aremafood

Pia adalah makanan yang terbuat dari campuran kacang hijau dengan gula, yang dibungkus dengan tepung, lalu dipanggang. Pia adalah singkatan dari istilah bakpia, yang berasal dari dialek Hokkian (Hanzi: 肉餅), yaitu dari kata “bak” yang berarti daging babi dan “pia” yang berarti kue, yang secara harfiah berarti roti berisikan daging. Namun di Indonesia, pia biasanya berisikan kacang hijau, kacang hitam, cokelat, keju, dan lainnya.

Pia adalah salah satu kue terpopuler di Indonesia, hampir banyak kota di Indonesia punya oleh-oleh kuliner berupa pia. Seperti pia glenmore di daerah Jember, bakpia kencana Jojga, dan pia cap mangkok khas Malang. Eits, kalau taumu cuma itu berarti mainmu di Malang kurang lama, Snackers. Berikut, rangkuman aneka pia khas Malang yang bisa kamu beli di Aremafood!

  1. Pia Cap Mangkok

Pia Cap Mangkok Malang

Pia cap mangkok adalah pia yang paling terkenal di Kota Malang. Sebagai oleh-oleh khas Malang, pia ini udah eksis sejak 1929 lho. Mungkin usianya udah lebih tua dari kamu ya, Snackers? Pia mangkok juga baru banget mengeluarkan varian rasa baru yakni greentea. Kulitnya yang crispy dan rasanya yang konsisten menjadi alasan kenapa pia ini masih diminati dari dulu hingga kini.

Baca juga: Pia Cap Mangkok, Oleh-Oleh Khas Malang yang Selalu Diminati Sejak 1959

2. Pia Cap Topeng

Nggak heran kalau harganya sedikit lebih mahal dibanding pia-pia yang lain. Karena toh, rasanya luar biasa juara. Tekstur luar yang lembut dengan isian yang berasa kayak bakery cake membuat pia ini nikmat tak terkira. Pia Cap Topeng dikemas di kardus kotak semacam pizza dengan varian isi cokelat, keju, dan kacang.

Baca juga: Terkuak! Kelezatan Hakiki di Balik Pia Cap Topeng

3. Pia Cap Patma

Pia khas Malang

Pia cap patma memiliki tekstur kulit dan bentuk kemasan yang mirip dengan bakpia khas Jogja kebanyakan. Rasa kacang hijau yang paling banyak dicari dan mendominasi. Meski belum cukup terkenal, pia ini boleh juga lho kalau dijadikan alternatif oleh-oleh Malang.

Baca juga: Pia Cap Patma dan Pia Cap Pelampung: Kembar Tapi Beda

4. Pia  Cap Pelampung

Satu pabrik dengan Pia Cap Patma, hanya saja kemasannya berwarna pink. Soal rasa, pia cap pelampung sejauh ini punya lima varian yakni kacang ijo, kurmo, keju, coklat, dan tangkwee. Tahan sekitar satu bulan, pia ini juga cocok dibawa pulang sebagai buah tangan dari Malang.

Baca juga: Terbaru dari Pia Khas Malang: Pia Mangkok Greentea

Nah, itu tadi aneka pia khas Malang di Aremafood. Favorit kamu yang mana nih? Atau, kamu belum pernah cobain yang mana sih? Udah deh nggak usah kebanyakan mikir, yuk buruan melipir ke webstore Aremafood ya, Snackers!

A.K

31 January 2018
pia khas malang

4 Pia Khas Malang yang Bisa Kamu Beli di Aremafood

Pia adalah makanan yang terbuat dari campuran kacang hijau dengan gula, yang dibungkus dengan tepung, lalu dipanggang. Pia adalah singkatan dari istilah bakpia, yang berasal dari […]
29 January 2018

Belajar Bikin Konten di Ki-Talk #3: di Balik Layar Kreatif #JeniusKonten

Ki-Talk adalah acara talkshow yang diusung oleh Kita Muda. Kali ketiga diadakan, Ki-Talk kali ini membahas tentang proses pembuatan konten kreatif. Diselenggarakan di DW Coffee pada […]
26 January 2018

Bron Chips, Transformasi Brownies Bentuk Keripik

Bron Chips adalah inovasi keripik yang terbuat dari brownies. Bron Chips kali pertama diluncurkan pada Mei 2016. Ini adalah produk lokal camilan asli Surabaya, Snackers. Kalau […]
24 January 2018
sate taichan di malang

Rekomendasi 6 Tempat Makan Sate Taichan di Malang

Sate Taichan adalah varian sate yang dibakar tanpa baluran bumbu kacang atau bumbu kecap seperti pada umumnya, melainkan hanya dibumbui garam, jeruk nipis, dan sedikit cabai […]