Lapis Tugu Malang, Oleh-oleh ‘Mainstream’ Khas Malang

Wajib Coba! 8 Warung Soto Terenak di Malang
23 March 2018
Seblak, Gurih Pedas Khas Sunda yang Makin Merajalela
27 March 2018

Lapis Tugu Malang, Oleh-oleh ‘Mainstream’ Khas Malang

Lapis Kukus Tugu Malang adalah oleh-oleh ‘mainstream’ khas Malang. Mainstream, karena ya, Lapis Kukus Tugu Malang mirip bahkan sama dengan lapis kukus kota-kota lainnya. Hanya saja, diproduksi di Malang dengan kemasan yang Malang banget dan aneka rasa yang mungkin berbeda dengan lapis kukus di kota lainnya.

Oleh-oleh yang semacam ini sudah sering kita jumpai, bukan? Beberapa di antaranya juga sudah pernah kami review, Snackers. Kalau lupa, yuk lah dibuka-buka lagi page ini. Lapis Tugu Malang meskipun mainstream tapi buktinya tetap diminati oleh beberapa orang. Aremafood bakal kupas habis tentang Lapis Tugu Malang sehabis ini. So, masih ingatkah kamu rasanya lapis kukus ini, Snackers? Atau, belum pernah nyobain sama sekali?

 

Kenapa Lapis Tugu Malang?

lapis-tugu-malang-aremafood

via facebook.com/lapistugumalang

Memilih Lapis Tugu Malang sebagai buah tangan bukan pilihan yang salah. Siapa juga mau nyalah-nyalahin selera, ya nggak? Justru, Lapis Tugu Malang dipilih karena zona nyaman dan rasanya pasti. Ini sudah jelas oleh-oleh kuliner yang berupa kue bolu. Buat orang banyak oke, buat sendirian juga boleh kalau mau. Daripada memilih oleh-oleh khas Malang lain yang mungkin belum terjamin rasanya secara general, maka Lapis Tugu Malang mungkin adalah objek ‘cari aman’.

Selain itu, Lapis Tugu Malang juga unggul pada harga dan lokasi outlet resminya yang cukup banyak. Jika sekarang bermunculan oleh-oleh kekinian Malang dengan harga  yang selangit, maka Lapis Tugu Malang adalah top picks, rasa kuenya mudah diterima oleh lidah masyarakat kebanyakan serta harganya juga masuk akal. Nah kalau menurutmu, apa sih alasan lain memilih Lapis Tugu Malang?

Baca juga: Lapis Kukus Surabaya atau Lapis Malang? Cobain Dulu Keduanya, Temukan Sendiri Nikmatnya

Review Lapis Tugu Malang

lapis-kukus-tugu-malang-aremafood

via instagram.com/lapistugumalang

Berkaitan dengan rasa, seperti yang Aremafood katakan barusan, rasanya ya mainstream. Memang dasarnya roti atau bolu kan, ya mungkin begitu-begitu saja. Bahan baku yang digunakan pun sudah nggak asing lagi, ada tepung terigu, coklat, pasta perasa, gula, susu, dan bahan lainnya. Soal tekstur, Lapis Tugu Malang bolehlah dibilang cukup lembut. Mungkin karena bahan adonannya dipilih yang cukup berkualitas, sehingga menghasilkan kue bolu berlapis yang ringan di mulut.

Varian rasanya ada Original, Chocopandan, Brownies Coklat, Brwonies Keju, dan Talas Keju yang paling terbaru. Mana ya yang paling enak, hmmm, selera kali ya. Mungkin Chocopandan atau Original boleh banget kamu bawakan buat keluarga di rumah, Snackers. Rasa lain juga boleh sih, borong semua aja sekalian biar tahu semua rasanya. Hehe.

Baca juga: #BanggaBeliYangAsli, Lapis Talas Pertama dan Terbesar Hanya ada di Bogor

Alamat Outlet Lapis Tugu Malang

lapis tugu malang chocopandan aremafood

via instagram.com/lapistugumalang

Kedudukan Lapis Tugu Malang di kalangan masyarakat Malang sendiri sebelumnya juga belum cukup terkenal. Memang masih baru sih, ya kan? Ini tuh enggak sejak zaman dulu kala gitu, enggak Snackers. Malah orang Malang belum banyak yang tahu kali ya kalau di Kota Malang sendiri sudah ada oleh-oleh lapis kukus seperti dari kota-kota lainnya. Padahal, outletnya di Malang ya sudah cukup banyak dan tersebar di beberapa titik

Sejauh ini, tepatnya per Maret 2018, Lapis Tugu Malang sudah memiliki beberapa outlet resmi dengan alamat sebagai berikut:

Jalan Soekarno Hatta Kav. 30 No. 8 Malang – 082234008596
Jalan LA Sucipto 60 Malang – 081916165903
Jalan Raya Tlogo Mas 37D Malang – 081233462370
Jalan Raya Oro Oro Ombo 07 Griya UKM Batu – 081230399488
Jalan Raya Kepuharjo 04 Karangploso – 085890374918
Jalan Raya Singosari 140 Singosari – 081336496690
Jalan Kawi 28 Kepanjen – 083834058896
Jalan Gatot Subroto 317 Sedayu Turen – 085331678910

Sudah dikasih alamat lengkap jadi jangan sampai nyasar ya, Snackers^^
Lapis Tugu Malang sebagai oleh-oleh Malang yang baru memang cukup oke kalau dijadikan alternatif. Memang
mainstream, tapi kalau maumu itu atau mungkin kamu dititipin itu, ya enggak apa-apa. Oh! Atau kalau mau beli oleh-oleh Malang yang renyah, lebih tahan lama, dan bisa dijadikan camilan sehari-hari, kamu bisa banget pilih Keripik Kane Kane.

Mau apapun oleh-0lehnya, yang penting diayoin dulu lah ke Malang nya. Ayo, main ke Malang!

Lapis Kukus Tugu Malang
Contact: 0812-2667-7557
Happy hours: Senin-Minggu 07.00-21.30
Price range: 25.000-28.000
Instagram: @lapistugumalang
Facebook: @lapistugumalang
Available on Go Food

A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *