6 Matcha Green Tea yang Lagi Hits yang Wajib Kamu Cobain

Green Tea atau teh hijau sudah diproduksi sejak lama. Tapi, green tea kini kian booming dengan olahan yang nggak itu-itu aja. Faktanya, teh adalah minuman terpopuler di dunia setelah air putih, tapi kini fakta terbarunya adalah, green tea nggak cuma hanya hadir sebagai teh yang dinikmati dengan cara diminum aja.

Mimil mau ngasih info nih, jadi green tea itu nggak ngalamin yang namanya proses fermentasi, sehingga kandungan antioksidan di dalam daun tehnya tetap tinggi dan kandungan kafeinnya rendah. Green tea punya dua varian ada sencha dan ada matcha. Bedanya, terletak pada prosesnya. Sencha punya sedikit rasa pahit karena tidak mengalami proses pemanggangan, sementara matcha warnanya lebih hijau dan digiling menjadi bubuk halus setelah sebelumnya dipanggang.

Nah, Snackers, pasti tahu dong, olahan matcha apa aja sih yang lagi hits? Banyak olahan matcha ini yang jadi oleh-oleh khas Malang, lho! So, jangan ngaku pecinta green tea matcha kalau belum nyobain yang ini ya

1. Matcha Latte

via flickr.com

via flickr.com

Minuman matcha yang ditambah susu ini cukup populer karena rasanya yang nikmat. Bisa dihidangkan baik panas ataupun dingin. Matcha latte versi dingin biasanya dihidangkan dengan topping ice cream, cotton candy, dan buah. Sementara matcha latte hangat biasanya dihidangkan dengan ada latte art diatasnya. Di kedai-kedai tertentu, kamu bahkan bisa melakukan custom latte art dengan memilih gambar apa aja yang kamu mau lho!

2. Martabak Green Tea

via foodseeker.blogspot.com

via foodseeker.blogspot.com

Martabak manis yang di beberapa tempat biasa dinamakan dengan “terang bulan” ini disebut-sebut sebagai makanan sepanjang masa yang nggak bakal bosen untuk dinikmati. Jajanan pinggir jalan ini semakin berkelas karena ikut hits dengan adonan green tea-nya. Apalagi kalau bisa ditambahkan topping sesuai dengan seleramu.  Hmm, yummy!

3. Molten Lava Cake

via burpple.com

via burpple.com

Bubuk matcha sering dijadikan sebagai bahan adonan untuk kue. Salah satunya, Molten Lava Cake. Kue ini biasanya disantap sebagai dessert. Kue dengan tekstur lembut di luarnya dan ketika dipotong langsung keluar lelehannya, yup, like a “lava” in a mountain. Adonan luar dalam molten lava cake dengan rasa matcha green tea sudah banyak sekali dijumpai di café-café lho!
Snackers, Mimil punya recommend cafe di Malang yang Molten Lava Cake green tea-nya enak banget. Coba aja Snackers langsung kepo-in instagramnya @roemahmoeria.

4. Green Tea Almond Crispy Cheese

via tokopedia.com

via tokopedia.com

Snack khas Surabaya, Almond Crispy Cheese yang gurih dan renyah tersedia dalam rasa green tea. Nggak cuma anak muda yang doyan, snack yang hits banget ini udah mulai digandrungi oleh orang-orang di dunia dan seluruh usia, lho!
Kalau Snackers, udah pada nyobain belum? Beli gak harus ke Surabaya lho, di sini bisa beli online.

5. Zanana Chips Green Thai Tea

Via instagram.com/sarahazka

Via instagram.com/sarahazka

Bosen sama keripik pisang yang rasanya gitu-gitu aja? Zanana Chips hadir dengan mengolah keripik pisang rasa green thai tea. Diolah pakai bubuk matcha yang lezat dan aman, Zanana Chips Green Thai Tea berkali-kali jadi best seller, lho! Belinya gampang, di sini aja. Jadi, udah nggak perlu ragu lagi buat nyobain yaa!

6. Matcha & Co.

Via instagram.com/supportindonesianbrand

Via instagram.com/supportindonesianbrand

Matcha & Co. adalah olahan matcha yang nggak kalah hits. Matcha bar dengan bahan dasar white coklat ini dicampur dengan bubuk matcha dan ditambah dengan cashew nut. Snack coklat ini sekarang jadi most wanted item di kalangan matcha lovers lho. Have you been try, Snackers?

Last but not least, kamu nggak perlu susah-susah buat nyari snack matcha yang lagi hits. Cukup dengan kunjungi laman ini,  buat belanja snack online. Termasuk, Green Tea Almond Crispy Cheese, Zanana Chips Green Thai Tea, dan Matcha & Co. Let’s go snack-shopping and happy snacking!

Sumber:
dapurnyadydie.wordpress.com
pergikuliner.com

Penulis:
A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *