Nasi Mawut Pak Iwan… Terlezat di Kota Malang?

Bernostalgia Dengan Malang Tempoe Doeloe Di RM Inggil
18 July 2013
Menikmati Masakan Tradisional Tanah Sunda di Bumbu Desa
31 August 2013

Anda penggemar masakan Chinese Food? Suka Nasi Mawut? Kalau begitu, datang saja ke Depot Nasi Mawut Pak Iwan yang berlokasi di jalan Aris Munandar, Malang, ini.

Depot Nasi Mawut Pak Iwan

Lokasi depot Pak Iwan ini tidak jauh dari depot Rawon legendaris, Nguling. Di depot yang cukup kecil ini (hanya bisa menampung sekitar 20 orang), pilihan menunya cukup banyak. Dari yang standar, yaitu Nasi Goreng, hingga Cap Cay, Koloke dan Boo Ja Ke.

Menu di Depot Pak Iwan Malang

Sayangnya, kebalikan dengan menu makanan, menu untuk minumannya sangat terbatas. Hanya ada Teh, Es Teh, Es Sirup dan Es Jeruk. Sayangnya lagi, Es Jeruknya tidak memakai buah jeruk asli, tapi dari sari jeruk sachet. Yah, untunglah kekurangan ini masih bisa terobati dengan rasa masakan yang enak.

Hasil masakan Pak Iwan ini cukup berbeda dengan Nasi Mawut yang lain. Masakan Nasi Mawutnya tidak menggunakan mie basah, tapi memakai mie Tamie. Jadi, saat memakan nasi ini, akan ada sedikit rasa ‘kemriuk’ di dalam mulut.

Saya sendiri selalu memesan Nasi Mawut (19rb) dan Boo Ja Ke (26rb) tiap kali berkunjung ke tempat ini. Menu kedua yang saya sebut sendiri sebenarnya mirip Cap Cay, hanya saja ada tambahan potongan-potongan ayam yang seukuran ibu jari. Tidak kecil, tapi juga tidak besar. Tapi suiippp! Kombinasi keduanya benar-benar bikin lidah selalu ingin balik ke depot Pak Iwan ini. Oiya, Boo Ja Ke ini ada dua macam, yang putih dan yang merah. Kalau pesan, yang merah saja. Lebih tasty.

Nasi Mawut dan Boo Ja Ke

Terus, menu lainnya bagaimana? Enak-enak juga lah pastinya. Seperti Bakmi dan juga Ayam Mentega-nya. Cuma, untuk Koo Lo Ke, dulu pernah sekali coba, dan entah kenapa, sausnya terasa asing di lidah. Entah sekarang.

One more thing, walau terkesan mahal, tapi tiap porsi masakan di depot ini bisa untuk berdua, atau lebih. Pantas saja yang berkunjung kesini nyaris tidak ada yang datang sendirian, rata-rata selalu bersama teman ataupun keluarga.

Suasana Depot Pak Iwan

Jadi, kalau sedang ingin berwisata kuliner di Malang, sempatin saja berkunjung ke depot Pak Iwan ini. Kalau di TKP-nya lagi ramai, bungkus saja lah. Dari pengalaman sebelum-sebelumnya, porsi take away-nya justru lebih banyak ketimbang pas makan di depotnya langsung. Oiya, biasanya, jam 21.00 ke atas, sebagian besar masakan di sini sudah ludes, terutama Nasi Mawutnya. Padahal, bukanya sekitar jam 18.00 lho.

 Depot Pak Iwan Malang

Address : Jl. Aries Munandar no. 44. Malang

Call: 0341-7334037 / 0341-325386

Opening hours: Tuesday – Sunday, 18:00 – 22:00

Must Order : Nasi Mawut, Boo Ja Ke

Pricing/Spend : 19k – 36k/ 25k per person

Wifi : No

(dim)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *