3 Minuman yang Bikin Tidurmu Makin Nyenyak

Kokacang-Kue-Kacang-yang-Super-Duper-Lembut
Kokacang, Kue Kacang yang Super Duper Lembut
7 April 2018
Cepat-Kenyang-Tanpa-Takut-Gendut-Cuma-5-Makanan-Ini-yang-Bisa
Cepat Kenyang Tanpa Takut Gendut? Cuma 5 Makanan Ini yang Bisa!
10 April 2018

3 Minuman yang Bikin Tidurmu Makin Nyenyak

3-Minuman-yang-Bikin-Tidurmu-Makin-Nyenyak

Insomnia alias sulit tidur adalah penyakit yang masih sering dialami banyak orang. Kamu termasuk nggak, Snackers? Insomnia ini disebabkan oleh banyak faktor. Ada stres, kurang makan, kurang olahraga, jam tidur yang nggak ideal, sampai yang akhir-akhir ini terjadi yakni terlalu sering memainkan handphone.

Yup, sadar nggak kalau sebelum tidur kamu masih scrolling instagram, masih baca chat mantan, masih kepoin kompetitornya kompetitor, itu tuh adalah kegiatan yang bikin kamu nggak tidur-tidur. Pada akhirnya kamu akan tidur, tapi tidurnya nggak nyenyak dan jam tidurnya kurang. Oleh karena itu, ada beberapa solusi untuk masalah tidur tak nyenyak. Salah satunya seperti yang akan Aremafood bahas berikut.

Dilansir dari Detik Health, berikut adalah beberapa minuman sehat yang bisa bikin tidurmu makin nyenyak. Eh tapi habis baca artikel ini, sebaiknya kamu langsung praktikin ya. Biar Aremafood tahu ini mujarab apa enggak. Okay?

Baca juga: Makan Malam tapi Takut Gemuk? Nggak Lagi deh!

 

Agar Tidur Makin Nyenyak, Coba Minum 3 Minuman Ini!

1. Teh Chamomile

Teh hangat

Via myenglishclub.com

Teh chamomile adalah teh yang berkhasiat di samping teh hijau. Teh chamomile mampu menenangkan saraf atau memberikan relaksasi yang membantu melepaskan ketegangan dan menurunkan kecemasan. Bersiaplah untuk tidur yang lebih nyenyak di balik selimut dimulai dari secangkir teh chamomile hangat di malam hari, ini membuatmu lebih rileks dan santai.

Teh chamomile sekarang udah banyak di jual di supermarket kan, Snackers. Jadi nggak akan susah buatmu kalau bener-bener niat pengin nyobain cara ini. Apalagi, manfaat teh chamomile nggak cuma itu lho. Teh chamomile membantu mengelola stres, merangsang tidur yang sehat, dan membuat lebih awet muda. Gimana, tertarik nyobain teh aromatik ini tiap mau tidur?

2. Susu hangat

Makanan untuk cepat tidur

via nourishingamelia.com

Emang sih emang, kadang minum susu di malam hari itu bikin gendut. Tapi enggak kalau kamu pandai dalam memilih susu. Pilih susu yang rendah lemak rendah kalori, karena faktanya, susu hangat di malam hari mampu membuat tidurmu lebih nyenyak.

Di dalam segelas susu ada kandungan triptofan yang mampu merangsang otak untuk memproduksi hormon serotonin dan melatonin. Nah, kedua hormon ini yang kemudian bikin tidurmu jadi nyenyak dan bikin kamu cepet ngantuk.

Pro tips, kamu bisa memilih susu plain atau susu rasa vanila dengan tambahan bubuk kayu manis biar makin lezat dan cepat tertidur. Rasakan kehangatan sehangat yang tersayang memelukmu. Ecieh, emang ada? Hehe.

Baca juga: Daripada Dumolid, Konsumsi 5 Makanan Ini Biar Kamu Bisa Cepat Tidur!

3. Banana Soy Smoothie

banana soy smoothie aremafood

via pexels.com

Banana soy smoothie adalah minuman yang terdiri dari pisang dan susu kedelai. Semacam jus tapi jangan ditambah air banyak-banyak dan kalau perlu nggak usah pakai gula. Menurut sebuah penelitian, minuman pisang dan susu kedelai ini mengandung magnesium yang bekerja menenangkan sistem saraf. Efeknya, otak akan memicu pelepasan produksi serotonin dan melatonin yang bisa bikin kamu cepet ngantuk.

Kalau Banana Soy Smoothie ini sih, agak effort dulu bikinnya ya, Snackers. Dan paling enak pas dalam keadaan dingin. Nggak disarankan buat kamu yang nggak betah minum dingin malem-malem. Kalau mau bikin banana soy smoothie, mending 1-2 jam sebelum tidur ya!

Anyway, sekedar tambahan, akan lebih baik jika kamu menambahkan satu dua sendok madu pada minuman pengantar tidurmu. Madu adalah larutan yang bisa bikin tidur kamu makin nyenyak lho. Selamat tidur dan bangunlah dengan sesegar-segarnya badan ya!

Baca juga: Dari Bikin Seger Sampai Cegah Kanker, Ini 7 Fakta di Balik Manisnya Madu

featured images via pexels.com

A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *