Cepat Kenyang Tanpa Takut Gendut? Cuma 5 Makanan Ini yang Bisa!

3-Minuman-yang-Bikin-Tidurmu-Makin-Nyenyak
3 Minuman yang Bikin Tidurmu Makin Nyenyak
9 April 2018
Ngemil-Seger-Pakai-Yummy-Mochi.-Satu,-Mana-Cukup
Ngemil Seger Pakai Yummy Mochi. Satu, Mana Cukup?
11 April 2018

Cepat Kenyang Tanpa Takut Gendut? Cuma 5 Makanan Ini yang Bisa!

Cepat-Kenyang-Tanpa-Takut-Gendut-Cuma-5-Makanan-Ini-yang-Bisa

Cepat kenyang tanpa takut gendut adalah makanan yang diinginkan bagi banyak orang. Khususnya bagi kamu, kita, atau mereka yang masih waswas soal berat badan. Ya, mungkin wanita usia-usia remaja dewasa. Tapi ternyata pekara ingin kurus ini nggak cuma dimiliki wanita, lelaki pun juga banyak yang memulai program diet dengan caranya lho, Snackers. Kalau kamu atau mungkin temen kamu ada yang pengin punya berat badan aman tanpa takut diet yang macem-macem, lebih baik kasih saran temen kamu buat baca artikel ini ya. Atau, sebar link dulu deh. Sebar link Aremafood dulu. Sok atuh, ditunggu.

Sudah?
Sudah sebar link, belum? Kalau sudah mari kita lanjutkan. Sampai mana tadi?

Oke, ini Aremafood ada sedikit rangkuman beberapa makanan yang kalau kamu makan ini, kamu bakal cepet ngerasa kenyang tanpa takut gendut. Beberapa diantaranya otomatis mengandung karbohidrat tinggi. Makanan seperti ini cocok buat diet sih. Diet yang aman, maksudnya. Apa aja makanan itu? Yuk, lanjut baca!

Baca juga: Selain Nasi, Ini 5 Menu Opsi Sarapan Yang Bisa Kamu Bikin Kurang Dari 10 Menit

5 Makanan yang Membuatmu Cepat Kenyang Tanpa Takut Gendut

1. Kentang Rebus

via dapurdiet.com

Apa yang kali pertama ada di benakmu saat diingatkan kata-kata “Kentang”?

Kalau yang dibenakmu adalah serial Tuyul dan Mbak Yul, fix, kamu tua Snackers! :p

Well, kentang rebus sudah sejak luama dipercaya sebagai makanan yang bikin cepet kenyang tanpa khawatir akan gendut. Kentang rebus membawa beberapa mineral yang diingin tubuh untuk menjadikan tubuh berenergi seperti karbohidrat, vitamin, serat, dan nutrisi lainnya. Mengonsumsi satu kentang rebus, kamu akan mendapatkan rata-rata 160 kalori. Kalau nggak mau direbus, diberi sedikit bumbu dan dipanggang di dalam oven juga boleh sih.

2. Sup Kacang

Sup kacang adalah sayuran segar yang akan mengenyangkanmu sekaligus. Sup kacang memiliki kandungan air yang tinggi, yang artinya akan membuat perutmu penuh dengan kalori yang sedikit. Selain itu juga mengandung banyak serat dan karbohidrat baik yang akan memperlambat peleasan gula ke dalam aliran darah. Kamu bisa mengolah sup kacang dengan kacang tanah, polong hitam, lentil, kacang merah, atau apapun itu asal bukan kacang panjang. Bukan apa-apa, aneh aja soalnya kalau sup pakai kacang panjang sih. Setuju??

3. Telur

makanan yang bahaya jika dipanaskan kembali

via haloselebriti.net

Yap, telur seringkali menjadi alternatif nasi bagi mereka yang diet nasi. Telur kaya akan protein. Mengonsumsi telur membuatmu mendapat kalori yang lebih rendah daripada roti tapi dengan kadar kenyang yang hampir sama.

Di dalam telur, ada yang namanya asam amoni yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Sehingga ketika kamu mengonsumsi telur, ia dapat memicu hormon di ususmu yang akan menekan rasa kenyang. Oh iya, kalau makan telur makanlah semuanya ya nggak usah dipisah putih atau kuning telurnya. Keduanya sama baiknya. Cara mengolahnya juga terserah selera kamu, bisa direbus, diceplok, didadar, atau dibikin omelet sayur.

Baca juga: Nasi Putih vs Nasi Merah: Mana yang Terbaik Untuk Diet?

4. Greek Yogurt

Nggak mau sarapan pakai yogurt karena dikira sok kebarat-baratan? Ah, nggak usah mikir cibiran tetangga, Snackers!

Cobalah greek yogurt, sebuah yogurt yang secara bentuk, rasa, dan tekstur mungkin nggak ada beda sama yogurt-yogurt biasanya. Tapi dari kandungan, ini lebih banyak protein dan rendah gula. Mirip plain milk tapi ya dalam bentuk yogurt. Kalau nggak tahan sama rasanya, kamu bisa menambahkan beberapa buah-buahan segar kaya serat seperti raspberry atau sereal organik lainnya.

5. Buah Apel

Bekal Mudik Lebaran

7daftar.com

Mungkin yang selama ini kamu tahu, buah yang mengenyangkan hanya pisang. Tapi jangan keliru, ada nih buah apel. Buah apel juga mengenyangkan dan nggak akan bikin kamu gendut lho.

Cobain dulu deh makan satu apel, pasti langsung ngerasa kenyang. Sebab, dalam satu buah apel mengandung pectin yang bisa memperlambat pencernaan secara alamiah dan memberikan rasa kenyang. Ini fakta yang didapat dari penelitian di sebuah studi Gastroenterologi. Kalau lagi bosen makan satu buah apel, kamu bisa juga memasukkan buah apel dalam oatmeal atau saladmu untuk sarapan.

Bahas-bahas ginian bikin laper deh ya? Yuk lah yuk makan dulu, coba aja satu dulu, kalau belum kenyang berarti kamu harus punya taktik dalam mengelola porsinya. Kalau lagi-lagi belum kenyang, kamu bisa ngemil camilan sehat seperti keripik buah Kanefood!
Selamat mencoba dan mari hidup sehat, Snackers!

Baca juga: Mau Diet? Konsumsi Sayur Penurun Berat Badan Ini Aja!

A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *