Rekomendasi 6 Tempat Makan Sate Taichan di Malang

panties pizza malang
Makan Calzone yang Lumer Abis di Panties Pizza Malang
22 January 2018
Bron Chips, Transformasi Brownies Bentuk Keripik
26 January 2018

Rekomendasi 6 Tempat Makan Sate Taichan di Malang

sate taichan di malang

Sate Taichan adalah varian sate yang dibakar tanpa baluran bumbu kacang atau bumbu kecap seperti pada umumnya, melainkan hanya dibumbui garam, jeruk nipis, dan sedikit cabai atau sambal. Sate yang diolah nggak cuma daging ayam, tapi juga telur puyuh, usus, dan lainnya.

Sate ini disajikan dengan sambal dan perasan jeruk nipis. Populer di tahun 2016, Sate Taichan kali pertama santer di daerah Senayan, Jakarta. Cikal bakal sate taichan bermula dari orang Jepang yang makan sate di daerah Senayan. Alih-alih nggak suka sama bumbu sate ala Madura, Ia malah berinisiatif untuk membakar sendiri daging ayam mentah yang sudah ditusuk dengan lumuran garam dan jeruk nipis, tanpa kecap dan sambal. Setelah matang, meminta sambal sebagai pendamping makan. Ketika ditanya ini namanya sate apa, dibilang “taichan!”

Kini, kawasan Senayan dikenal sebagai jujukan bagi yang mau menikmati sate taichan di Jakarta. Menjadi menu sate yang cukup populer di dunia kuliner Indonesia, Kota Malang tentunya terjangkit virus sate taichan tersebut. Berikut adalah rekomendasi 7 tempat makan sate taichan di Malang versi Aremafood.

Baca juga: Awas Gosong! Bakar Sendiri Satemu di Bebakar Malang

1. Taichan Endoy

sate taichan di malang

via instagram.com/taichanendoy

Alamat: Jalan Bunga Coklat No. 1, Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Malang . Telp: 085246267907
Kabarnya, Taichan Endoy adalah kedai perintis sate taichan di Malang. Didirikan oleh tiga anak muda bernama Afif Fahroni Amazon, Anisah Ines Fauziyyah, dan Windi Reviana. Yang unik, ada beberapa nama menu yang anak muda banget seperti paket sate taichan jomblo. Di sini, harga sate taichan dibanderol mulai Rp 25.000,-

2. Sataychan

sate taichan di malang

via instagram.com/sataychan

Alamat: Jalan Besar Ijen No. 94, sebelah SOB Malang . Telp: 081230904325
Buka setiap hari, sataychan ini punya harga yang relatif murah dari yang lain. Tempatnya semi outdoor, agak gelap gitu karena buka di malam hari. Kalau ke sini, jangan lupa cobain varian barunya yang ya, Snackers. Namanya satay chan mozarella.

3. Go Taichan

sate taichan di malang

via nengbiker.com

Alamat: Jl. Semeru 64 Malang, Rumah Meneer
Dulunya Go Taichan ini berada di daerah Soekarno Hatta, baru banget pindah di Jalan Semeru. Daging ayamnya putih mulus. Salah satu varian yang paling laris adalah sate kambing berlemak. Di sini, sate taichan dibanderol dengan harga sekitar Rp 20.000.

4. Rumah Temen

sate taichan di malang

via instagram.com/rumahtemen_mlg

Alamat: Jalan Trunojoyo No. 1, Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang
Buka sejak pagi, dari namanya aja tempat makan ini udah jelas kalau nggak khusus sate taichan. Ya, Rumah Temen juga punya menu makanan lain seperti indomie, nasi goreng, aneka snacks, roti panggang dan lainnya. Jadi kalau kamu ngidamnya sate taichan sementara temen kamu nggak pengin sate taichan, kamu bisa ke sini, Snackers.

5. Sate Taichan Goreng Malang

sate taichan di malang

Alamat: Jalan Soekarno-Hatta No. A8, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang
Kenal nggak sama Okin, suaminya Rachel Vennya? Mereka adalah selebgram yang banyak di-follow sama anak muda. Sate Taichan Goreng adalah bisnis Okin yang udah banyak banget cabangnya, termasuk di Kota Malang. Di sini, harga sate taichan jatuhnya jadi agak mahal karena ada tambahan pajak, Snackers. Namun karena punya selebgram, rasanya kamu harus cobain deh biar nggak penasaran!

6. Sate Taichan Bang Jojo

sate taichan di malang

via instagram.com/taichan.bangjojo

Alamat: Jalan Mayjen M Wiyono No. 22, Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang . Telp: 082298888787
Last but not least, ada Sate Taichan Bang Jojo. Sebenernya, ini nggak cuma sedia sate taichan aja, Snackers tapi juga paket nasi kotakan dan sayur, mirip seperti catering. Kamu bisa pre-order by WhatsApp kalau mau icipin aneka menu lainnya ya.

Baca juga: Plesiran ke Malang? Ini 7 Kuliner Bakso yang Wajib Kamu Cicipi!

Soal rasa, sate taichan ya hampir sama sih. Bukannya gitu-gitu aja, tapi emang lebih ke gurih dan pedas. Kalau kamu nggak tawar pedas, lebih baik nggak usah banyak-banyak dicocol ke sambelnya. Rata-rata warung sate taichan di Malang ini bukanya malem, Snackers. Soalnya emang rasanya sate taichan paling enak dimakan pas malem-malem gitu, sambil nongkrong asik bareng temen-temen. Jangan lupa tambah lontong atau nasi biar kenyang ya.

Sudah ada daftar lengkap tempat makan sate taichan di Malang, kamu kapan mau ke Malang, Snackers? Selain beli oleh-oleh khas Malang jangan lupa cobain aneka kuliner di Malang ya. Yuk ah, nge-taichan!

A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *