Fun Sushi Cooking Class at Sugoi Tei

Hok Lay – Cuimie, Lunpia dan Fosco Yang Legendaris
16 September 2014
Gurih Manis (Pedas) Lontong Balap Singkarak
15 December 2014

Sugoi Tei Sushi Cookig ClassCooking is fun. Dan memasak bareng-bareng itu juga sangat seru dan mengasyikkan. Itulah yang terjadi saat saya hadir di acara Sushi Cooking Class yang diselenggarakan Sugoitei.

Acara cooking class ini pasti cukup familier dengan telinga kalian. Ya, sebab acara ini sudah tiga kali mereka gelar sebelumnya. Dan yup, acara yang diadakan pertengahan November, tepatnya tanggal 16 November kemarin ini adalah edisi cooking class Sushi yang keempat.

Saya pernah ikut cooking class edisi perdana. Kalau tidak salah kurang lebih setahun lalu. Well, saya juga lupa, menu saat itu apa saja. Yang masih jelas saya ingat, sushi memakai alpukat meramunya sedikit susah, dan waktu itu cuma saya satu-satunya cowok di situ. Biar kata waktu itu ditemani Neng Biker, tapi yah masih grogi meeeeen! Tapi terhitung sukseslah. Pulangnya kenyang dan dapat sertifikat (dan saya lupa di mana sertifikatnya sekarang).

Life goes on, dan Sugoitei masih terus setia mengadakan acara kelas meramu sushi itu. Sayang saya skip di edisi kedua dan ketiganya. Dan yang keempat juga gagal ikut, tapi saya masih sempat bisa hadir di TKP.

Hasilnya? Menyesal juga gagal berpartisipasi. Karena ternyata variasi Sushinya banyak dan, more challenging. Ada Tamago Nigiri, Tamago Makimono, California Roll, Ebi Tempura Roll, dan Avocado Roll. Seingat saya, yang cukup ribet meramunya itu California Roll, dan tentu saja, Avocado Roll.

Sugoi Tei Sushi Cookig Class5

Pesertanya cukup banyak dan dari berbagai kalangan usia. Dari adik-adik yang mungkin masih SMP, ada juga yang SMA, sampai ibu-ibu rumah tangga. Dan ada juga bule yang ikut ternyata. Ibu-ibu dengan anak perempuannya, yang usianya mungkin masih belasan tahun.

Sugoi Tei Sushi Cookig Class4

Tapi yang menarik, di acara ini sudah ada cukup banyak peserta berjenis kelamin laki-laki. Ada tiga. Mereka tak datang sendirian. Ada dua orang yang hadir dengan teman dekat alias kekasihnya dan satu lagi sepasang suami istri yang datang bersama anak perempuannya. I Think it’s sweet.

Sugoi Tei Sushi Cookig Class3

Seperti yang saya bilang sebelumnya, mereka semua having fun di acara ini. Yes, i can see them smiling, quite often. Mereka menikmati setiap proses membuat Sushi mulai dari mengepal nasi, menggulungnya dan kemudian sampai pada bagian yang sedikit tricky ketika kita harus memotong-motongnya menjadi 6 atau 8 bagian.

The most exciting part tentunya waktu semua Sushi sudah terselesaikan, sudah dipotong-potong dan siap disajikan. Lalu, seperti yang normalnya dilakukan banyak orang masa kini, it’s time to take pictures, atau selfie, dengan kreasi Sushi mereka masing-masing. Dan pastinya, mas-mas yang mendemokan acara cooking class itu juga tak luput diajak berfoto.

Sugoi Tei Sushi Cookig Class2

Seperti yang saya rasakan sebelumnya, mereka yang pulang dari acara itu terlihat sumringah. Ada sensasi puas bisa sukses meracik Sushi dengan tangan sendiri.

Tertarik untuk merasakan sensasi yang sama? Pantengin terus timeline @SugoiTei, terutama di akhir tahun. Karena biasanya mereka menggeber lagi acara cooking class di bulan Desember.

Address: Jl. Panderman 11, Malang. (Dekat museum Ijen)

Opening hours: Daily, 11.00 – 22.00 WIB

Email: sugoitei@yahoo.com

RSVP: 0341-564896

Facebook: Sugoitei.

(dim)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *