Papizza Malang, Cara Baru Makan Pizza

Nongki,-Ngopi,-dan-Diskusi-di-Roemah-Kantja-Malang
Nongki, Ngopi, dan Diskusi di Roemah Kantja Malang
16 April 2018
Jangan Salah Kaprah! Ini Komparasi Lengkap Sarden vs Makarel
20 April 2018

Papizza Malang, Cara Baru Makan Pizza

Papizza-Malang,-Cara-Baru-Makan-Pizza

Papizza Malang bukanlah pizza pada umumnya yang berbentuk lingkaran, berbahan roti tebal atau tipis, dan dimakan hangat-hangat pakai cocol saus. Papizza adalah camilan pizza. Bentuknya segitiga mirip pizza. Rasanya mirip pizza. Bahkan Aremafood curiga nih, ini adalah sebenernya pizza yang kemudian digoreng jadi keripik.

Sejarah Pizza

Pizza sudah umum dikenal sebagai roti enak asal Itali. Kalau bicara soal asal usul pizza, mulanya pizza dulu ini adalah makanan para warga miskin pada sekitar tahun 997. Sebelum abad ke-17, pizza hanya ditutupi saus putih kemudian diganti dengan keju, tomat, atau ikan di tahun 1854. Pizza tidak mengalami masa kejayaan karena sampai sekarang pun, pizza adalah makanan yang sangat disukai oleh semua kalangan dan cenderung dibilang makanan “wah”.

Seiring berjalannya waktu, pizza mulai bertransformasi. Dari yang topping-nya hanya itu-itu saja, sekarang sangat banyak ragamnya. Dari yang bentuknya hanya lingkaran, sekarang sudah banyak pizza dengan bentuk hati atau lainnya. Dari yang rasa terkesan asin dan meaty, sekarang sudah banyak pula pizza manis. Nah yang mungkin belum banyak dan lagi mau Aremafood bahas, adalah dari yang memang literally pizza sampai kemudian ini sekarang ada camilan pizza, keripik pizza, or whatever you name it.

Baca juga: Makan Calzone yang Lumer Abis di Panties Pizza Malang

Review Papizza Malang

pa-pizza-crispy-malang-aremafood

pa-pizza-malang-snack-pizza-kering-aremafood

Papizza adalah snack pizza yang diproduksi di Malang. Sebagai salah satu anggota malang kuliner yang termasuk jarang bin langka, Papizza memang belum terlalu terkenal. Papizza punya dua rasa, original dan pedas. Papizza terbuat dari tepung, telur, buffer keju, saus pizza, saus black pepper, oregano, garam, dengan tambahan cabai untuk rasa pedas. Papizza dikemas dalam foil dengan zip lock agar kamu bisa makan-simpan-makan-simpan kapan pun kamu mau.

Dengan berat bersih 70 gram, Papizza ini bisa dibilang adalah camilan yang enak dan unik. Aremafood baru cobain Papizza yang rasa pedas aja sih, Snackers. Dan rasanya, bener-bener pedas. Khas pizza-nya masih bener-bener kerasa juga. Renyah, pedas, dan pizza bangetlah.

Baca juga: Nagih, Nggak Bisa Lupain Lezat dan Nikmatnya Pizza ala Wise Coffee

pa-pizza-snack-pizza-malang-aremafood

Aremafood merekomendasikan Papizza buat kamu yang pengin makan pizza tapi kantong lagi nggak begitu bersahabat. Yap, diganjel pakai Papizza dulu aja lah. Sama-sama rasa pizza, cuman, ini adalah cara baru makan pizza. Camilan pizza di Malang yang oke punya. Papizza ini meskipun kamu anggap cuma 70 gram, nyatanya ini cukup banyak untuk ukuran camilan loh.

Apa mungkin karena yang varian pedas itu bener-bener pedes ya jadi kayak nggak bisa sekali makan?
Kayak memang banyak gitu isinya, bisa disimpan lagi, dan dicamil lagi kalau pengin. Ah, nggak tau ah kamu mending cobain sendiri aja, Snackers. Papizza agaknya mudah ditemukan di beberapa toko oleh-oleh khas Malang. Ini memang bukan oleh-oleh khas Malang ya, Snackers. Tapi rasa-rasanya, Papizza ini camilan baru dan unik di Malang. So, we suggest you to try this one!

Yuk, main ke Malang! Explore wisata di Malang dan jangan lupa plesiran kuliner di Malang juga! Happy snacking, Snackers!

Baca juga: Menikmati Sensasi Pizza Tipis Berdiameter Jumbo di Luigi’s Warung Italia

A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *