Lapis Kukus Surabaya atau Lapis Malang? Cobain Dulu Keduanya, Temukan Sendiri Nikmatnya

Garasi Berbagi #3: Datang Cuma-Cuma, Pulang Bawa Ilmu Bermakna
16 February 2017
Hot Zuppa Soup Malang: Bukan Sekedar Sup Biasa
20 February 2017

Lapis Kukus Surabaya atau Lapis Malang? Cobain Dulu Keduanya, Temukan Sendiri Nikmatnya

Berkunjung ke kota orang, nggak lengkap rasanya kalau nggak mengantongi oleh-oleh untuk dibawa pulang. Dari berbagai pilihan oleh-oleh yang disuguhkan di setiap kota, oleh-oleh berbentuk makanan seolah sudah menjadi kewajiban untuk dibeli dan dicicipi. Bukan bermaksud untuk komparasi nih, tapi kali ini Mimil bakal bahas alternatif oleh-oleh dari Kota Pahlawan, Surabaya, dan tetangganya, Kota Malang.

Surabaya punya yang namanya Lapis Kukus Surabaya merk Pahlawan. Sudah santer di kotanya, lapis ini punya empat varian rasa. Ada Original, Brownies, Cheese, dan Choco Pandan. Berkesempatan untuk mencoba tiga dari empat varian rasa yang ada, Mimil bakal berbagi kenikmatan lewat tulisan ini ya, Snackers.

Kali pertama buka kardusnya, mata kita akan dimanjakan langsung dengan parutan keju asli yang berlimpah. Rotinya lembut maksimal, soft banget lah pokoknya, buat yang nggak ber-gigi, kue ini tetap bisa dinikmati. Pakai filling butter cream yang biasa, rasa yang dihasilkan jadi nggak terlalu manis dan justru nggak bikin eneg. Lapis Kukus Surabaya teksturnya lebih moist, karena mungkin menggunakan bahan tepung singkong.

Surga keju bisa kamu temukan di varian Cheese, rasa kejunya emang keju banget. Begitupun dengan varian Brownies, rasa cokelatnya dapet banget. Memiliki dua layer roti yang berbeda, varian Original  adalah yang paling laris, nggak ada rasa yang terlalu dominan, enak, dan menurut Mimil sih cocok di semua lidah orang Indonesia. Kue ini berkisar antara Rp 25.000-Rp 28.000 aja.

Sementara itu, ketika kamu berkunjung ke Kota Pendidikan, Malang, produk yang baru launch bertepatan dengan Hari Valentine kemarin ini juga bisa dijadikan alternatif oleh-oleh. Adalah Lapis Malang, dikemas dalam kardus cantik nan panjang ini layak dicoba untuk kamu penggemar kue bolu lapis. Ada lima varian rasa yang tersedia, Original, Choco Peanut, Blueberry, Choco Pandan, dan Cheese.

Dibanderol dengan harga Rp 30.000, Mimil baru sempat cobain dua varian, Choco Peanut dan Blueberry. Tidak lebih lembut dari Lapis Kukus Surabaya, tapi kue bolu modern yang satu ini bolehlah dijadikan buah tangan untuk kesayangan.

Bertabur meses dan kacang di atasnya dengan filling choco butter cream, Lapis Malang varian Choco Peanut memiliki rasa yang manis dan cocok sama kesan cokelat yang diusung. Gurih dari kacangnya masih kerasa meskipun nggak seberapa dominan.

Menggeser kemasan Lapis Malang varian Blueberry, aroma blueberry seperti permen karet ini langsung tercium tajam. Seger. Parutan cokelat blueberry sebagai topping bener-bener menggiurkan. Sedikit disayangkan, roti cokelat yang menopang roti blueberry ini masih ada pahitnya. Entah karena cokelatnya atau mungkin bertubrukan dengan roti blueberry-nya.

Kamu bisa menikmati kue ini sambil ngeteh-ngeteh asik bersama temanmu. Sediakan juga air mineral untuk menetralkan rasa manis yang kamu kecap, ya. Yang jelas, kue ini harus banget dinikmati bersama-sama, bukan apa-apa, tapi emang porsinya nggak bisa buat sendirian, Snackers. Apalagi kalau harus habis dalam satu kali waktu. Beeh.

Well, Happy Snacking!

Lapis Kukus Surabaya
Jalan Raya Kutai 53 Surabaya
Instagram: @LKSPahlawan
031-1500058

Lapis Malang
Jalan Kawi Atas No. 43 C Malang
Instagram: @lapis.malang
0811-7722-345

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *