Tips & Artikel

Telur, makanan penuh protein ini mungkin secara nggak sadar sudah kamu konsumsi sebanyak berkali-kali dalam sehari. Telur diwujudkan dalam sayur, diwujudkan dalam apapun yang kamu makan, apapun yang kamu camil. Telur memang bisa kamu konsumsi secara rutin sebanyak dua butir per  hari.

 

Tapi, apa akibatnya?
Hm, yang jelas ya kamu bakal sehat sih. Hehe. Oke oke, mungkin kamu bakal gemas sama Aremafood kalau akibatnya sehat mah namanya bukan akibat, tapi manfaat. Iya kok iya Aremafood juga tahu, sengaja dibikin gitu sih biar kamu rada emosi dikit buat baca artikel ini. Hihi, let’s dig in!

6 Manfaat Mengonsumsi 2 Butir Telur Per Hari

makanan yang bahaya jika dipanaskan kembali

via haloselebriti.net

1. Menurunkan Berat Badan

Menurut penelitian yang pernah dilakukan oleh peneliti (oleh siapa lagi emangnya?), mengonsumsi 2 butir telur per hari merupakan strategi jitu untuk menurunkan berat badan. Sebab telur kaya protein dan diet rendah kalori dengan mengombinasikan telur untuk sarapan adalah cara yang baik. Kabarnya, bisa membantu menurunkan berat badan dua kali lebih cepat lho. Cobain, jangan?

2. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Telur mengandung 22% asupan selenium. Selenium ini adalah unsur yang terkenal untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi dua telur sehari dapat membantu melindungimu dari infeksi, virus, dan penyakit umum lainnya.

Baca juga: Mau Manis atau Masam, Ini 6 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan!

3. Membuat Mudah Ingat

Dalam telur, ada yang namanya kandungan kolin asam amino. Ini bisa memengaruhi sinyal syaraf dan membantumu mengingat hal-hal kecil setiap hari. Seperti, kata-kata motivasi dari si dia yang receh, tapi menyenangkan. Eciee. Ya, telur bisa memperbaiki sistem memori otak.

4. Pembentukan Sel Darah yang Baik

Telur memiliki kandungan folat, sejenis vitamin B untuk membentuk sel darah baru. Nah ini bagus banget buat darah Snackers, jadi telur bisa mencegahmu dari penyakit anemia dan bagus juga untuk perkembangan janin bagi ibu hamil.

Baca juga: Gara-gara Air Kelapa, Tubuhmu Jadi Bisa Begini!

5. Anti Penuaan Dini

Siapa juga sih yang pengin cepet tua? Masing-masing dari kamu pasti penginnya awet muda kan, Snackers?

Nah, maka dari itu konsumsilah telur. Telur kaya akan asam amino yang bisa membantu meregenerasi sel darah. Selain itu, vitamin D pada telur juga masih bagus-bagusnya untuk dikonsumsi bagi semua kalangan semua usia, termasuk yang sudah di atas 60.

6. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Peneliti dari Canada menemukan hubungan antara penyakit jantung dan telur. Disebutkan bahwa penurunan risiko penyakit kardiovaskular dan kanker tertentu bisa disembuhkan oleh telur. Pasalnya, telur memiliki antioksidan penting di dalamnya yaitu tryptophan dan tyrosine.

Baca juga: Dari Bikin Seger Sampai Cegah Kanker, Ini 7 Fakta di Balik Manisnya Madu!

makanan untuk anxiety disorder

via foodnetwork.com

Jadi, sudahkah kamu mengonsumsi telur hari ini? Atau paling enggak, sebarkan artikel ini untuk orang-orang yang kamu sayangi biar sama-sama sehat ya, Snackers! Mari hidup sehat!

 

featured images via freepik.com

A.K

28 March 2018

Catat! Ini 6 Akibat Mengonsumsi 2 Butir Telur Dalam Sehari

Telur, makanan penuh protein ini mungkin secara nggak sadar sudah kamu konsumsi sebanyak berkali-kali dalam sehari. Telur diwujudkan dalam sayur, diwujudkan dalam apapun yang kamu makan, […]
27 March 2018

Seblak, Gurih Pedas Khas Sunda yang Makin Merajalela

Seblak. Bicara soal seblak mungkin masih asing bagi beberapa orang. Utamanya mereka atau kamu yang termasuk Generasi X, Baby boomers, atau bahkan Veteran. Pasalnya, seblak juga […]
16 March 2018

8 Makanan Tradisional Khas Bali yang Biasa Disuguhkan Saat Nyepi

Hari Raya Nyepi di Tahun 2018 ini jatuh pada hari Sabtu, 17 Maret 2018. Seperti yang kita tahu, Hari Raya Nyepi adalah hari besarnya umat agama […]
14 March 2018

Musim Pilek, Atasi Dengan Konsumsi 6 Makanan Ini!

Di setiap musim penghujan, akan selalu ada hujan yang dengan sigap membuat kita pilek seketika. Sebenarnya ini udah mau peralihan ke musim pancaroba ya, Snackers. Tapi, […]