Keripik Mbothe Cap Laba-laba, Renyah dan Kaya Manfaat

manfaat buah naga untuk kesehatan aremafood
Mau Manis atau Masam, Ini 6 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan!
10 January 2018
Ayam Geprek Bensu Malang
Awas Kaget! Ini Rasanya Makan di Geprek Bensu Malang
15 January 2018

Keripik Mbothe Cap Laba-laba, Renyah dan Kaya Manfaat

Keripik Mbothe Cap Laba-laba adalah salah satu produk baru di Aremafood. Keripik mbothe alias keripik talas ini nggak cuma sekedar renyah tapi juga kaya manfaat lho. Kalau kamu punya pengalaman yang nggak enak sama keripik talas seperti gatel di lidah, serik di tenggorokan, menggelitik perut, pusing kepala, dan sebagainya, kamu jangan pesimis dulu buat nyobain yang satu ini, Snackers. Sebab, Keripik Mbothe Cap Laba-laba diolah dari umbi talas berkualitas.

Pernah tahu nggak, mitosnya kalau mengolah dengan cara menginjak-injak mbothe tuh nggak boleh sambil muter-muter. Harus satu arah dan bener-bener telaten, Snackers. Soalnya kalau nggak gitu, nantinya yang makan mbothe bisa beneran pusing tujuh keliling kalau mengolahnya nggak sesuai prosedur. Aneh ya? Tapi entahlah, di desa-desa seperi teori ini masih berlaku. Satu yang nggak aneh, keripik mbothe punya berbagai manfaat seperti berikut.

Manfaat keripik mbothe bagi kesehatan

via erabaru.net

Keripik mbothe terbuat dari ubi talas yang kaya akan vitamin dan mineral penting. Ubi talas mengandung vitamin C dan karoten. Selain itu, juga mengandung berbagai nutrisi penting seperti zat besi, asam askorbat, niacin, fosfor, riboflavin, tiamin, zinc, mangan, natrium, potassium, tembaga, vitamin C, Vitamin B1, piridoksin, dan serat.

  1. Sebagai sumber energi

Karbohidrat kompleks yang terdapat di dalam ubi talas merupakan sumber kalori, yang dapat diubah menjadi energi oleh tubuh kita. Jadi, dapat digunakan sebagai makanan pokok selain nasi. Kalau makan ubi talas aja bisa kenyang, makan keripik mbothe pun demikian, Snackers. Kalau belinya sekarung pasti bikin kenyang dan energi kamu makin up.

2. Baik untuk penglihatan

Di dalam keripik mbothe, ada kandungan cryptoxanthin dan betakaroten, dimana keduanya merupakan antioksidan kuat. Antioksidan ini mencegah radikal bebas yang dapat memicu katarak atau degenerasi macula. Kandungan ini sebenarnya memiliki kadar yang lebih tinggi di dalam ubi talas rebus, tapi kalau dijadikan keripik bukan berarti nggak ada sama sekali manfaat ini. Ada, hanya saja tingkatnya masih satu level di bawah ubi talas rebus.

3. Mengatasi penyakit biduran

Terkejut nggak kamu kalau keripik mbothe bisa mengatasi penyakit biduran? Yup, jadi kalau kamu ada alergi terhadap udang adan olahan seafood kemudian menyebabkanmu biduran, keripik mbothe ini bisa kamu andalkan. Kalau susah banget nemu ubi talas rebus, kamu bisa sementara ngemil keripik mbothe buat mengatasi penyakit biduranmu, Snackers.

4. Mencegah penuaan dini

Vitamin E dan betakaroten yang dibawa oleh ubi talas nggak akan hilang meskipun ubi ini sudah diolah menjadi keripik talas atau keripik mbothe. Kedua zat ini berperan dalam regenerasi sel-sel kulit dan menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

5. Mengatasi mati gaya

Ngemil Keripik Mbothe Cap Laba-laba bisa seketika bikin kamu nggak mati gaya. Apalagi, keripik ini punya rasa yang renyah banget. Ajaib kalau kamu berhenti di satu gigitan. Beneran, rasanya tuh bikin pengin makan ini lagi dan lagi.

Keripik Mbothe Cap Laba-laba memiliki komposisi tradisional, hanya talas, gula, garam, dan bawang. Tersedia dalam rasa manis dan gurih, dikemas di kemasan plastik 200gr dengan ketahanan sekitar 4 bulan. Yuk ah, pada cobain langsung! Beli keripik mbothe di Aremafood sekarang juga!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *