Setelah Sebulan Berpuasa, Lakukan 3 Cara Sederhana Ini Untuk Raih Kemenangan!

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, off course we know that. Banyak banget hal positif yang harus kita lakukan mumpung bulan Ramadhan. Selain puasa menahan lapar, kita juga dilatih untuk puasa dalam mendengar, melihat, dan membicarakan hal-hal buruk.

Goals kita adalah menuju Idul Fitri, hari kemenangan di mana seharusnya kita merasa bersih lagi, suci lagi kayak bayi baru lahir. Nah, how’s your Ramadhan going Snackers? Aremafood harap jangan sampai Ramadhan ini cuma diisi sama tidur ya!
Anyway, ini ada sedikit tips sederhana yang bisa kamu lakukan untuk meraih kemenangan di bulan suci Ramadhan. Semoga bermanfaat!

  1. Berkomunikasi dengan orang-orang sekitar dan akuilah kesalahan

Ngobrol sama temenNggak mungkin kan dalam setahun ini kamu nggak berkomunikasi sama siapapun. Bahkan orang terdekat, orang tua, anak, saudara, dan teman. Setiap hari kamu berinteraksi dengan orang lain, mungkin ada kata dan perilakumu yang menyakiti mereka.

Coba inget-inget lagi deh, kesalahan apa yang udah kamu perbuat ke mereka dan bicaralah baik-baik.  Sapalah mereka terutama yang udah lama nggak ngobrol, sekedar bertukar kabar, dan ceritakan jika kamu pernah melakukan kesalahan dan kamu feeling sorry.

Making mistakes is okay, falling for the wrong things is okay, and the key to fix it is just to admit it. Akuilah kesalahanmu biar hatimu lega, biar bahagia, dan yang jelas biar kamu bisa merasakan hari kemenangan.

Baca juga: Lebaran Seru Bareng Aremafood.com: Bikin Artikel, Gratis Parcel!

  1. Meski merasa nggak punya salah, cobalah untuk meminta maaf lebih dulu
Minta maaf

via ciputrauceo.net

Ego yang membuat kita merasa nggak punya salah, padahal yang paling tahu letak kesalahan kita adalah orang lain. Kalau sudah mengakui kesalahan, jangan berhenti sampai di situ. Mintalah maaf, meskipun nggak menutup kemungkinan suatu saat kamu akan kembali melakukan kesalahan. Kalau kamu mau merasa lega yang sebener-benernya, cobalah untuk minta maaf duluan. Gengsi? Nggak perlu deh!

Despite of kamu merasa kesalahan orang lain lebih besar daripada kesalahanmu, tunjukkan bahwa kamu lebih gentle kalau kamu minta maaf duluan. Nggak enak, malu, dan merasa kalah itu mungkin. Tapi, ke depannya kamu bakal ngerasa jauh lebih baik lho. Rasanya adem, lega, dan hikmah-hikmah lainnya juga pasti nyusul!

Baca juga: 5 Sajian yang Identik dengan Lebaran Idul Fitri

  1. Jika ada rezeki lebih, sisihkan untuk berbagi

Parcel Lebaran

Kalau kamu ngejalanin puasa dengan sabar dan ikhlas, yakin deh bahwa rezeki yang terduga itu pasti ada. Nggak tau dari mana datangnya, pokoknya tiba-tiba adaaa aja. Selain bersyukur, kamu juga boleh mengaplikasikan rasa syukurmu dengan berbagi ke orang lain.

Menghadiahkan sesuatu untuk orang tersayang, misalnya. Kamu bisa berbagi parcel alias bingkisan spesial lebaran dari Aremafood lho! Isinya macem-macem, kue pilihan yang terbaik, enak, dan cocok dimakan rame-rame bareng keluarga besar di Hari Raya Idul Fitri nanti. Parcel lebaran Aremafood yang cantik ini nggak bakal mengurangi rezekimu, harganya ramah di kantong, kadar bahagia orang yang kamu kasih ini juga bener-bener priceless. Yuk, kamu bisa langsung beli di sini!

Baca juga:  3 Alasan Kenapa Orang Mengirim Parcel Lebaran

Itu adalah tiga dari sekian banyak cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk meraih hari kemenangan, Snackers. Emm, yang jelas sih jangan lelah untuk menebar kebaikan ya. Happy fasting!

A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *