Resto Sambal Mak Tin, Pedesnya Bikin Kangen Sambal Buatan Ibu

Menghadiri soft launching dari resto baru tentu jadi kesenangan yang luar biasa buat Mimil he he. Jelas doong ya Snackers, karena Mimil emang paling doyan makan 😀

Resto Sambal Mak Tin, gebrakan baru dari pemilik Ayam Nelongso di Kota Malang ini mengusung konsep apresiasi kepada Ibu. Dekorasi ruangan diberi beberapa papan quotes tentang Ibu, juga foto-foto tentang Ibu. Sambil menikmati makanan, resto ini sukses bikin Mimil keinget Ibu di rumah lho, Snackers.

Resto-Sambal-Mak-Tin

Serius deh. Nama “Mak Tin” sendiri diambil dari nama belakang Ibu Mertua Mas Nanang. Saking sayangnya Mas Nanang kepada Ibunya maupun Ibu Mertua, bentuk apresiasinya sampai dibikinin resto lho. Dengan konsep ini, Mas Nanang berharap bahwa setiap pengunjung yang makan di sana nggak cuma dapet kenyang, puas, dan senang, tapi juga bisa keinget sosok ibunya kalau bisa nih bakal makin sayang sama Ibu. Waww kerenn ya!

Interior resto ini juga mengingatkan akan kehangatan rumah ibu, lengkap dengan lagu lagu nostalgia yang mungkin kamu baru pertama kali ini dengar he he.

Papan-Quotes-Sambal-Mak-Tin-Aremafood

Sambal, masih jadi point of interest andalan Mas Nanang untuk resto keduanya ini. Dengan tagline “Ratunya Sambal”, Resto Sambal Mak Tin memang menyediakan beberapa sambal dengan rasa dan level pedas yang beda-beda, Snackers.

Dari beberapa sambal yang Mimil cobain, pilihan Mimil jatuh pada Sambal Plecing. Pedesnya favorit! Sekali icip langsung berasa pedesnya. Sambal Plecing ini, memang khasnya Sambal Mak Tin. Deretan sambal yang bisa kamu ambil sepuasnya tergantung seberapa kuat lidah dan perutmu, adalah : sambal bawang, sambal terasi, sambal Mak Tin pedes, dan sambal Mak Tin gak pedes.

Sambal-Mak-Tin-Aremafood

Soal pelayanan, resto baru ini mengusung konsep prasmanan. Jadi, kamu bisa langsung ambil-ambil sendiri nasinya, pilih-pilih sendiri lauk atau sambalnya, Snackers. Kamu nggak perlu lama-lama nunggu dimasakin, kamu hanya perlu bersabar menunggu antrian orang di depanmu. Nah, kamu bisa jadi lebih mandiri kan? 😀

Ayam-Mecucu-Sambal-Mak-Tin-Aremafood

Untuk menu makanannya, yang Mimil cobain adalah Ayam Mecucu. Ayam ungkep yang digoreng setengah matang (tidak sampai kering). Ayam ini kelihatan penuh baluran bumbu yg warnanya kehijauan dengan butiran isi cabai yang rasanya pedas, asin, gurih. Seperti ada jahe, laos, khasnya daun jeruk, kunir, dan serai. Pedesnya sedang kok! Sebentar-sebentar Mimil cocolin ke Sambal Plecing. Peuhhh, nambah pedesnya! Ini menu yang very recommended bagi Mimil. Rasanya mirip Ayam Betutu, tapi lebih ringan bumbunya.

Bertempat di dekat area kampus di Kota Malang, Resto Sambal Mak Tin memiliki kisaran harga yang cukup terjangkau, Snackers. Mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 19.000 aja, lho.

Udah nggak sabar pengin cobain? Yuk laaahh ke sana ajak Mimil juga 😀

Resto Sambal Mak Tin
Jl. Sunan Kalijaga Kav 3 Ruko no 1 Malang
Telp.              : 08124966492
Instagram    : @sambalmaktin
Twitter          : @sambalmaktin
Facebook      : Sambal Mak Tin

Penulis:
A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *