokelat adalah makanan penghilang stress atau galau. Cokelat mengandung molekul psikoaktif yang membuat pengonsumsi cokelat merasa nyaman. Beberapa kandungan cokelat seperti caffeine, theobromine, methyl-xanthine dan phenylethylalanine dipercaya dapat memperbaiki mood, mengurangi kelelahan sehingga bisa digunakan sebagai obat anti-depresi. Makanya, Mimil saranin kalau lagi galau langsung buru-buru makan cokelat deh, semua jenis cokelat rata-rata punya kandungan yang bisa meningkatkan mood kamu!

  1. Kacang-kacangan
via tribunnews.com

via tribunnews.com

Kacang hijau, kacang kedelai, kacang merah, dan kacang-kacang yang lainnya bisa mengobati galaumu. Kok bisa? Iya, karena kacang kaya akan omega 3 dan nutrisi yang tinggi sehingga dipercaya ampuh menyembuhkan rasa sakit emosionalmu secara alami. Kacang itu enak ya Snackers, yang nggak enak itu dikacangin. Uhuk.

  1. Jahe
via tipsdoktercantik.com

via tipsdoktercantik.com

Selain menghangatkan, jahe ternyata sangat dianjurkan untuk dikonsumsi ketika sedang galau. Apalagi kalau yang habis putus cinta, kan sakit tuh, nah kandungan belerang yang kuat pada jahe bisa banget meningkatkan dorongan energi dari dalam tubuh. Minum wedang jahe hangat di pagi atau siang hari sambil rileks bisa mengurangi kegalauanmu. Eh, apa justru bikin kamu galau gara-gara kepikiran si dia yah? Hahaha wah itu sih beda lagi yaa, Snackers.

  1. Cabai
via alodokter.com

via alodokter.com

Mimil sering banget menemui beberapa orang yang kalau galau penginnya makan yang pedes-pedes. Usut punya usut, ternyata sifat detoks yang terkandung dalam cabai yang sangat pedas ini bisa meningkatkan rasa percaya diri, serta kandungan capcaisin pada cabai bisa meningkatkan selera makan. Makanan pedas banyak banget manfaatnya lho Snackers, coba deh baca di sini. Jadi, buang jauh-jauh deh yang namanya sedih atau galau ituu!

  1. Buah
via nuripurwanti.blog.upi.edu

via nuripurwanti.blog.upi.edu

Buah yang mengandung kalium seperti delima, kiwi, alpukat, dan pisang bisa membantu kamu melewati fase terendah dalam hidup. Ceilah fase terendah hahaha. Oke, jadi gini Snackers, kandungan kalium ini disinyalir bisa bikin kamu semangat buat bangkit dari keterpurukan lho. Kuy makan buah!

  1. Sayuran hijau
via nuansapagi.com

via nuansapagi.com

Sayuran hijau sangat kaya akan klorofil dan magnesium yang sangat baik untuk meningkatkan tekanan darah dan meredakan kecemasan termasuk stress, galau, bahkan depresi. Makan makanan sehat seperti sayuran hijau selain membuatmu jauh dari galau juga tentunya membuatmu….. kenyang. Hehehe.

  1. Ikan
via superiorgrocers.com

via superiorgrocers.com

Olahan ikan baik untuk dikonsumsi buat kamu yang lagi galau. Telah diteliti oleh ahli, kandungan vitamin dan omega 3 dalam ikan bisa mengobatui patah hati selain itu juga bisa membantu tubuh untuk memproduksi hormon yang bisa membuat kamu merasa lebih baik. Favorit kamu ikan apa nih, Snackers?

  1. Bawang
via abiummi.com

via abiummi.com

Literally bawang ya, Snackers. Bukan legenda bawang merah bawang putih lho. Jadi, bawang merah dan bawang putih sama-sama mengandung sulfur yang bisa meningkatkan mood secara instan. Wuh ajib kan? Jadi kalau kamu makan makanan yang ada bawangnya, dimakan sekalian yaah jangan di-skip. Siapa tahu mood-mu langsung up lagi!

Terpenting, adalah niat. Kalau kamu udah niat buat beranjak dari kegalauan, dijamin makan apapun termasuk 8 makanan di atas bakal langsung mujarab. Kalau kamunya masih berasyik-asyik dengan galau, yaah makanan apapun terasa pahit, Snackers. Iya nggak? 

galau-quotes-aremafood

Sumber:
Beritamu.info

Penulis:
A.K

22 November 2016

8 Makanan yang Ampuh Sembuhkan Galau

Tidak bisa dipungkiri, kita semua pasti pernah galau. Alesannya pun macem-macem dari hal remeh sampai hal yang paling susah dipecahkan. Galau biasanya identik dengan anak muda […]
3 September 2016

Belum Tahu kan Kalo Kekurangan Air Putih Bakalan Sefatal Ini?

Halo Snackers! Sudah ngemil belum hari ini? Kali ini Mimil mau bahas soal kesehatan nih Snackers, pantengin yuk! Snackers tau kan kalo dalam sehari kita harus […]
18 August 2016

Wow! Ampas Minuman yang Sering Dibuang ini Ternyata Banyak Manfaatnya

Hai Snackers, Snackers suka minum teh? Mimil juga suka, tapi tau nggak sih Snackers kalo ternyata teh celup bekas seduhan Snackers itu masih punya segudang manfaat? […]
25 June 2016

6 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Setelah Makan

Hai Snackers, kadang-kadang kita sering luput pada kebiasaan kita yang sebenarnya salah. Iya, salah. Salah itu bukan berarti buruk ya, Snackers. Misalnya kebiasaan kita setelah makan. […]