Sikaya Keripik Cireng, Garing dan Kaya Rasa

Bubur ayam
Makanan Ini Kabarnya Pantang Dimakan Saat Imlek. Kenapa?
15 February 2018
lunpia go mini ukurannya full isinya
Lunpia Go! Mini Ukurannya, Full Isinya
23 February 2018

Sikaya Keripik Cireng, Garing dan Kaya Rasa

Sikaya Keripik Cireng

Sikaya Keripik Cireng adalah cireng yang dijadiin keripik dengan berbagai varian rasa. Kamu tahu cireng, kan? Cireng adalah akronim dari aci goreng alias kanji goreng, yang merupakan makanan khas Sunda. Cireng ini dibuat dengan bahan utama tepung kanji. Kemudian dicampur sama tepung terigu, air, merica, garam, bawang putih, kedelai, dan daun bawang. Digoreng di minyak yang panas kemudian dijual dalam berbagai bentuk, berbagai rasa, biasanya sih disandingkan pakai bumbu kacang yang mantap. Makanan ini terkenal di era 80-an dan sekarang penyebarannya udah luas banget, di berbagai daerah juga udah banyak akang-akang jual cireng atau cimol.

Keripik cireng adalah salah satu inovasi cireng yang digeluti oleh Donny Suwardi Napitupulu, owner Sikaya Keripik Cireng. Dilansir dari tabloidbintang (tabloidbintang.com), Sikaya Keripik Cireng mulai dipasarkan pada Oktober 2016, nama Sikaya diambil dari nama katering ibunya, Kayarasa Food. Sikaya juga memiliki arti yang bagus yakni kaya rasa, kaya yang juga yang makan dan yang membuatnya. Sikaya Keripik Cireng ini emang pusatnya di Bandung, tapi udah banyak dijual online lho!

Baca juga: 5 Kemasan Baru Kane Kane: Desain Makin Kece, Rasa Keripik Tetep Oke

Kayak gimana sih rasa Sikaya Keripik Cireng?

Sikaya Keripik Cireng Barbeque

sikaya keripik cireng

Sikaya Keripik Cireng terbuat dari singkong, tepung tapioka, perasa, minyak sayur, dan resep rahasia. Meskipun aroma barbeque enggak seberapa kerasa, tapi ini tuh renyah dan paling juara rasanya versi Aremafood. Bikin ketagihan.

Sikaya Keripik Cireng Keju

sikaya keripik cireng

Keripik cireng rasa keju ini warna kemasannya pink, bumbu kejunya lebih ke orens daripada ke putih. Teksturnya keripik cireng secara keseluruhan tuh tebel gitu, Snackers. Ini tuh mirip sama Piattos cuma kalau Piattos tuh tipis kering gitu kan, nah ini rada’ tebelan. Tapi tetep, kriuk!

Baca juga: Keripik Mbothe Cap Laba-laba, Renyah dan Kaya Manfaat

Sikaya Keripik Cireng Pedas

sikaya keripik cireng

Pedasnya sengak, cuma di pangkal lidah. Sikaya Keripik Cireng rasa Pedas ini kayak pakai cabai kering, tapi teksturnya berminyak banget. Rasanya cukup aneh dibanding rasa yang lain. Pedesnya enggak bikin kamu kesetanan, kayak apa, nanggung mungkin ya?

Sikaya Keripik Cireng Rumput Laut

sikaya keripik cireng

Ini juga favorit, warna hijau rumput laut bener-bener kerasa enak. Garing dan kaya rasa. Dari segi rasa, sepertinya yang barbeque sama rumput laut sih yang paling cucok!

Baca juga: Molreng, Cimol Goreng Camilan Kreasi Baru, Semua Pasti Suka

Sedikit review Aremafood tentang Sikaya Keripik Cireng dengan keempat varian rasanya ini semoga bisa mengobati rasa penasaranmu sebelum membeli camilan asal Bandung ini ya. Sikaya Keripik Cireng ini dikemas di rotogravure foil yang cantik ukuran 150gr dan 55gr, beda rasa beda warna dengan ketahanan bisa sampai setahunan.

Sikaya Keripik Cireng ini otomatis turut memperkaya ragam kuliner Indonesia dan camilan khas Nusantara. Bangga deh ngemil camilan buatan negeri sendiri. Jadi, kamu tertarik mau cobain yang mana dulu nih, Snackers?

Baca juga: Bron Chips, Transformasi Brownies Bentuk Keripik

A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *