Lamandel, Solusi Sehat untuk Radang Amandel

Menikmati Keotentikan Kota Jogja dalam Sekaleng Gudeg
3 March 2014
Mau Soto Ayam Enak? Ke Soto Ambengan Yuk
11 March 2014

Lamandel, Solusi Sehat untuk Radang Amandel

LamandelSering merasa nyeri pada tenggorokan saat menelan makanan atau minuman? Awas, bisa jadi itu gejala penyakit amandel. Penyakit amandel adalah gangguan pembengkakan pada amandel yang disebabkan oleh virus.

Organ amandel sendiri adalah benteng pertahanan tubuh yang berfungsi sebagai pengontrol masuknya kuman ke dalam tubuh. Apabila amandel bekerja terlalu berat, bisa mengakibatkan peradangan.

Pekerjaan amandel akan bertambah berat jika di dalam tubuh menumpuk sisa-sisa makanan akibat terlalu banyak mengonsumsi makanan anorganik.

Gejala penyakit amandel yang paling mencolok adalah kesulitan dalam menelan makanan akibat amandel yang meradang dan membengkak sehingga memblokir jalannya udara atau oksigen yang masuk ke dalam tubuh.

Penderita penyakit amandel yang cukup lama dan kronis biasanya akan memilih penyembuhan dengan jalan operasi, namun cara ini bukanlah jalan terbaik untuk mengobati amandel. Terlebih lagi, operasi pasti bukan cara yang menyenangkan bagi penderita radang amandel yang notaben masih anak-anak.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba cara tradisional penyembuhan radang amandel dengan Starcytarpheta folia atau biasa dikenal dengan daun pecut kuda. Tanaman liar yang bisa tumbuh di mana saja ini mengandung glikosa dan alkaloid yang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan herbal dan pencegahan penyakit radang amandel.

Kerepotan mengolah dan mencari daun pecut kuda? Tenang, obat herbal Lamandel untuk penyakit radang amandel ini dapat ditemukan dalam kemasan siap pakai yang praktis (Bisa dibeli di sini). Tak hanya mencegah timbulnya radang amandel, ramuan herbal yang siap olah dalam bentuk bubuk jamu ini juga berkhasiat untuk mengatasi batuk, gangguan tenggorokan, memperbaiki nafsu makan, meningkatkan daya tahan tubuh dan daya ingat anak.

Selain daun pecut kuda, jamu herbal ini juga mengandung Centela asiatica alias Pegagan dan Curcuma rhizoma alias Temu lawak. Aturan pakainya juga cukup mudah, cukup larutkan satu sachet dengan 150ml air hangat. Minum 3 kali sehari secara teratur sampai radang amandel mengecil. Minum sekali sehari untuk menjaga kesehatan tenggorokan.

Lamandel-solusi-radang-amandel

Lamandel, jamu herbal untuk mencegah radang amandel

Jamu ini tidak hanya cocok untuk dikonsumsi anak-anak saja, karena nyatanya juga tidak sedikit orang dewasa yang terserang penyakit radang amandel. Selain itu, ramuan herbalnya juga berkhasiat untuk menjada kesehatan. Contohnya seperti kandungan daun Pegagan yang berfungsi untuk membersihkan darah dari kotoran dan bakteri serta melancarkan sirkulasi darah.

Lamandel ini rasanya enak, sedikit manis dan samasekali tidak ada rasa jamu yang biasanya pahit. Pasti disukai anak anak. Sayangnya, jamu ini tidak disarankan dikonsumsi untuk ibu hamil. Berminat untuk mencoba? Ingat, seperti yang selalu dikatakan pepatah. Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *