aremafood

Snackers, udah pada tahu kan kalau fenomena asap di beberapa daerah di Sumatera dan Kalimantan sangat membahayakan? Banyak warga disana yang terkena penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut). Mimil jadi khawatir karena asap juga bisa bikin tubuh kita nggak sehat utamanya organ paru-paru.

Nah, disini Mimil mau kasih tips nih, gimana sih cara bersihin paru-paru cuma dalam waktu 2 hari aja? Oh ya, info ini bukan cuma buat warga Sumatera dan Kalimantan yaa, tapi juga buat kamu Snackers di seluruh dunia. Check it out!

  • Hindari Susu dan Kopi
Via optimispositif.blogspot.com

Via optimispositif.blogspot.com

Selama 2-3 hari ke depan, jauhi konsumsi produk olahan susu dan kopi. Kebiasaan ini akan membantu sistem tubuh untuk membersihkan racun dari dalam.

  • Teh Hijau
Via scint.org

Via scint.org

Teh hijau atau teh herbal dapat melepas semua racun yang ada di usus, konsumsi secangkir di malam hari sebelum tidur.

  • Air lemon hangat
Via vemale.com

Via vemale.com

Kandungan zat antioksidan di dalamnya sangat penting dalam proses pembersihan. Mengonsumsinya setelah bangun tidur juga sangat bermanfaat untuk kebugaran tubuh.

  • Jus nanas
Via sunpride.co.id

Via sunpride.co.id

Kalau Snackers tidak tahan dengan asamnya lemon, Snackers bisa mengganti menu sarapan dengan jus nanas karena kedua buah ini mengandung antioksidan alami yang dapat meningkatkan sistem pernapasan.

  • Jus Wortel
Via amazine.co

Via amazine.co

Setelah sarapan sebelum makan siang, minumlah jus wortel. Dengan demikian, darah akan mendapatkan suntikan alkalin yang menyebabkan racun mudah terpisah dari sel darah untuk selanjutnya dikeluarkan dari dalam tubuh melalui saluran pembuangan.

  • Pisang
khasiat-buah-pisang

Via foredi69.com

Pada saat makan siang, pastikan kamu mengonsumsi sebuah pisang. Kandungan kalium di dalam pisang membantu mempercepat proses pembersihan paru-paru.

  • Jus Kranberi
Via jusdancake.blogspot.com

Via jusdancake.blogspot.com

Di malam hari, Snackers disarankan untuk minum jus kranberi. Jus ini membantu untuk menghilangkan bakteri di paru-paru.

  • Olahraga
Via biasaajalah.wordpress.com

Via biasaajalah.wordpress.com

Selain membersihkan tubuh dari dalam, Snackers juga harus rajin olahraga. Sebab, olahraga akan memaksa paru-paru untuk bekerja dengan keras sehingga pernapasan akan berjalan normal.

  • Sauna
Via livemans.com

Via livemans.com

Lakukan sauna atau mandi uap demi menghilangkan racun melalui keringat yang keluar.

  • Minyak Kayu Putih
Via healthtipswiki.com

Via healthtipswiki.com

Snackers juga bisa mencoba untuk menghirup uap air hangat yang diberi tetesan minyak kayu putih. Kandungan alami dalam minyak kayu putih, selain untuk menenangkan juga mampu membersihkan sistem pernapasan.

Sumber:
Feed.id
Kuncitips.com
Merdeka.com

 

Penulis:
A.K

24 October 2015

SNACKERS TIPS: Paru-paru Bersih Lagi, Hanya dalam Waktu 2 Hari

Snackers, udah pada tahu kan kalau fenomena asap di beberapa daerah di Sumatera dan Kalimantan sangat membahayakan? Banyak warga disana yang terkena penyakit ISPA (Infeksi Saluran […]
23 October 2015

4 Camilan Oleh Oleh Asli Kota Malang

Terletak di dataran tinggi di Jawa Timur, kota Malang adalah kota yang terkenal dengan hawanya yang sejuk dan pemandangan yang indah. Banyak pula objek wisata yang […]
8 October 2015

Si Jagung Keju Nan Lembut, Varian Baru Malang Strudel

Kue Strudel, kue pastry pendatang baru untuk jenis kue oleh oleh khas Malang pasti sudah banyak yang tahu. Dengan branding yang kreatif, konsisten dan masif, kue […]
12 December 2013

Keripik Buah Salak, Crispy dan Renyah

Salak adalah buah asli dari Indonesia, biasanya disajikan di meja makan sebagai camilan segar atau pencuci mulut. Buah salak juga bisa dijadikan manisan maupun rujak atau […]