Garasi Berbagi #3: Datang Cuma-Cuma, Pulang Bawa Ilmu Bermakna

Pesta Wirausaha 2017: Ajang Gali Ilmu Bisnis Bagi Pemula
9 February 2017
Lapis Kukus Surabaya atau Lapis Malang? Cobain Dulu Keduanya, Temukan Sendiri Nikmatnya
17 February 2017

Garasi Berbagi #3: Datang Cuma-Cuma, Pulang Bawa Ilmu Bermakna

Malang, 15 Februari 2017

Beberapa bulan vakum, acara sharing yang berlokasi di Garasi Jalan Taman Gayam 33 Malang ini kembali diadakan. Hasil rembukan dari My Bite dan Kita Muda, Garasi Berbagi #3 kali ini diusung dengan tema “Learn to Write Creative Content Like A Pro”.

Content writer sekarang sedang naik daun, dibutuhkan di mana-mana, orang udah bosan dengan iklan-iklan dan meme. Di dunia periklanan arah iklan sudah bergeser ke model soft selling salah satunya dengan ads melalui tulisan. Dan kita ingin mengedukasi orang-orang bahwa tulisan yang viral itu nggak selalu dengan lelucon atau meme”, ucap Rizal selaku Ketua Pelaksana.

Galih Fathim mempresentasikan materi | via @mybite.id

Sebab lokasi yang hanya di garasi, maka peserta harus dibatasi. Sekitar 15 orang yang hadir pada Rabu, 15 Februari 2017 cukup serius mendengar cerita dari Galuh Fathim tentang menulis konten yang kreatif. Content writer dari Kita Muda ini banyak berbagi pengalamannya terkait kepenulisan. Tidak terkesan sedang mengajar, Mbak Fathim, begitu panggilannya, menyulap ilmu yang berbobot terasa ringan diterima.

Aremafood.com memberi hadiah kepada peserta Garasi Berbagi | via @mybite.id

Aremafood.com sangat mendukung kegiatan yang bermanfaat dan bermakna seperti ini. Setiap orang bisa menulis, tapi untuk menulis konten yang kreatif belum tentu semua orang mampu melakukannya. Banyak hal yang harus diperhatikan dalam menulis konten kreatif. Tentang apa yang ingin ditulis, efektivitas tulisan, dasar menulis baik dari segi bahasa maupun cara menulis, mengemas konten, hingga  gaya bercerita. Belum puas dengan apa yang dipresentasikan, peserta diberi ruang pada sesi tanya jawab untuk diskusi dan diberi solusi atas masalah-masalah dalam menulis.

Banyak ilmu yang diserap, tapi yang terpenting adalah niat dan kemauan kita untuk menulis. Kata orang, belajar bisa di mana saja. Termasuk, di garasi.
Mari menulis, mari berbagi inspirasi.

“Jadi penulis di zaman sekarang itu sexy, nulis doang bisa dibayar. Jadi, ayo nulis!”
– Galuh Fathim Az Zahra’, Content Writer KitaMuda.ID

Penulis:
A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *