Mau Diet? Konsumsi Sayur Penurun Berat Badan Ini Aja!

Tempat makan sate enak di malang
Rekomendasi 5 Tempat Makan Sate di Malang
1 March 2018
Penyetan Cok, Pedesnya Bikin Mengumpat!
5 March 2018

Mau Diet? Konsumsi Sayur Penurun Berat Badan Ini Aja!

Bagi sebagian besar wanita, mungkin termasuk kamu, diet masih menjadi suatu hal yang lumrah dilakukan. Boleh kok Snackers, asal jangan ekstrim sampai yang bahaya dan aneh-aneh ya. Aremafood mau kasih kamu pencerahan nih, diet pakai sayur. Diet atau penurunan berat badan itu bukan hanya mengurangi jumlah konsumsi makanan yang masuk tapi juga memilih jenis makanan yang masuk. Apa aja sih sayur penurun berat badan? Yuk, simak selengkapnya!

6 Jenis Sayur Penurun Berat Badan

  1. Sayuran berdaun hijau

via Theplentyplant.blogspot.co.id

Menu-menu diet dalam diet mayo juga masih menggunakan sayuran berdaun hijau. Ini membuktikan bahwa sayuran hijau memang bagus untuk diet. Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung kaya akan zat besi dan vitamin yang bisa mencegah tubuh mengalami defisit nutrisi penting.

Baca juga: Mola Granola, Camilan Sehat yang Lezat dan Kaya Manfaat

  1. Kembang kol

via bebeja.com

Bukan kembang desa lho ya. Kembang kol ini tingkat kepadatannya rendah dan nggak punya kandungan lemak. Diperkaya serat, jadi aman buat diet. Boleh kamu makan mentah-mentah atau pakai dimasak dulu.

  1. Mentimun

timun-sayuran-diet-aremafood

via mutuindonesia.com

Si segar yang satu ini mengandung banyak air yang menjagamu dari dehidrasi. Timun ternyata tidak mengandung karbohidrat maupun lemak. Jadikan timun sebagai camilan atau boleh juga kamu bikin salad mentimun.

  1. Wortel

Via m.tempo.co

Selain kaya akan vitamin A, wortel juga mengandung banyak serat dan beta karoten. Wortel adalah sayuran penurun berat badan yang bisa kamu makan mentah atau dimasak dulu, jadi sayur wortel, salad wortel, atau kreasi masakan wortel lainnya.

Baca juga: Dari Bikin Seger Sampai Cegah Kanker, Ini 7 Fakta di Balik Manisnya Madu!

  1. Jamur

Keripik Jamur Kane Kane

Makanan ini banyak banget jenisnya. Jamur tiram, jamur kuping, dan lain sebagainya. Kesemuanya, mengandung sumber protein, serat, kalsium, dan mineral yang hebat. Jamur juga memiliki sifat antioksidan yang membantu mengurangi risiko berbagai penyakit. Kamu juga boleh kok ngemil sehat dengan keripik jamur Kane Kane. Kandungan murni dari jamurnya enggak hilang, karena digoreng dengan menggunakan bahan-bahan alami dan higienis.

  1. Ubi jalar

via pinterest.com

Termasuk dalam umbi-umbi-an, ubi jalar ini rendah kalori banget. Jadi bagus buat program diet kamu. Rebus aja ubi jalar, selain dapat manfaat kebaikan untuk diet kamu juga bisa merasa kenyang.

Baca juga: Mau Manis atau Masam, Ini 6 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan!

Banyak jalan menuju penurunan berat badan. Tapi kalau sudah ideal, mending nggak usah diturunin ya. Daripada kamu sakit, Snackers. Yang jelas kalau mau diet, harus tetap menempuh cara diet yang sehat. Salah satunya, ya dengan konsumsi sayuran diet ini. Semoga berhasil!

A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *