Rendang Coga, Ini Baru Rendang Asli dari Padang. Anda Pasti Setuju, Rendang yang Lain Lewaaaat

Rendang adalah masakan khas Padang, Sumatera Barat, Indonesia. Masakan khas Padang ini telah dikenal luas di nusantara, bahkan dunia. Saat ini, rendang dinobatkan sebagai No. 1 World’s 50 Most Delicious Foods (Nomor 1 dari 50 Hidangan Terlezat Dunia) oleh CNN International.

Rendang adalah masakan daging bercita rasa pedas, menggunakan campuran berbagai bumbu dan rempah-rempah. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang dengan santan kelapa. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (sekitar 6-8 jam) hingga kering dan berwarna hitam.
rendang-coga-asli-padang-arema-food

Rendang Coga adalah salah satu produk rendang kemasan yang benar-benar asli Padang, diracik dengan resep asli dan dimasak lamaaaaa kabarnya pakai tungku kayu bakar, sampai bumbu mengental dan kering, daging menjadi empuk dan bumbu meresap jauuuh ke dalam daging. Rendang yang asli bumbunya berwarna hitam karena dimasak lama berjam-jam hingga kering, dan cairan yang ada hanya minyak yang dihasilkan dari santan kelapanya.

Rasa Rendang Coga ini mantap, pedas, gurih, legit, spicy, dan dagingnya empuuk. Waktu Mimil tanya ke produsennya apa bener rendang yang asli rasanya pedas? Dia balik nanya wah segitu sudah pedas ya bagi orang Jawa, bagi mereka di Padang, pedas di rendang Coga masih standar, belum bisa dikatakan ‘pedas’. Eh padahal Mimil suka sekali makanan pedas, tapi surprise juga waktu produsen Coga ini bilang pedasnya rendang mereka gak ada apa-apanya. Salut deh sama toleransi pedasnya orang padang he he.

Rendang Coga, oleh-oleh khas Padang, dikemas di plastik stand pouch dan masih dibungkus karton di luarnya. Rendang ini cuma bisa bertahan sebulan kalau belum dibuka kemasan plastiknya. Kalau sudah terbuka sebaiknya disajikan dan langsung habis. Bisa disimpan dalam kulkas 2-3 hari setelah dibuka. Untuk menyajikannya, tinggal dipanaskan.

Rendang-Coga-Aremafood

Mimil sudah nyoba rendang sapi, paru sapi, dan ayam suwir. Daging sapinya empuk, yang ayam karena disuwir-suwir sangat empuk juga, paru juga aslinya sudah empuk. Wah makan rendang ini sepiring nasi putih gak akan cukup.

So buat kamu yang biasanya beli rendang di RM Padang, harus nyobain rendang aslinya nih, pasti beda dan tentu lebih enaaak. Rendang Coga bisa dibeli di sini.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *