Eksotis! Kuliner Cantik di Malang Flower Carnival 2017

Malang Flower Carnival, acara tahunan di Kota Malang yang menghadirkan performer dengan balutan berbagai kostum bunga ini kembali hadir di tahun 2017. Tepatnya Minggu, 10 September 2017, sepanjang Jalan Ijen Kota Malang disuguhi pemandangan cantik nan elok. Perhelatan karnaval bunga ini otomatis menjadi daya tarik pengunjung, baik wisatawan mancanegara maupun warga Kota Malang dan sekitarnya.

Malang-Flower-Carnival-2017

via instagram.com/halomalangcom

Malang-Flower-Carnival-2017

via instagram.com/saliem_roemah_dhondhom

Malang-Flower-Carnival-2017

via instagram.com/m.s.fachrudin

Kreativitas pecinta budaya dan seni dituangkan dalam kostum bunga yang tingginya mencapai 4 meter ini. Di tahun 2017 ini, Malang Flower Carnival mengangkat tema “Eksotika Bunga Nusantara”. Warna-warni ragam bunga nusantara dikreasikan dalam kostum yang terbuat dari bahan daur ulang hasil limbah, sungguh mewah dan jelita. Malang Flower Carnival 2017 ini berhasil terselenggara berkat adanya kolaborasi dari penggiat kesenian dan kebudayaan, MFC Community, Mahasiswa Tata Busana Universitas Negeri Malang, Media Malangtimes, Pemerintah Kota Malang, dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata.

Baca juga: Jelajahi Ragam Kuliner Khas Nusantara di Indonesia City Expo 2017

Menariknya, perhatian pengunjung tidak hanya untuk melakukan swafoto alias ber-selfie ria di depan para performer. Namun juga menikmati parade kostum tema bunga terbesar di Indonesia ini dengan membawa aneka makanan dan minuman alias berkuliner. Ya, wisata kuliner Malang memang tidak pernah ketinggalan sekalipun sedang menikmati moleknya Malang Flower Carnival 2017.

Ditanya tentang pengalamannya menghadiri event ini, pengunjung pun mengaku senang.
“Seneng, Mbak. Apik, ayu-ayu. Bagus banget kembang-kembang e, seneng Mbak liat e”, ungkap Bu Endang, salah satu pengunjung yang berasal dari Jember.
Dari pengamatan Aremafood, banyak jajanan yang dikonsumsi oleh para pengunjung utamanya food street. Yang menjadi pengalaman tersendiri, unik, dan berkesan di event ini adalah kuliner cantik. Maksudnya, apapun makanan atau minumannya, semua terkesan cantik karena pengunjung sedang menghadiri acara yang cantik menik-menik.

Malang-Flower-Carnival-2017

Salah satunya ada sweet corn. Jajan ini adalah jagung rebus yang diserut, kemudian dimasukkan ke dalam cup dan diisi aneka rasa seperti meses, barbeque, balado, keju, dan susu. Rasa manisnya menjadi semakin manis ketika melihat perhelatan kostum bunga ini.

Malang-Flower-Carnival-2017

Malang-Flower-Carnival-2017

Adapula sate sosis bakar, yang walaupun panas tetap bisa membakar semangat para pengunjung untuk menikmati event ini sampai habis, sampai semua performer berlenggak-lenggok di sepanjang jalan. Tidak hanya jajajan, beberapa pengunjung juga asyik menikmati makan siang menuju sore dengan soto, bakso, mie ayam, ditambah penyegar dahaga seperti es jeruk manis atau es degan.

Baca juga: Festival Bakso & Cwi Mie 2017, Nikmati Aneka Olahannya Hanya di Malang!

Malang-Flower-Carnival-2017

Malang-Flower-Carnival-2017

Walaupun waktu mulainya sempat molor dari yang telah direncanakan, secara keseluruhan Malang Flower Carnival 2017 ini terbilang cukup sukses. Terbukti dengan sabarnya pengunjung yang sudah memadati area Ijen sejak siang dan baru bubar saat acara selesai pada sore hari sekitar pukul 16.30. Rangkaian acara tidak hanya di sepanjang jalan Ijen, namun juga acara hiburan di atas panggung Jalan Simpang Balapan. Acara ini tentu dapat mengangkat pamor Kota Malang sebagai kota bunga di kancah nasional maupun internasional.

Sayang, pengunjung yang hadir masih melakukan kebiasaan buruk yakni membuang sampah sembarangan. Setelah acara selesai, sampah jadi di mana-mana deh. Snackers, semoga kalau ada acara semacam ini lagi, kita tetap bisa menjaga kebersihan ya. Kita semua berharap, semoga ke depannya acara ini bisa lebih sukses. Baiklah, sampai jumpa di Malang Flower Carnival tahun depan, Snackers!

Featured images via instagram.com/syafrudinmtop

A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *