Liburan ke Batu, Pastikan Kamu Nggak Lupa Mampir ke Barrel Café Dulu

Sebagai salah satu destinasi kota wisata yang ada di Jawa Timur, Kota Batu selalu punya daya pikat tersendiri. Banyaknya tempat wisata baik alam maupun theme park, juga beberapa spot-spot wisata baru terus dibangun oleh Pemerintah Kota Batu. Peluang inilah yang kemudian dilihat oleh masyarakat setempat untuk mendirikan tempat-tempat kuliner. Praktis, Kota Batu kini punya banyak tempat wisata keluarga yang lengkap, diimbangi dengan wisata kulinernya.

Kota kecil berhawa dingin ini dapat ditempuh sekitar 30 hingga 45 menit dari Malang kota. Meskipun kota kecil, rasanya butuh lebih dari seminggu untuk menyisir satu per satu kuliner yang ada. Anyway, kamu pasti setuju kalau kurang afdol liburan ke kota orang tanpa mencicipi kuliner di kota tersebut kan, nah termasuk liburan ke Batu. Aremafood sarankan kalau kamu liburan ke Batu, sebaiknya mampir ke Barrel Café ya!

Barrel Cafe Batu

Kafe yang sudah beroperasi sejak April 2016 ini lokasinya cukup strategis. Tepatnya di setelah Lippo Plaza Batu dan sebelum Alun-alun Kota Batu, kalau dari arah Malang menuju Batu, kafe ini terletak di kanan jalan. Gampang banget kok nyarinya karena neon box Barrel Café ini cukup besar dan pasti kelihatan dari jauh.

Sebelum kamu main-main ke Kota Batu, kamu bisa banget sarapan pagi di sini. Barrel Café yang buka sedari pagi punya menu yang memang khusus untuk sarapan aja, Snackers. Kalau udah siang sekitar jam 11, menu ini udah nggak ada lagi. Ada nasi pecel kediri dan nasi ayam jakarta. Kata beberapa pelanggan yang udah loyal, menu ini sering habis bahkan sebelum jam sarapan berakhir lho. Sayang banget Aremafood nggak sempet sarapan di Barrel Café, next time mau deh!

Baca juga: Wingko Babat Isi Buah? Ini Jajanan Tradisional Gaya Baru!

Barrel Cafe Batu

Barrel Cafe Batu

Aremafood sudah melancong ke Barrel Café waktu sore-sore, gerimis tipis-tipis mendukung suasana dinginnya kota Batu yang bener-bener menusuk kulit. Tapi nggak perlu khawatir, karena hidangan yang disajikan Barrel Café ini masih dalam keadaan hangat. Pastel Barrel Chicken Mushroom, salah satunya. Pastel inilah yang biasa dicari orang ketika berkunjung ke Barrel Café. Sebagai signature menu, pastel ini punya cita rasa yang lezat. Dengan isian wortel, kentang, telur, jamur hitam, dan ayam yang serba melimpah, pastel ini bikin kamu kenyang dan enak disantap selagi hangat. Teksturnya kulitnya kering, renyah, and absolutely yummy in every bites!

Barrel Cafe Batu

Barrel Cafe Batu

Selain pastel, menu andalannya adalah risol. Risol Barrel ini berisi smoked beef, cheese, dan mayonese sauce yang kaya banget. Seriusan, saus mayonya tuh melimpah kemana-mana waktu dipotong. Gampang-gampang susah buat difoto, tapi sedap banget di lidah. Topping parutan keju yang bikin gemes pengin cepet dimakan. Dilihat dari ukurannya tuh kayak standar ya, tapi karena isian yang melimpah jadinya risol ini cukup mengenyangkan lho. Bisa lah ya buat ganjel perut kamu.

Barrel Cafe Batu

Di jajaran menu makanan yang biasa dipesan sama kawula muda, selain pastel dan risol, Barrel Café juga punya burger, stick bite, cwi mie, roti bakar, pisang bakar, dan masih banyak lagi. Nggak cuma itu, Barrel Café juga punya aneka menu tradisional dengan Authentic Batu Taste. Jadi kalau kamu ke Barrel Café, kamu bisa nggak cuma jajan tapi juga sekalian makan makanan berat.

Baca juga: Larisnya Rujak Manis Pak Bejo, Apanya Sih yang Menarik?

Barrel Cafe Batu

Barrel Cafe Batu

Cobain rujak cingur ala Barrel Café. Satu piring rujak cingur isinya seabrek. Porsinya besar, lauknya komplit. Ada cingur, tempe, tahu, tempe kacang, mangga, nanas, belimbing, bengkoang, lengkap dengan sayur, kacang, kecambah, dan lontongnya. Kamu bisa request mau cabe berapa atau mau sepedes apa. Bumbunya mantap. Bumbunya langsung diulek saat itu juga kok, bukan frozen atau yang instan-instan gitu. Ah iya, jangan lupa makan pakai kerupuk ya biar lebih mantap!

Baca juga: Rujak Ndower Malang, Salad ala Indonesia yang Sekarang Bisa Dibeli Online!

Barrel Cafe Batu

Barrel Cafe Batu

Barrel Cafe Batu

Masih laper? Tenang, masih ada lontong kikil, sop ayam, aneka penyetan, soto, rawon, dan nasi goreng yang bisa kamu pilih. Aremafood rekomendasikan pilihanmu ke Nasi goreng ala Barrel Café, Snackers. Penyajiannya cantik, aromanya menggoda. Nggak ditaruh di piring biasa tapi di mangkuk dengan ukuran sedang, porsinya juga nggak kalah banyak sama rujak cingur. Hangat dan rasanya nggak perlu diragukan lagi. Kamu pasti lahap makan nasi goreng ini. Dengan isian tempura, timun, telur, dan potongan ayam. Kerupuk, acar, lombok, tomat, dan selada udah include di seporsi nasi goreng ini. Wah, rame banget. Kalau lihat ini mah, dietnya besok aja deh!

Baca juga: Nasi Goreng Rempah Mafia: Rombongan Gangster yang Siap Menjajah Lidah!

Barrel Cafe Batu

Barrel Cafe Batu

Soal minuman, yang paling favorit dan terlaris ada Frappe Frappe. Ini rasanya sumpah juara. Sampai bingung deskripsinya. Rasa cokelat, kayak ada kopinya dikit, terus ada cookies juga. Mix n match-nya dapet banget lah. Seger, bikin dahaga hilang seketika. Cokelatnya itu ditolet-toletin di bagian luar atas di gelasnya. Wuhh itu menggoda banget, Snackers. Duh, bahkan cerita gini aja bikin haus pengin cobain Frappe Frappe ini lagi lho.

Barrel Cafe Batu

Barrel Cafe Batu

Karena Kota Batu terkenal akan susu segarnya, di Barrel Café kamu juga bisa ketemu sama susu sapi segar. Salah satunya ada Strawberry Fresh Milk. Penyajiannya juga nggak asal-asalan. Susu putih segar dan rasa stroberi berwarna merah yang ketika diaduk berubah warna jadi pink. Rasanya segar, nggak begitu kental, dan dingin banget. Adapula milkshake, squash, dessert, dan menu hot drink di jajaran pelega tenggorokan yang bisa kamu cobain.

Baca juga: Mommilk Malang, Serba-serbi Rasa Susu yang Bikin Nongkrong Makin Sehat!

Barrel Cafe Batu

Bicara soal suasana, Barrel Café ini tempatnya nggak seberapa besar. Tapi cukuplah untuk menampung kamu dan keluarga. Meskipun banyak menu tradisionalnya, kamu diajak menikmati itu semua dengan ambience ala kafe. Lagu-lagu favorit akan diperdengarkan. Pelayanan yang ramah, serta tempat makan yang nyaman akan kamu dapatkan. Harganya terjangkau, bikin makin sepakat kalau liburan ke Batu nggak boleh lupa buat mampir ke Barrel Café. Yuk yuk yuk!

Eat well, laugh often, and love much. Selamat berkuliner!

Barrel Café Batu
Jalan Diponegoro No. 97 Sisir, Kec. Batu, Batu, Jawa Timur
Happy hours: Tuesday-Sunday, 06.00-19.00
Price range: Rp 6.000 – Rp 25.000
Kontak: 0341-598017 / 081231234123
Instagram: @barrelbatucafe
Facebook: @barrelbatucafe

A.K 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *