Lebih Sehat dengan Makanan Organik

Bakpao Sayang, Bakpao yang Istimewa
5 June 2013
Penawar Dingin Ala Singapore Steamboat House
12 June 2013

Lebih Sehat dengan Makanan Organik

Makanan organik adalah makanan yang diproduksi tanpa menggunakan bahan-bahan kimia, seperti pestisida kimia, pupuk sintetis, rekayasa genetika, antibiotic, hormon pertumbuhan dan bahan-bahan kimia lainnya.

Saat ini makanan dengan label organik banyak bermunculan di pasaran. Masyarakat pun lebih senang untuk mengkonsumsi makanan organik dengan alasan kesehatan.

Selain karena makanan organik lebih sehat, makanan ini juga terasa lebih lezat jika dibandingkan dengan makanan non-organik. Alasannya karena makanan organik dihasilkan dengan sarana produksi yang alami.

Tapi kita juga harus tetap berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan berlabel organik. Perhatikan mengenai jumlah makanan yang kita konsumsi. Bukan berarti karena ada label organik, kita bisa mengkonsumsinya dalam jumlah banyak.

Kandungan nutrisi yang ada dalam makanan tersebut juga harus diperhatikan, seperti jumlah nutrisi, kalori dan lemak. Jika terlalu banyak, bisa jadi kalori dan lemak yang masuk ke dalam tubuh kita jumlahnya menjadi lebih banyak dari yang tubuh kita butuhkan.

Apa saja yang termasuk makanan organik?

makanan organikBuah, sayuran, susu, telur dan daging termasuk makanan organik jika diproses secara organik pula. Selain bahan-bahan alami tersebut, ada juga makanan organik yang telah dikemas seperti beras organik, kopi, biskuit, keripik, yogurt.

Dengan mengkonsumsi makanan organik, selain tubuh kita terjaga kesehatannya, kelestarian lingkungan dan juga kesejahteraan hewan juga menjadi lebih terjaga.

(clr)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *