Japanese Food Dengan Harga Mahasiswa? Only at Saboten Shokudo

Makan Rame-rame? Ke Ayam Goreng Yogyakarta Yuk..
12 April 2014
Icip-icip Mie Rendang ala Simpang Luwe
4 June 2014

Saboten ShokudoSuka dengan Japanese food alias makanan Jepang, tapi yang harganya tidak menguras kantong kamu? Saboten Shokudo jadi jawaban yang pas buat kamu, Japanese Food Lovers.

Di kota Malang, yang terkenal sebagai salah satu kota kuliner ini, sudah banyak bermunculan berbagai tempat makan yang menyediakan menu dari Negeri Matahari Terbit itu. Semuanya menggoda selera. Tapi, masalahnya ada di harga yang cukup menguras kantong.

Untuk kalangan pekerja sih, mungkin tidak masalah. Tapi, untuk dedek-dedek pelajar atau mahasiswa, yang banyak bertebaran di seantero Malang ini, hal itu jadi masalah tentunya. Nah, akhirnya, muncullah si Saboten ini. Selain murah, masakannya juga tasty. Dan menurut pengamatan saya, Saboten ini memang jadi favorit dedek-dedek pelajar/mahasiswa.

Kembali ke topik masakannya. Pilihan menunya banyak. Dari aneka Sushi, Ramen, aneka masakan yang berbahan Ayam dan Daging, serta menu-menu snack. Saya belum sempat coba semuanya. Tapi yang sudah dihajar sampai ludes itu Bulgogi (19rb), Sexy Dancer (16rb), Chicken Ramen (16rb), dan Combo Bento (17rb).

Menu @Saboten Shokudo

Bulgogi itu memakai daging Sapi. Bumbunya meresap, pakai banget. Dagingnya empuk, rasanya sedikit gurih dan dominan manis. Ada cocolannya juga, tapi lupa apa saja itu campurannya. Langsung lanjut Sexy Dancer deh. Kalau dilihat saja, memang pasti berpikir, “Apanya yang sexy dancer ya??” Nah, setelah dimakan, baru tahu. Yang berdansa seksi itu lidah kita. Soalnya pedas! Ayamnya saja sudah pedas, apalagi cocolan sambalnya. Pedasnya itu lumayan ‘ngaplok’ banget kalau menurut saya. Tapi tetep enak, apalagi dimakan pakai nasi yang hangat-hangat kuku.

Ramen @Saboten Shokudo

Lalu, Ramennya. Ini enak banget. Kuahnya sedaaaap, kaldu ayamnya nendang banget. Kanelop deh. Mie-nya juga cukup lembut. Pelengkapnya ada Narutomaki, Telur, dll. Nah, yang terakhir, Combo Bento. Jujur saja, saya sedikit lupa dengan menu yang satu ini. Yang saya ingat, di dalam satu kotak makan itu, ada dua menu yang berbeda.

Sushi @Saboten Shokudo

Hampir lupa juga, menu Sushi tentu juga tersedia di sini. Ada sekitar 11 varian Sushi di sini dan range harganya dari 11 ribu sampai 36 ribu saja.

Interior @Saboten Shokudo

Nah, lalu untuk urusan tempat, Saboten di Dieng ini termasuk Cozy. Biarpun pakai nama warung, tempatnya luas, feels like home, karena memang aslinya rumah yang didekor ulang jadi rumah makan. Hehehe… Ada ruang non smoking-nya juga, terus ada ruang lesehan di dalam dan di taman belakang. Mushola juga tersedia. Di Saboten ini, mau datang berdua, bisa banget. Mau datang rame-rame, juga bisa banget.

Saboten Shokudo Sawojajar

Selain di kawasan Dieng, Saboten juga buka di Sawojajar. Gampang carinya kok. Cukup cari Danau Kerinci alias jalan kembar, atau cari Ayam Lintang atau Ayam Roker. Mereka bertetangga memang. Dan sama seperti di Dieng, tempatnya juga nyaman.

Kesimpulannya: Saboten ini recommended untuk semua orang, tidak cuma untuk dedek-dedek pelajar atau mahasiswa. Selain enak, harganya yang bersahabat juga bikin makan terasa lebih nikmat.

Address: Jl. Raya Dieng 18 & Jl. Danau Kerinci Raya C2-A9, Sawojajar, Malang

Opening Hours: Daily, Monday-Thursday 12:00 – 22:00, Friday 13.00-22.00, Saturday 12.00-23.00.

Call/Delivery Service: 0341-8457507 (Dieng) & 0341-7647577 (Sawojajar)

Facebook/Twitter: Saboten Shokudo/@sabotenshokudo

Pricing/Spend: 7,5k – 36k/ 25k per person

Wifi: Yes

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *