Super Dimsum – Cemilan Nikmat Dengan Harga Bersahabat

Comic Café – Surga Pecinta Komik
3 July 2013
Bernostalgia Dengan Malang Tempoe Doeloe Di RM Inggil
18 July 2013

Pernah kah merasa sudah cukup kenyang, tapi masih ingin sedikit ngemil-ngemil? Atau lapar, tapi tidak mau makan besar? Hampir semua orang pasti merasakan hal tersebut. Nah, sekarang, ada solusi simpel untuk hal tersebut. Namanya Super Dimsum.

superdimsum2

Dimsum sendiri adalah istilah dari bahasa Kantonis dan artinya adalah “makanan kecil”. Dimsum banyak macamnya. Dan di Super Dimsum ini sendiri, ada setidaknya sekitar 20 jenis dimsum, baik yang kukus maupun goreng.

Untuk Dimsum kukus, ada Siomay, yang pasti sudah sangat dikenal di Nusantara, lalu ada Hakau (isi udang utuh), Keicak (isi ayam dan sayur), Kaki Ayam (isi kaki ayam kuah tausi) dll. Untuk yang goreng, ada Kwo Tie (isi udang cincang ayam dan ayam rasa rempah), Fankao (isi daging ayam dan sayur), Ekado (isi daging ayam dan telur puyuh) dll. Dari sekedar baca menunya saja sudah bikin lidah tidak sabar buat mencicipinya, iya kan?

Jadi, setelah scanning menu, langsung saja mulut ini mengatakan untuk memesan Sushi  Crab Stick (isi udang, ayam dan kepiting stick),  Kwo Tie dan Bola Udang Keju. Untuk Dimsum kukus, semua dibandrol sama, 8 ribu rupiah, dan untuk yang goreng 10 ribu rupiah. Per porsi isinya tiga biji.

superdimsum1

Oh iya, untuk minumnya,pilihannya ada dua: Regular dan Special Blend. Yang regular hanya sedikit, seperti Es Jeruk Nipis,  Coffee Special Blend, Chinese Tea dan Cappucino Hazelnut. Yang Special Blend lumayan banyak pilihannya, dari Hot Coffe Mocca, Cappucino Jelly Ice, Orange Juice, Peach Smoothies hingga Milkshake Jelly.  Harganya berkisar dari 3 ribu – 12 ribu. Pilihan pun jatuh pada Cappucino Hazelnut (6rb).

Soal rasa, dimsum-nya jelas enak, apalagi yang Bola Udang Keju. Tak butuh waktu lama untuk menghabiskan seporsi dimsum ini karena memang nikmat. Rasanya ingin terus mengunyah, mengunyah, dan mengunyah. Sebenarnya, di Super Dimsum ini, tersedia juga Bubur Thailand Ayam dan Mie Thailand (seafood). Sayang, waktu berkunjung ke TKP, kedua menu itu sold out. Penasaran sih, tapi yah, next time lah, mampir lagi dan cari kedua menu itu.

Ngemil di Super Dimsum ini memang enak. Walaupun lokasinya di pinggir jalan dan memakai tenda, tapi suasananya tetap asyik dan hidup. Cocok sekali untuk ngemil sambil kongkow bareng teman-teman. Mau hangout sama keluarga juga oke banget kok.

superdimsum3

Oh iya, sekedar peringatan, terkadang, bau dan rasa yang kita rasakan kadang tidak sama. Lho, kenapa ya? Well, karena persis di sebelah tenda dimsum ini ada warung lalapan Lamongan yang laris banget. Yah, jadi bau lalapan bebek, ayam dan ikan goreng bakal terus-menerus ‘menyerang’ indra penciuman kita. Jadi, apa yang kita makan dan apa yang dicium hidung kita berbeda 180 derajat. Awas saja kalau tidak kuat iman, nanti lapar terus..hahaha.

So, kalau mau berwisata kuliner di Malang, dan ingin cari hidangan kuliner yang ringan, jangan lupa ya mampir di Super Dimsum di kawasan jalan Sulfat. Dimsum disini adalah salah satu dimsum terenak di Malang.

 

Address : Jl. Sulfat no. 8, Malang

Call: 0341-7621001

Opening hours: Tue – Sun, 15:00-22:00

Facebook/Twitter: Super-dimsum/@superdimsum

Must Order : Bola Udang Keju, Kwotie,

Pricing/Spend : 3k – 12k/ 20k per person

Wifi : No

Comments

comments

1 Comment

  1. Kuliner says:

    Kuliner Indonesia begitu nikmat dan lezat,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *