Menilik Kuliner Jadul Di Malang Tempo Doeloe 2017: Klapa Jadi Apa

Festival Malang Tempo Doeloe kembali digelar pada Minggu, 12 November 2017 di Jalan Simpang Balapan, Malang. Setelah lama vakum dan bergonta-ganti konsep, Malang Tempo Doeloe (MTD) kali ini digelar kembali dengan mengusung konsep “Klapa Jadi Apa”. Maksud dari konsep ini adalah diadakan lomba parut kelapa dan peserta disuruh untuk menyulap menjadi apakah parutan kelapa tersebut.

malang tempo doeloe 2017

via republika.com

Malang Tempo Doeloe kali ini diselenggarakan dalam rangka Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November. Berbagai atraksi dan pertunjukan yang mengingatkan kita akan perjuangan pahlawan masa lampau ditunjukkan di panggung. Malang Tempo Doeloe 2017 ini juga cenderung fokus ke produk-produk kuliner. Dengan festival marut klapa jadi apa, berbagai macam olahan kelapa disajikan mulai dari cara tradisional sampai modern. Jajanan tempo dulu, masakan tempo dulu, hingga stand kuliner yang antik dilombakan. Berkunjung ke Mlaang Tempo Doeloe serasa berkeliling menjelajah Kota Malang di era sebelum berjaya.

malang tempo doeloe 2017

via instagram.com/limbong.jr

malang tempo doeloe 2017

via instagram.com/limbong.jr

malang tempo doeloe 2017

via instagram.com/v__putra

malang tempo doeloe 2017

via instagram.com/v__putra

Banyak kuliner jaman dulu yang bisa kamu temui, ada rambut nenek, cenil, klepon, gulali jawa, dan aneka masakan khas Malang lainnya. Tanggapan terkait acara ini dinilai bagus oleh beberapa pengunjung. “Aku pertama kali ke MTD sih, kata orang tetep meriah yang dulu. Tapi kataku keren, pemerintah bisa ngadain such a kearifan lokal event gini”, ucap Enggar, salah satu pengunjung yang berasal dari Jogjakarta.

Harapannya, semoga festival Malang Tempo Doeloe ini tidak hanya berhenti di 2017 melainkan tetap ada di tahun-tahun selanjutnya dengan konsep dan waktu yang lebih menarik. Snackers, buat kamu yang sempat datang ke festival Malang Tempo Doeloe ini, kuliner apa sih yang paling mengingatkanmu akan masa lalu? Share sama Aremafood di kolom komentar yuk!

featured images via instagram.com/limbong.jr

Baca juga: Eksotis! Kuliner Cantik di Malang Flower Carnival 2017

A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *