Tips & Artikel

Indonesia sudah mulai memasuki musim tropis. Banyak buah-buah yang bersemi (ceilahh bersemi :p) di musim tropis ini salah satunya adalah buah manggis, Snackers.  Di daerah kamu sudah musim belum buah manggis?

Buah yang dari luar berwarna merah keunguan dengan bentuk imut bulat ini ternyata banyak mengandung khasiat yang baik untuk tubuh kita. Udah pada penasaran apa aja manfaatnya kan? Langsung aja yuuuk, simak info penting dari Mimil ini 😀

Via catatan-buah-yunus.blogspot.co.id

Via catatan-buah-yunus.blogspot.co.id

  1. Mencegah kanker

Ratu buah, begitu panggilannya. Manggis bisa menyembuhkan beberapa macam penyakit salah satunya adalah kanker. Wow, luar biasa banget kan?

Hasil penelitian yang sangat utama mengenai kanker adalah buah ini dapat mencegah berkembangnya tumor yang diakibatkan oleh adanya senyawa garcinone E. Tapi, kita juga harus hati-hati dalam mengonsumsi ekstrak manggis yang berpotensi meningkatkan kadar gula darah.

  1. Mencegah penyakit jantung

Kandungan zat antioksidan alami dan antimikorbial pada manggis dapat membantu tubuh kita unuk menstabilkan kinerja dan elastisitas pembuluh darah, jadi ini yang akan membuat kita terhindar dari serangan jantung.

Nggak cuma mencegah aja, buah dengan kandungan zat antioksidan nomor 1 di dunia ini juga bisa menyembuhkan buat mungkin kerabat kamu yang memiliki penyakit jantung, Snackers. Adalah Xamthone, terdapat pada kulit manggis dengan kandungan anti-inflamasi dan anti alergi yang bisa membuat jantungmu stabil.

Setahu Mimil nih, yang membuat detak jantung Mimil nggak stabil sih cuma kamu, iya, kamu. Hihihi ^^

  1. Mencegah penyakit batu ginjal

Sadar atau nggak sadar, ketika kita banyak mengonsumi buah manggis kita akan beberapa kali bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil. Nah, hal inilah yang bisa menghindarkan kita dari penyakit batu ginjal. Kandungan vitamin C yang tinggi serta vitamin B kompleks seperti thiamin, niacin, dan folat yang bisa membuat metabolism karbohidrat, protein, dan lemak kita terjaga.

Para dokter menyarankan sebaiknya kita mengonsumsi buah manggis secara rutin minimal 3 ons setiap hari ya, Snackers.

  1. Menangkal radikal bebas

Buat kamu yang sering berada di luar ruangan, sering terkena debu dan sinar matahari, kamu perlu hati-hati karena banyak radikal bebas di sekitar kamu, Snackers.

Sebagai solusinya, manggis punya yang namanya kandungan catechins. Kandungan ini bisa menyaingi vitamin C dan vitamin E yang ada dalam tubuh kita yang juga berguna untuk menangkal radikal bebas.

Selain itu, kamu bisa mendapat cadangan antioksidan alami yang melimpah dari buah manggis ini lhooo

  1. Mengurangi berat badan

Kalau tentang manfaat yang satu ini, siapa yang bakal melewatkan? Hihii

Menurut pengetahuan ngasal tapi banyak benernya ala Mimil nih, untuk kasus ini biasanya banyak kaum hawa yang suka ribet dan memikirkan berat badannya. Bener nggak? Haha

Nggak perlu khawatir, dalam kulit ungu kemerahan pada buah manggis terdapat kandungan Xamthone yang selain bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes dan jantung, juga bisa melunakkan kembali sel-sel membrane yang sudah membesar dan mengeras bersama besarnya tubuh kita.

Berat badan ideal dengan mengonsumi manggis secara rutin, kamu juga bisa sekaligus mendapatkan manfaat terlihat lebih awet muda karena kandungan antioksidannya yang dapat menggenerasi sel-sel kulit lho.

Manfaat yang bukan main dari manggis ini bisa kamu dapetin baik dari mengonsumsi buahnya secara langsung atau meminum jus manggis, Snackers.

Mumpung musim manggis nih, buruan deh borong manggis buat menuhin kulkas. Hihii.. karena ternyata, manggis membawa banyaaaak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita lho.

Selamat menikmati, Snackers!

Sumber:
Trik-tips-sehat.blogpspot.com
manfaat.co.id

Penulis:
A.K

2 April 2016

Musim Manggis, Cari Tahu Dulu 5 Manfaat di Balik Imutnya Manggis

Indonesia sudah mulai memasuki musim tropis. Banyak buah-buah yang bersemi (ceilahh bersemi :p) di musim tropis ini salah satunya adalah buah manggis, Snackers.  Di daerah kamu […]
24 March 2016

5 Makanan yang Harus Ada di Hari Paskah ala Indonesia

Happy Easter Day, Snackers! Paskah adalah hari raya keagamaan paling agung bagi umat Kristen, dirayakan untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus pada hari ke-3 setelah Ia disalibkan. […]
1 March 2016

6 Jenis Makanan yang Bisa Membersihkan ‘Sampah’ dalam Darah

Haloo Snackers, seperti yang kita tahu nih di Indonesia sedang terjadi musim hujan. Kalau musim hujan gini nih Mimil suka khawatir bin insecure loh sama kesehatan […]
13 February 2016

Valentine? Hadiahkan Makanan Ini Untuk Orang Spesialmu!  

  Happy Valentine, Snackers! Ups, belom ya? Baru besok ya? Mimil saking semangatnya nih jadi ngucapinnya duluan hehe.. Bulan Februari kata orang bulan kasih sayang ya, […]