Suka Camilan Pedas? Nih Baca Manfaat yang Ada di Makanan Pedas

Snackers, kita masih menjalani hari-hari di musim hujan ya. Kamu pasti setuju kalau Mimil bilang, musim hujan emang pas banget nih kalau makan yang pedes-pedes. Kali ini Mimil bakal bahas apapun  seputar pedas-pedas.

Jadi, rasa pedas yang Snackers rasakan tiap kali menyantap makanan yang mengandung cabai berasal dari zat kimia di dalamnya yang disebut dengan capsaicin. Zat ini mengaktifkan reseptor yang menyampaikan pesan ke otak untuk menerjemahkan sensasi pedas.

Snackers, rugi dong ya kalau kamu ngaku pecinta pedas kalau belum tahu manfaatnya. Dan buat kamu yang anti banget sama makanan pedas, jangan kamu pandang sebelah mata ya. Baca dulu manfaat makanan pedas yang satu ini.

  1. Melancarkan pernapasan

Ini akibat iritasi pada organ pencernaan karena makanan pedas. Meskipun sifatnya akut dan tidak persisten tetapi ini merupakan suatu tanda bahwa kita sudah kelebihan makanan pedas.

  1. Menjaga mood

Cabai merah meningkatkan level endorfin dan serotonin yang menghilangkan nyeri dan memberi perasaan nyaman. Hormon ini bisa berlaku seperti pelawan stres dan depresi.

  1. Antikanker

Banyak penelitian menunjukkan konsumsi teratur makanan pedas akan mengurangi risiko kanker. Capsaicin memperlambat pertumbuhan sel kanker dan pada banyak kasus sel-sel kanker mati tanpa merusak sel sehat di sekitarnya.

  1. Menghilangkan gejala flu

Capsaicin membantu meningkatkan pengeluaran keringat dan menghilangkan gejala flu yang mengganggu. Makanan pedas juga akan membantu membuka jalan napas, mengurangi sinusitis, dan gejala flu lainnya.

  1. Menurunkan berat badan

Cabai mengandung capsaicin yang akan mempercepat metabolisme dan membantu tubuh membakar kalori lebih cepat. Tapi, jangan sampai kamu diet lewat makanan pedas ya, bisa bahaya juga loh Snackers.

Gimana? Kamu yang awalnya anti pedas udah mulai sreg belum sama makanan pedas? Ngomong-ngomong, Mimil juga jadi ngiler nih pengin yang pedas-pedas. Snackers, sekarang kamu nggak perlu bingung mau cari di mana camilan pedas karena Aremafood punya banyak snacks special pedas, kayak keripik singkong pedas, basreng pedas (bikinan Hot Jeletot), keripik tempe pedas, keripik menjes pedas, keripik singkong balado (ini pedes juga lho, punya Kane Kane), keripik jamur pedas, dan banyak lagi. Malah ada keripik pisang pedas lho (ini Zanana punya lho), sudah coba belum?

Aremafood-Snack-Pedas

Soal gimana seharusnya mengonsumsi makanan pedas atau camilan pedas, menurut Mimil sih nggak masalah ya makan makanan pedes setiap hari asal dengan takaran pedas yang ideal dan jumlah yang proporsional ya, Snackers. Oh iya buat kamu yang lagi hamil, ada baiknya kamu mengurangi konsumsi pedas selama hamil yaah. Juga, nggak kalah penting nih Snackers, kalau lagi makan makanan yang pedas jaga omongan kamu biar nggak ikut pedes juga yaa, hehe ^^

Sumber:
id.crowdvoice.com

Penulis:
A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *