aremafood

Maag atau asam lambung adalah penyakit yang umum. Memang nggak semua orang, tapi kalau kamu masih duduk di bangku sekolah pasti adaaa aja sekelas minimal satu orang yang punya penyakit maag. Waktu kamu udah gede gini, masih ada nggak sih di circle-mu temen yang punya penyakit maag? Atau jangan-jangan, kamu sendiri, Snackers?

Penyakit maag itu sakit banget kalau lagi kambuh. Nggak boleh salah makan, nggak boleh telat makan, pokoknya harus hati-hati banget lah urusan makanan. Nah, Aremafood mau kamu waspada nih. Beberapa makanan berikut agaknya nggak asing dan kamu suka banget padahal ini seharusnya nggak dimakan sama penderita maag, karena justru bisa bikin maag kambuh. Apa aja sih?

Baca juga: 6 Jenis Makanan yang Bisa Membersihkan ‘Sampah’ dalam Darah

 

3 Makanan yang Bikin Maag Kambuh

1. Cokelat

manfaat cokelat untuk valentine

via freepik.com

Whoaaa who doesn’t love chocolate?

Sayangnya, buat penderita penyakit maag harus hati-hati banget dalam mengonsumsi cokelat. Jangan asal. Sebab cokelat tergolong sebagai stimulan dan membuat asam lambung meningkat tiba-tiba. Boleh mungkin ya, tapi harus dibatasi seberapa cokelat yang aman buat kamu biar maag-mu nggak kambuh. What do you think, Snackers?

Baca juga: 5 Manfaat Cokelat dan Maknanya untuk Valentine

2. Kue tart

Makanan Serba Merah Putih

Via driscolls.com

“Kue tart kan adanya cuma pas ulang tahun? Jadi nggak apa-apa dong makan kue tart?”

Iya, memang. Tapi yang ulang tahun siapa dulu nih? Bisa aja kan kue tart itu ada nggak cuma di ulang tahunmu tapi juga di ulang tahun temenmu. Yang mana saking banyaknya temen, sampai tiap hari rasanya adaaa aja yang ulang tahun. Hehe, nggak mungkin ya? Mungkin aja sih.

Pada beberapa kue tart mengandung lemak yang tinggi sehingga dapat memicu asam lambung meningkat.  Lebih baik lihat-lihat dulu lah, biasanya kue tart yang lemaknya banyak itu yang muanis banget. Kalau udah gitu, sedikit porsi aja deh ya makannya. Daripada kambuh? Ntar nyesel lagi.

Baca juga: 6 Kado Kue Ulang Tahun yang Nggak Bisa Ditolak

3. Permen karet

Aremafood-Permen-Karet-Tanpa-Gula

Via topgear-eliquids.co.uk

Permen karet adalah makanan yang di satu sisi membantu kita untuk mengingat dengan baik alias mempertajam ingatan. Namun di sisi lain, permen karet mengandung gula alkohol yang sulit dicerna seperti ylitol, mannitol, serta solbitol. Nah, ini nih yang bisa memicu kambuhnya maag. Oleh sebab sulit dicerna, permen karet bisa memengaruhi lambung. Kalau lambung lagi bermasalah, boleh jadi maag akan kambuh akibat makan permen karet ini.

So, buat kamu Snackers yang punya maag, lebih berhati-hati aja dalam memilih makanan ya. Kalau mau ngemil, cobalah buat ngemil camilan sehat seperti yang Kanefood punya. Sekian dulu ngobrolin tentang maag-nya. Kalau dari kamu, ada tambahan nggak kira-kira apalagi makanan yang semacam pantangan buat penderita maag? Kasih tau doong!

 

featured images via freepik.com

A.K

6 April 2018

Takut Maag Kambuh? Hindari dengan 3 Makanan Ini

Maag atau asam lambung adalah penyakit yang umum. Memang nggak semua orang, tapi kalau kamu masih duduk di bangku sekolah pasti adaaa aja sekelas minimal satu […]
29 March 2018

Nasi Putih vs Nasi Merah: Mana yang Terbaik Untuk Diet?

Tak ada makan yang tak nasi. Belum makan namanya kalau belum makan sesuap nasi. Begitu, kata mayoritas orang Indonesia. Kamu, termasuk salah satunya nggak, Snackers? Nasi […]
28 March 2018

Catat! Ini 6 Akibat Mengonsumsi 2 Butir Telur Dalam Sehari

Telur, makanan penuh protein ini mungkin secara nggak sadar sudah kamu konsumsi sebanyak berkali-kali dalam sehari. Telur diwujudkan dalam sayur, diwujudkan dalam apapun yang kamu makan, […]
23 March 2018

Wajib Coba! 8 Warung Soto Terenak di Malang

Meskipun kotanya terbilang kecil, Malang ini termasuk salah satu kota dengan segudang kuliner. Malang kuliner macamnya udah nggak kehitung. Mulai dari makanan berat, makanan ringan, makanan […]