Migrain? Bantu Atasi dengan 7 Makanan Ini

8 Makanan yang Ampuh Sembuhkan Galau
22 November 2016
Imut dan Lembut, Muffin ala Rezzen Bakery
18 January 2017

Snackers pernah nggak sih ngerasain migrain? Nggak enak banget pasti kan, pusing tapi cuma sebelah. Bahkan pada beberapa orang, migrain beberapa kali diiringi penyakit lainnya seperti mual, muntah, dan malas.

Mungkin kamu menganggap migrain adalah hal yang sepele karena seperti menjadi kebiasaan, sehingga kamu tidak menganggapnya penyakit yang seharusnya dihentikan. Kalau menurut Mimil nih, kamu lebih baik tidur daripada menyembuhkannya dengan minum obat atau pil penyembuh migrain. Minum obat justru akan membawa dampak jangka panjang loh. Nah, ada baiknya lagi kalau kamu mengonsumsi makanan penyembuh migrain seperti ini:

  1. Susu
Image source: pinterest

Image source: pinterest

Susu skim atau susu rendah lemak efektif menyembuhkan migrain. Susu mengandung vitamin B yaitu riboflavin yang meningkatkan energi sel dan mengurangi sel pemicu migrain. Saran Mimil nih Snackers, waktu kamu sudah ngerasa hawa-hawa akan migrain, segeralah konsumsi susu. Kalau bisa sih susu murni yaa bukan susu bubuk.

  1. Kopi
Image source: Merdeka.com

Image source: Merdeka.com

Kandungan kafein yang ada di dalam kopi ternyata bisa juga untuk menyembuhkan sakit kepala lho. Cukup mengonsumsinya dalam jumlah sedang untuk merasakan manfaat dari kafein kopi ini ya, Snackers.

  1. Jahe
jahe-penyembuh-migrain-aremafood

Image source: Manfaatnyasehat.com

Selain menghangatkan tubuh, jahe adalah rempah-rempah Indonesia yang juga ampuh dalam menyembuhkan migrain. Jahe memiliki kandungan anti bakteri yang bisa ringankan sakit kepala. Mengonsumsinya secara rutin sangat dianjurkan untuk menyehatkan organ-organ tubuh lainnya.

  1. Ikan
Image source: Najwanajjib.blogspot.co.id

Image source: Najwanajjib.blogspot.co.id

Ikan sarat akan omega 3, asam lemak, dan vitamin yang bisa membantu untuk menyingkirkan sakit kepala akibat migrain. Kalau migrain sangat mengganggumu, ada baiknya kamu coba untuk mengonsumsi ikan rebus. Boleh sih digoreng atau dipanggang, tapi manfaat yang didapatkan bakal beda, Snackers.

  1. Bayam
Image source: Theplentyplant.blogspot.co.id

Image source: Theplentyplant.blogspot.co.id

Magnesium dalam bayam cukup ampuh untuk meredakan migrain. Banyak banget manfaat yang ada pada bayam, Snackers. Meskipun tidak sedang sakit kepala, dianjurkan untuk mengonsumsi sayur bayam yah. Kan, lebih baik mencegah daripada mengobati. Ya nggak? 😀

  1. Brokoli
Image source: Royco.co.id

Image source: Royco.co.id

Hampir sama dengan bayam, kandungan magnesium yang ada pada brokoli juga mampu menyembuhkan migrain. Makan brokoli rebus atau dengan cara dikukus dengan cabe rawit bisa menyingkirkan migrain untuk sementara.

  1. Gandum
Image source: Pedulisehat.info

Image source: Pedulisehat.info

Gandum memiliki kandungan serat, antioksidan, dan mineral yang ampun untuk menghilangkan pusing dan migrain. Kamu bisa mengonsumsi gandum secara langsung seperti biji atau millet gandum rebus, bisa juga dengan bubur gandum, roti gandum, dan olahan lainnya.

Anyway, kenapa sih harus migrain? Capek? Banyak pikiran? Santai dikitlah Snackers, biar makin santai ngemil aja produk-produk yang ada di sini nih. Tapi kalau lagi musim sakiitt, hmm jaga kesehatan yaa Snackers!

Sumber:
Teruskan.com

 

Penulis:
A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *