Nongki, Ngopi, dan Diskusi di Roemah Kantja Malang

Ini-6-Ramuan-Jamu-Awet-Muda-Tanpa-Pahit.-Berminat-Mencoba
Ini 6 Ramuan Jamu Awet Muda Tanpa Pahit. Berminat Mencoba?
12 April 2018
Papizza-Malang,-Cara-Baru-Makan-Pizza
Papizza Malang, Cara Baru Makan Pizza
18 April 2018

Nongki, Ngopi, dan Diskusi di Roemah Kantja Malang

Nongki,-Ngopi,-dan-Diskusi-di-Roemah-Kantja-Malang

Kegiatan kumpul bareng temen akan semakin nyaman kalau didukung dengan latar tempat dan suasana yang nyaman. Kalau kamu lagi di Malang dan punya waktu luang, coba sempatkan ke Roemah Kantja Malang. Roemah Kantja Malang ini another coffee shop di Malang yang tempatnya nggak seberapa luas, tapi bisa bikin nyaman.

 

Overview Roemah Kantja

Roemah Kantja Malang, tempat ngopi di Malang yang lokasinya nyelempit. Masuk gang-gang, aduh kalau baru pertama ke sini mungkin kamu nggak bakal tahu kalau nggak sambil lihat Google Maps. Tapi pas ke sini, kamu bakal disuguhkan sama suasana lokal gitu. Tembok yang sengaja nggak di-cat, meja kursi kayu, papan catur, dan beberapa bunga dan tanaman lainnya yang mengelilingi.

Soal menu, di sini enggak menjual menu makanan berat. Hanya snack, itu pun gonta-ganti. Ada donat, chicken wings, pancake, dan lainnya. Nah, yang bikin orang balik ke sini lagi tuh ya suguhan minumannya. Kebanyakan kopi sih, tapi minuman non-kopi seperti matcha latte juga ada. Oh ya, karena enggak menjual menu makanan berat, empunya Roemah Kantja sampai ngebolehin kamu buat bawa makanan dari luar lho.

Baca juga: Java Dancer Malang: Warisan Budaya Jawa yang Terus Dipelihara

Psst, kalau kamu ke sini malem-malem, di depan Roemah Kantja persis tuh ada yang jual Nasi Goreng dan Mie Goreng Jawa gerobak-an gitu. Kamu boleh kok beli di situ. Hehe. Eh itu sih, kalau masih dibolehin ya, Snackers. Kalau setelah artikel ini ditulis dan Roemah Kantja udah berimprovisasi dengan menjual makanan berat, yaa… mon maap.

 

Review Roemah Kanjta

Enggak banyak minuman yang Aremafood pesan. Kebetulan cuma tiga macam aja sih, tapi semoga tetap bisa mewakili dan menjadi bahan pertimbanganmu buat nongki, ngopi, dan diskusi bareng temen yah!

Darsiati

darsiati-roemah-kantja-malang-aremafood

Darsiati ini adalah semacam es kopi susu. Lantas kenapa kemudian dinamakan Darsiati? Entahlah. Mungkin hanya Tuhan dan orang-orang Roemah Kantja yang tahu. Menurut survey ala-ala Aremafood, Darsiati ini kalau untuk untuk ukuran kopi susu rasanya lil bit kemanisan. Kebanyakan susu, rasanya kopinya kurang greget. Bukan berarti ini nggak enak ya, Snackers. Tapi dibanding kopi susu pada kelasnya mungkin di coffee shop lain, ini tuh ya.. Kemanisan sih. Cuiww (correct us if we’re wrong, wkwk).

Kopi saring

kopi-saring-enak-roemah-kantja-malang-aremafood

kopi-saring-roemah-kantja-malang-aremafood

Kopi saring tuh banyak macemnya. Tapi di Roemah Kantja ini, kopi saringnya pakai biji kopi Ethiopia, Snackers. Rasanya asam kepahit-pahitan karena ini adalah single origin. Tapi seger sih, buat yang nggak biasa ngopi bakal bilang ini asam kepahitan tapi kalau yang biasa ngopi, ini seger. Kalau awamnya ya pokoknya kopi hitam yang pahit, gitu lah ya.

Matcha Latte

matcha-latte-roemah-kantja-malang-aremafood

Emmm, nggak seberapa kental. Matcha-nya kerasa. Hangat. Hampir ke arah so-so, soalnya ya sorry to say ini memang seperti Matcha Latte pada umumnya. Tapi tetep, buat kamu pecinta matcha harus banget pesen menu ini. Soalnya nggak fail kok. Cenderung ke arah enak, hangat, dan yang penting adalah matcha banget. Nggak manis-manis banget dan nggak pahit-pahit banget.

Baca juga: Noch Coffee Malang, Kafe Minimalis yang Bikin Betah Maksimal

ngopi-di-roemah-kantja-malang-aremafood

Sekian dulu review kafe, hm ini tuh kafe bukan ya? Ya, anggap aja kafe ya, Snackers. Coffee shop dengan harga terjangkau ding di sini tuh. Ya, sekian dulu review tentang Roemah Kantja. Nongki di sini enak sama temen-temen deket, bikin betah, bikin obrolanmu ngalor-ngidul. Nongki kalau ada manfaatnya dan untuk melepas rindu dan penat tuh nggak apa-apa kok, Snackers. Monggo pinarak dan selamat ngopi!

Baca juga: Mantap! Seruput Kopi dan Kenyang Thai Foods di Black Canyon Coffee Malang

Roemah Kantja
Jl. Raya Candi II No.316, Karangbesuki, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65146
Contact: 0822-3393-1431
Happy hours: Senin-Sabtu 10.00-23.000, Minggu 07.00-20.00
Instagram: @roemahkantja

 

A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *