Mau Manis atau Masam, Ini 6 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan!

Semarang Wife Cake
Semarang Wife Cake, Wife Cake Versi Chelsea Olivia
5 January 2018
Keripik Mbothe Cap Laba-laba, Renyah dan Kaya Manfaat
12 January 2018

Mau Manis atau Masam, Ini 6 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan!

manfaat buah naga untuk kesehatan aremafood

Buah naga alias dagon fruit alias pitaya fruit adalah buah yang membawa banyak manfaat baik bagi kesehatan. Mungkin sebagian besar dari kamu nggak suka kalau makan buah ini secara langsung, bener nggak Snackers? Biasanya dibikin jus atau smoothies. Bisa juga, dibikin jus tapi pakai campuran buah lain. Apapun itu, pasti kamu pernah kan makan buah naga?

Soal rasa, kadang-kadang buah naga ini punya rasa yang hambar, masam, atau bisa juga manis. Buah naga merah cenderung lebih manis ketimbang buah naga putih. Namun, keduanya sama-sama punya kandungan yang menyehatkan lho. Buah naga juga bukan buah musiman, buah ini hampir selalu ada kalau kamu jalan-jalan ke supermarket. Nggak heran kalau harganya agak mahal, karena buah ini juga sering disarankan oleh dokter bagi penderita penyakit jantung. Nah, biar makin banyak tahu, Aremafood udah rangkum nih beberapa manfaat buah naga lainnya.

Yuk, simak 6 manfaat buah naga untuk kesehatan!

manfaat buah naga

via freepik.com

1. Memerangi kolesterol jahat dalam tubuh

Seperti yang Aremafood bilang tadi, buah naga ini baik untuk kesehatan jantung. Kalau kamu atau kerabat kamu punya penyakit jantung akibat kolesterol tinggi, segeralah konsumsi buah naga secara rutin. Buah naga khususnya buah naga merah punya kandungan vitamin B3 yang mampu menetralisir kolesterol yang tinggi dalam darah manusia. Selain itu, buah naga merah juga baik untuk dikonsumsi buat kamu yang punya tekanan darah tinggi lho!

Baca juga: Daripada Dumolid, Konsumsi 5 Makanan Ini Biar Kamu Bisa Cepat Tidur!

2. Mencegah kanker

Kanker adalah penyakit mematikan nomor satu di dunia. Buah naga hadir sebagai salah satu solusi pencegahan kanker. Buah naga memiliki kandungan likopen fitokomia yang berkhasiat untuk mencegah kanker prostat, mengoptimalkan proses pembuangan racun dalam tubuh, termasuk racun penyebab kanker.

3. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Musim penghujan sedang melanda Indonesia, cocok banget nih kalau kamu mengonsumsi buah naga. Tangkis penyakit flu dan beberapa virus lainnya dengan buah naga yuk. Buah naga punya kandungan vitamin C yang berguna untuk tubuh agar kekebalan tubuh semakin kuat, sistem imun meningkat, sehingga nggak gampang terkena penyakit utamanya di musim pancaroba atau penghujan seperti sekarang.

manfaat buah naga

via manfaatbuahan.com

4. Membantu menurunkan berat badan

Berat badan turun adalah idaman hampir setiap perempuan. Makanya buah naga juga sebagai salah satu menu diet sehat yang biasanya ada di smoothies. Buah naga punya kandungan protein yang cukup, rendah gula, rendah lemak, dan rendah karbohidrat. Cobain deh konsumsi buah naga secara rutin dan rasakan sendiri manfaatnya!

5. Mengobati jerawat dan mencegah penuaan dini

Buah naga juga diakui mampu memberantas jerawat membandel yang sering muncul di wajah kamu. Kalau kamu puber dan masih sering diserang jerawat, kamu bisa banget menggunakan buah naga sebagai masker. Buah naga juga mengandung zat antioksidan tinggi yang mampu mencegah penuaan dini. Rawat kulit dengan buah naga, bikin kulit makin halus dan sehat.

6. Menguatkan janin

Buah naga adalah asupan yang penting untuk ibu hamil. Manfaat buah naga untuk ibu hamil tentunya menyehatkan dan menguatkan janin. Buah naga mengandung vitamin, mineral, asam lemak, dan zat besi yang bisa mencegah anemia serta kandungan folatnya mampu membantu pembentukan sel darah merah. Di samping itu, buah naga merah memiliki kandungan kalsium tinggi yang bisa membuat si janin memiliki tulang dan gigi yang kuat kelak saat lahir.

Baca juga: Hits Abis! Baca Buku Sambil Ngegaul di The Library Malang

Nah, setelah tahu tentang manfaat buah naga untuk tubuh, kamu jadi nggak ragu lagi buat mengonsumsi buah ini secara rutin, kan? Beberapa buah memang berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan, tapi kalau buah naga ini sepertinya aman kok, Snackers. Nggak masalah mengeluarkan sedikit lebih banyak uangmu untuk membeli atau mengonsumsi buah naga ini. Apalagi kalau alasannya biar makin sehat, ya kenapa nggak? Betul?

Baca juga: Selain Nasi, Ini 5 Opsi Menu Sarapan Yang Bisa Kamu Bikin Kurang Dari 10 Menit

Featured images via freepik.com

A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *