Lebih Dekat dengan Keripik Telo Madu dan Ketahui Apa Manfaatnya

Siapa yang nggak tahu sama produk umbi-umbian yang satu ini. Termasuk dalam keluarga ubi jalar, Ubi Cilembu berasal dari Kecamatan Pamulihan, Sumedang, Jawa Barat. Katanya nih Snackers, untuk menghasilkan rasa manis yang pas dan khas, Ubi Cilembu tidak bisa ditanam di sembarang tempat, harus di wilayah tertentu aja. Dinamakan “Cilembu” karena ubi ini hanya bisa ditanam di sekitar kaki Gunung Kareumbi, Desa Cilembu, Sumedang. Ubi Cilembu lebih istimewa daripada ubi biasanya karena jika ubi ini dioven akan mengeluarkan sejenis cairan lengket gula madu yang manis rasanya. Karena itu, Ubi Cilembu disebut juga Ubi Madu atau Telo Madu.

Telo-Madu-Aremafood

via media.iyaa.com

Telo Madu yang sudah populer sejak tahun 90-an ini memiliki kandungan utama yakni karbohidrat yang penting dalam system ketahanan pangan, namun baik pula untuk diet. Kaya akan serat dan vitamin A, dan juga memiliki mineral khusus yaitu zat besi, folat, mangan, vitamin C, vitamin B2, vitamin B6, vitamin D, dan vitamin E yang baik untuk kulit.

Kandungan gizi yang tinggi dari telo madu, dapat membawa banyak manfaat bagi kesehatan kita lho, Snackers. Nih Mimil ulas semua ya:

  1. Telah dilakukan riset oleh peneliti dari Harvard University dan mendapatkan hasil bahwa vitamin A dan betakaroten dipercaya dapat mencegah kanker mulut dan kanker paru-paru. Serta, meningkatkan sistem imun tubuh.
  2. Kandungan vitamin B6 mampu mencegah serangan jantung.
  3. Bersantai dengan menikmati Telo Madu, akan membuat saraf otot dan juga pikiran menjadi lebih rileks, sehingga membuatmu jauh dari stress lho, Snackers.
  4. Vitamin C yang cukup tinggi dapat mencegah penuaan dini, serta kolagen yang mampu mengencangkan kulit.
  5. Bagi kamu yang perempuan nih Snackers, kamu juga bisa diet dengan mengonsumsi telo madu, karena mengandung karbohidrat yang dapat menggantikan nasi.
  6. Kandungan karotenoid pada Telo Madu sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata, sistem kekebalan tubuh juga semakin menguat.
  7. Mimil sarankan mengonsumsi telo madu dengan cara dikukus atau dibakar dengan tidak menambah gula atau saus agar bisa mengontrol kadar gula dalam darah yang mengalir di tubuh, sehingga dapat mencegah diabetes.

Telo Madu, juga enak untuk tidak dinikmati secara langsung melainkan dengan olahan modern. Olahan Telo Madu yang mutakhir salah satunya adalah Keripik Telo Madu. Cara membuatnya adalah dengan mengolah Telo Madu pilihan, diiris dengan ukuran yang telah disesuaikan, dicuci hingga bersih, lalu direndam dengan air, setelah itu dijemur di bawah terik matahari hingga kering. Setelah kering, baru Telo Madu digoreng dalam minyak goreng yang panas hingga matang dan kering. Terakhir setelah dingin, baru deh bisa kita konsumsi, Snackers.

Keripik-Telo-Madu-Harum-Manis-Aremafood

Nah, untuk lebih mudahnya, Mimil rekomendasikan kamu belanja snack online di sini. Aremafood jual keripik telo madu lho. Ada Keripik Telo Madu Harum Manis yang dibuat dari telo madu pilihan dan diolah dengan tanpa menghilangkan rasa manis aslinya telo madu. Rasa manis dan legitnya seperti madu, struktur daging yang kenyal, renyah, dan menarik. Kamu juga bakal dapet bonus lebih semangat karena telo madu menghasilkan tenaga tambahan buat kamu, Snacker. Hmmm yummy!

Gimana? Udah paham tentang telo madu kan? Mimil tunggu order kamu ya, Snackers! Happy Snacking!

Sumber:
Duduul.com
Kesehatanpedia.com
Resepmakansedap.com

Penulis:
A.K

Comments

comments

1 Comment

  1. Alamsyah latif says:

    Bagi teman2 yang butuhh ubi madu/ ubi cilembu dalam jumlah banyak boleh hubungi kami 085311756557

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *