Lezaaat ala Madura di Pojokan Raya Dieng Malang

Ayam-Potre-Koneng-Madura-Aremafood

Nggak perlu jauh-jauh nyebrang jembatan Suramadu menembus pulau garam menuju Sumenep untuk menikmati kuliner khas Madura yang satu ini.  Sore kemarin,  bersama beberapa teman,  kami merapat ke Resto ”Potre Koneng” yang berlokasi di Jalan Raya Dieng 2A Malang.  Restonya rindang dan teduh. Ornamen dan dekorasinya vintage,  dengan banyak properti dan sudut yang instagramable,  cocok buat yang demen foto.  Saya merasa betah dan nyaman. ”Buat makan berdua atau rame-rame bareng kolega atau keluarga cucok nih”,  pikir saya.

Segera,  buku menu kami bolak balik,  dan pilihan kami jatuh pada Ayam Kremes Khas Potre Koneng,  Gurami Saus Padang,  Ayam Jepe’,  Usus Goreng Telor,  dengan tambahan Urap-urap,  Sambel Pencit, dan Sambel Bajak. Range harga untuk seekor bebek mulai dari Rp 3.000,- sampai Rp 70.000,-

Gurami-Saus-Padang-Potre-Koneng-Madura-Aremafood

Tidak lama satu persatu menu datang. Cukup cepat,  penyajiannya rapih dan presentasinya menarik perhatian. Ayam Goreng khas Madura dengan kremesan yang khas pula.  Terbilang unik,  karena untuk kremesan menggunakan kelapa sangrai yang harum dan gurih. Ditambah tampolan sambel bawang,  menu pertama sukses menggembirakan kami. Lanjut ke Gurami Saus Padang,  kuah padangnya boleh dicoba.  Gurami digoreng dengan balutan tepung tipis,  kremes-kremes gurih.  Sedikit catatan untuk guraminya kemaren,  meskipun segar namun ada sedikit rasa tanah yang masih berasa di dagingnya. Mungkin perlu diperhatikan pada saat proses membersihkan ya.

Ayam-Jepe-Potre-Koneng-Madura-Aremafood

Terakhir,  menu main course yang menarik perhatian adalah Ayam Jepe’.  Ayam bakar yang dijepit dengan bilah bambu ini membawa rasa legit dan manis gula kelapa yang menonjol.  Dicocolkan sambal bajak atau sambel pencitnya menu ini sukses mencuri perhatian diantara menu-menu sebelumnya.  Eh urap-urapnya juga juara. Nyaman Ongkuuh pokoknya. Oh iya,  nasi putihnya juga tersaji cukup unik.  Nasi putih dicampur dengan jagung dan disajikan dengan selembar keripik bayam renyah.

Overall resto ini boleh dijadikan tujuan untuk bersantap bersama keluarga,  kolega atau yang tercinta. Menunya lengkap,  harga sesuai,  penyajian cepat dan pelayanan ramah.

Potre Koneng
Jalan Raya Dieng No. 2A Malang
(0341) 559077

Penulis:
Onny Tuna
Instagram :@mas_onnytuna
Twitter : @lutunaMLG
Facebook : Sam Onny Ala MOT
FanPage : Lutuna FRESH ala MOT
Kontak : SMS/WA 08155018067 / BB 576B5009

Comments

comments

1 Comment

  1. theresia says:

    Kejujuran dlm menuangkan review anda sangat kami perlukan sbg penikmat kuliner …
    I am your big fans review sam
    Succes forevaa …?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *