keripik tempe malang

Tempe, lauk sejuta umat ini emang punya cita rasa yang mengherankan. Tempe terbuat dari fermentasi kedelai. Bisa diolah mejadi aneka macam sayur, lauk, bahkan camilan. Ngomongin rasa tempe, enaknya tuh nggak bisa dideskripsikan meskipun ini adalah makanan rumahan biasa yang harganya murah. Sampai-sampai, ada yang bilang kalau makan nggak pakai tempe itu nggak enak lho. Kalau menurutmu gimana sih rasanya tempe, Snackers?

Aremafood punya info bagus nih, ternyata tempe nggak sekedar lauk tapi juga termasuk warisan budaya. Widih. Tempe adalah makanan asli dari Indonesia. Kalau menurut Serat Centhini, sebuah syair yang menceritakan perjalanan anak-anak Sunan Kalijaga saat menjelajahi Pulau Jawa, tempe  lahir dari kawasan Jawa Tengah. Tapi, tempe khas malang adalah tempe yang saat ini terkenal paling enak. Kelezatan tempe memang belum diakui UNESCO tapi saat ini tempe mulai diekspor ke berbagai negara, banyak bule-bule sana tuh yang ternyata juga doyan makan tempe.

lauk tempe indonesia

via vemale.com

Baca juga: 3 Alasan Kenapa Menggoreng Dengan Minyak Kelapa Sawit Lebih Menyehatkan

Kehadiran tempe konon sudah dikenal sejak abad 18 sebelum Serat Centhini dipublikasikan. Tempe adalah salah satu makanan warisan asli budaya Indonesia yang patut kita jaga dan lestarikan. Ceilah, gimana sih cara menjaga dan melestarikannya? Ya gampangnya dengan nggak malu kalau mengonsumsi tempe, tentunya. Selain itu, tempe juga mengandung serat pangan, karbohidrat, kalsium, zat besi, vitamin B, protein nabati, fosfor, dan keratin yang baik untuk tubuh kamu. Beberapa manfaat tempe bagi kesehatan adalah seperti,

  1. Dapat membuat jantung tetap sehat karena mampu meningkatkan kadar kolesterol baik di tubuh
  2. Dapat melancarkan pencernaan, dan mencegah naiknya gula darah untuk penderita diabetes karena tempe memiliki kandungan
  3. Mampu mencegah anemia karena tingginya kandungan mineral dan mudah diserap darah
  4. Mampu menjaga tulang tetap kuat dan mencegah penyakit osteoporosis
  5. Mampu menangkal adanya radikal bebas karena antioksidan dan antibakteri yang dikandungnya
  6. Mampu mengikat racun dan kolesterol karena .tempe memiliki zat penawar antidotum atau anti keracunan logam berat
  7. Vitamin B pada tempe bermanfaat untuk metabolisme sel darah merah, meningkatkan kekebalan dan fungsi sistem syaraf
  8. Memiliki zat antibiotik dan antibakteri pencegah E-coli sehingga baik untuk mencegah diare dan kolera, dan lain-lain.

via resephariini.com

Baca juga: Cuma Keripik Tempe Kane Kane Yang Rasanya Indonesia Banget

Pokoknya tempe itu membawa banyak manfaat buat tubuh kita dan membuatnya menjadi lebih sehat, Snackers. Tempe ini adalah makanan yang boleh dimakan di semua usia. Meskipun murah, jangan sepelekan ya. Kalau kamu biasanya makan sushi, pizza, dan masakan khas negara lain, kamu juga patut bangga sama negaramu sendiri karena tempe punya segala kebaikan ini.

Keripik Tempe Kane Kane

Makan tempe pada olahan apa saja nggak bakal bikin kamu kehilangan manfaatnya, Snackers. Buat kamu yang doyan ngemil, udah pernah cobain keripik tempe Kane Kane belum? Keripik tempe Kane Kane adala keripik tempe khas Malang yang dibuat dari tempe pilihan, digoreng sampai kering merata. Dengan irisan tipis, dibalut adonan tepung bumbu yang tipis dan digoreng dalam minyak kelapa sawit atau minyak nabati yang masih baru. Tersedia dalam berbagai rasa yang kesemuanya gurih, renyah, dan endeuuss! Ah, nggak usah bicara banyak-banyak deh, langsung aja cobain dengan beli keripik tempe Kane Kane di sini. Semoga bermanfaat and happy snacking, Snackers!

A.K

8 November 2017

Bukan Sekedar Lauk, Tempe Juga Termasuk Warisan Budaya Lho!

Tempe, lauk sejuta umat ini emang punya cita rasa yang mengherankan. Tempe terbuat dari fermentasi kedelai. Bisa diolah mejadi aneka macam sayur, lauk, bahkan camilan. Ngomongin […]
13 July 2017
Keripik Kane Kane

5 Kemasan Baru Kane Kane: Desain Makin Kece, Rasa Keripik Tetep Oke

Kane Kane, keripik yang diproduksi oleh Kanefood ini makin ke sini makin eksis. Berusia lebih dari 10 tahun, keripik Kane Kane terus melakukan inovasi yang bikin […]
9 May 2017

Ulang Tahun Kanefood: Serbu Aja Mumpung Serba 13Ribu!

Kenapa 13? Sebab, 13 Mei bakal jadi hari yang istimewa bagi Kanefood, produsen snack lokal pilihan yang juga merupakan extension dari Aremafood. 13 Mei 2017 adalah […]