Legit dan Crunchy, Churros ala Robar Van Tiga Dara Malang

Aremafood sepakat banget sama kata orang yang bilang kuliner Malang tuh nggak ada matinya. Kamu tahu churros nggak, Snackers? Pernah nyobain makan churros? Kalau nggak salah info, churros adalah camilan asal Spanyol. Camilan ini masih jarang ditemukan di Kota Malang. Jarang bukan berarti nggak ada yah. Buktinya, Aremafood udah nyobain churros ala Robar Van Tiga Dara Malang lho. Yap, nggak cuma roti bakar kekinian, tapi Robar Van Tiga Dara juga menjual churros.

Churros

Churros dibuat dengan bahan utama berupa tepung terigu. Churros biasanya juga dibuat pakai choux, pastry ringan yang umumnya dipakai untuk kue sus. Adonan churros dibentuk menyerupai tanduk domba, bergerigi, dan panjang. Tapi makin ke sini bentuk churros nggak cuma lurus aja, Snackers. Ada yang spiral, bentuk hati, bentuk huruf, dan macem-macem lah pokoknya. Churros ini oleh orang Barat biasanya dimakan ketika sebelum sarapan. Churros dinilai manjur untuk sekedar mengganjal perut waktu lagi kelaparan.

Baca juga: Robar Van Tiga Dara, Roti Bakar Bandung dengan Rasa Kekinian

Churros

Dikelompokkan dalam keluarga donat, churros ini punya tekstur yang crunchy di luar dan lembut di dalam. Nggak terkecuali churros ala Robar Van Tiga Dara. Basically, Robar Van Tiga Dara punya tiga rasa churros. Ada original, green tea, dan red velvet. Dimakan tanpa topping, churros ini udah punya rasa manis yang kuat.

Baca juga: Imut dan Lembut, Muffin ala Rezzen Bakery

Churros

Original Churros

Churros

Red Velvet Churros

Churros

Green tea churros

Dari warna jelas udah beda. Kuning untuk original, merah untuk red velvet, dan hijau untuk green tea. Churros ala Van Tiga Dara dengan rasa green tea dan red velvet sebenernya nggak seberapa kuat di green tea atau red velvet-nya, tapi kerasanya lebih manis aja dibanding yang original. Churros ini makin bikin kamu berselera ketika udah ditambah sama aneka topping.

Baca juga: Terang Bulan Spesial Khas Terbul Merona

Churros

Warna-warni dari topping churros ala Robar Van Tiga Dara ini genit banget, bener-bener memanjakan mata. Topping-nya banyak dari cuma serbuk gula putih, meses, sprinkle, kemudian ada oreo, koko krunch, corn flakes, sampai nutella, dan ovomaltine. Semuanya cocok. Mostly rasanya lebih ke manis. Aremafood rekomendasikan topping ovomaltine, Snackers. Lezatnya maksimal!

Dari rangkaian pembuatan churros, menurut Aremafood sepertinya hal paling sulit waktu membuat churros ini ada di bagian menggorengnya. Masa penggorengan ini akan menentukan keras atau nggaknya churros. Churros yang digoreng lebih lama bakal kerasa lebih atos atau keras. Sementara kalau digoreng dengan waktu yang cukup, bisa menghasilkan churros yang cuma renyah di luar aja tapi di dalemnya lembut. Wah, ini sih perlu konsistensi dan feeling ya, Snackers.

Baca juga: Lebih Dekat Bersama Siti Maryam, Si Cantik yang Bikin Doyan

Churros

Gurih, legit, dan crunchy. Tiga ungkapan ini bisa kamu dapatkan di segigit churros ala Robar Van Tiga Dara. Churros ini paling sip kalau dinikmati selagi hangat. Sebagai teman minum kopi atau cokelat hangat. Ada juga yang suka dimakan tanpa topping tapi sesekali dicelup ke dipping sauce. Nyaamm, juara!

Baca juga: Cemal-cemil yang Mengenyangkan di Kedai Roti Bakar 543 Malang
 

Robar Van Tiga Dara Malang
Happy hours: Senin-Sabtu, 12.00-21.00
Price range: Rp 10.000 – Rp 54.000
Kontak: 081334101112 / LINE: andinanurma
Instagram: @robarmalang

A.K 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *