Sale Pisang, Olahan Pisang Tipis Kering Yang Bikin Ngemil Makin Sering

Pisang, siapa sih yang nggak kenal pisang? Kayaknya buah ini ada di mana-mana ya, Snackers. Buah favorit Minions ini punya fakta unik, yaitu boleh dimakan meskipun seseorang mengidap penyakit apa aja. Mau sakit sampai kronis, pisang nggak pernah jadi buah pantangan. Fakta ini menunjukkan kalau pisang itu emang banyak banget manfaatnya.

Kandungan serat, vitamin C tinggi, dan kalori yang ada pada satu buah pisang mampu membawa tubuh kita jadi lebih sehat. Pisang adalah buah yang lunak, mudah ditelan, dan kayaknya udah kita makan saat kita masih bayi. Ya, nggak? Coba tanya Ibu kamu deh, Snackers. Dulu beliau suka nyuapin kita pakai pisang nggak sih?

Baca juga: Pisang Sembunyi, Sajian Pas Buat Temani Hari Hujanmu

sale pisang malang enak

sale pisang malang enak

Day by day, pisang ini udah diolah menjadi buanyak banget varian makanan. Nggak cuma jadi varian rasa lho ya, tapi juga jadi produk makanan yang macem-macem. Contoh kecilnya nih ada pisang goreng. Biasanya kan gorengan itu ya lauk gitu ya, tapi ini buah digoreng lho. Nyadar nggak kalau pisang itu sekeren ini?

Aremafood kali ini bakal bahas salah satu olahan pisang yang sepertinya banyak diproduksi di Kota Banyuwangi, Jawa Timur. Sale pisang, namanya. Sale (re: sa-le) pisang ini bukan pisang didiskon lho ya, mentang-mentang shopaholic kalau ngelihat kata ‘sale’ jadi langsung ngira ini diskon. Bukan, lho Snackers.

Baca juga: Keripik Pisang Utuh Kane Kane: Manis, Renyah, dalam Satu Tabung Cantik

sale pisang malang enak

via bentarsari15.wordpress.com

Sale pisang adalah olahan pisang tipis kering. Buah pisang disisir tipis kemudian dijemur. Tujuan penjemuran adalah untuk mengurangi kadar air buah pisang sehingga pisang sale lebih tahan lama. Sale pisang bisa dimakan langsung atau digoreng lagi pakai tepung. Sale pisang keju, adalah rasa paling populer di kalangan sale pisang Indonesia. Wihiyy.

Ada sensasi khas tiap kali kamu makan sale pisang. Selain rasa pisangnya sendiri yang kental, makannya tuh mulur gitu deh. Kalau yang kualitas enak, nggak bakal alot sale pisangnya. Sale pisang biasanya berwarna cokelat keemasan, hasil dari penggorengan. Aromanya manis, pisang banget gitu deh.

sale pisang malang enak

via resepdanmasakan.com

Ada sale pisang kemasan Kalau sale pisang punya Aremafood nih rasanya crunchy abis. Harganya murmer alias murah meriah dan isinya juga banyak. Enak buat dicemilin. Sale pisang juga biasanya dihidangkan di hajatan-hajatan penting. Ketahanan sale pisang ini cukup lama karena diolah dengan proses pengasapan yang benar. Jadi, kalau kamu cari sale pisang kemasan nggak perlu khawatir soal tekstur dan ketahanannya ya, Snackers. Beli sale pisang kemasan online yang aman ya cuma di Aremafood. Yuk capcus beli sale pisang di sini, Snackers! Heeepi ngemil!

sale pisang malang enak

A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *