Cokelat Klasik, It’s Really Chocolate

Yang Wajib Untuk Pecinta Mie – Mie Kudusan
19 January 2015
Ke Hoo Set, Lagi (Dan Lagi)
18 March 2015

Cokelat Klasik, It’s Really Chocolate

SliderImage5Banyak minuman cokelat yang ada di pasaran, baik sachet-an atau gerobakan. Salah satu yang pernah saya coba dan menurut saya lumayan enak adalah Cokelat Klasik. Gerobaknya banyak, terutama di jalan jalan yang rame dekat kampus. Ya karena si Cokelat Klasik ini target pasarnya adalah pelajar dan mahasiswa.

Dengan harga yang menurut saya lumayan, di tengah tengah, gak murah sekali dan gak mahal sekali, 1 gelas (cup) dihargai Rp. 7.000, untuk semua menu, ada hot dan ice, ada yang pakai cincau juga.

Daftar menu Cokelat Klasik

Daftar menu Cokelat Klasik

Untuk kelas minuman Cokelat gerobakan, Cokelat Klasik ini rasanya lumayan, cokelatnya nendang, rasa dark chocolate nya terasa, bukan rasa dari ‘essence’, rasa pahit dark chocolate juga meninggalkan jejak, so pastilah ini pakai dark chocolate yang berkualitas. Dark Chocolate terbaik meninggalkan jejak selintas rasa pahit, dan itu yang membedakannya dari ‘cokelat aspal’ (warnanya saja cokelat tapi rasanya gak cokelat banget).

Menu Ice favorit saya, favorit sih karena sering beli, adalah Ice Choco Milk, Ice Choco Ori, dan kadang kadang Ice Cappucino. Apalagi kalau ditambah cincau, aroma dark chocolate dan cincaunya kok cocok gitu ya. Cuma sayang Cappucino kurang nendang aroma kopinya, karena mungkin saya pecandu kopi, jadi yang aroma aroma nanggung gitu jadi terasa bedanya. Bagi yang gak nyandu nyandu banget kopi bolehlah si Ice Cappucino ini.

Satu lagi yang saya suka dari si minuman cokelat ini, manisnya pas banget, karena saya gak terlalu suka manis. Apalagi untuk makanan/minuman yang mengandung cokelat, jika terlalu manis rasa cokelatnya jadi mubazir he he.

Memperhatikan mas masnya mengolah minuman ini asyik banget, dari setengah gelas es batu (es batu atau ice tube pabrikan yang higienis), ditambah air mineral sampai hampir penuh, dimasukkan ke blender, kemudian dimasukkan campuran cokelat sachet-nya. Blender berputar dan mas-nya sampai perlu menggoyang goyangkan blendernya, mungkin supaya campurannya lebih solid kali. Setelah itu baru dituang di cup mika besar. Di atasnya masih dikasih serutan cokelat blok, dan serutannya generous banget, numpang di atas campuran ice itu tadi sampai menggunung. Sedotan ukuran besar dimasukkan ke dalam cup mika…..daaan siap diseruput pelan pelan si Ice Cokelat ini.

Coklat Klasik

Di Malang, gerobak Cokelat Klasik ini yang saya tahu ada di :

– Aremafood Snack Market, Jl. Kawi Atas 43C, depannya Giant Pulosari

– Halaman Indomaret Jl. Bukit Barisan

– Seberang jalan, Angkringan Jogja di Jl. Sigura Gura

– Seberang jalan, KPRI Universita Brawijaya

– Jl. Watu Gong (lingkungan Kampus Univ. Brawijaya), sebelah Gama Chicken

– Dll

Gerai Cokelat Klasik di depan outlet Aremafood

Gerai Cokelat Klasik di depan outlet Aremafood

Opening Hours: Daily, 08.00 – 21.00 WIB (yang di gerai Aremafood Snack Market)

Pricing/Spend: 7k per cup

Web : http://cokelatklasik.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *