kuliner malang

Air kelapa, minuman segar yang merupakan produk cairan langsung dari buah kelapa muda ini buanyak banget manfaatnya. Air kelapa atau coconut water adalah minuman yang cukup populer di daerah tropis. Kalau di Indonesia, kita sering banget nemu ini di pesisir pantai. Air kelapa punya rasa yang susah dideskripsikan tapi hampir disukai sama semua orang. Sekarang emang mana sih orang yang nggak doyan sama air kelapa?

Air kelapa punya 95% air, 4% karbohidrat, dan 1% protein dan lemak. Air kelapa mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh, Snackers. Hari gini kamu pasti nggak susah buat nemu air kelapa. Banyak air kelapa kemasan yang bisa kamu beli di minimarket sekitar. However, air kelapa asli yang diseruput langsung dari buah kelapa muda tetep paling idola. Anyway, berikut sudah Aremafood rangkum apa yang terjadi pada tubuhmu kalau kamu mengonsumsi air kelapa!

Baca juga: Dari Bikin Seger Sampai Cegah Kanker, Ini 7 Fakta di Balik Manisnya Madu

  1. Pelega dahaga, say goodbye to dehidrasi
manfaat air kelapa

via viva.id

Satu yang pasti, air kelapa jelas bisa menghilangkan dehidrasi. Sebagai penghilang dahaga yang ampuh, air kelapa bisa menggantikan mineral dan cairan yang hilang dari tubuh apalagi saat berolahraga. Nah kalau kamu capek berolahraga, boleh nih langsung minum air kelapa. Keseimbangan elektrolit dan plasma di air kelapa dalam beberapa penelitian digambarkan hampir sama dengan darah sehingga bisa menggantikan ion tubuh yang hilang.

2. Makin awet muda karena air kelapa mencegah penuaan dini

Snackers, baru tahu aja apa baru tahu banget kalau air kelapa bisa membantu untuk mencegah penuaan dini. Nah kamu yang kebanyakan mikir, yang mulai merasa ada pertanda keriput, yang mulai pikun, sebaiknya kamu coba deh konsumsi air kelapa. Kandungan asam laurat dan sitokin, memiliki peran signifikan terhadap anti-penuaan dini, anti-karsinogenik dan anti-trombotik yang membantu untuk meminimalkan penuaan kulit, menyeimbangkan tingkat PH, dan menjaga jaringan kulit.

Baca juga: 6 Jenis Makanan yang Bisa Membersihkan ‘Sampah’ dalam Darah

3. Kulit lebih sehat jauh dari jerawat

manfaat air kelapa

via s-ec.bstatic.com

Sehubungan dengan poin sebelumnya, air kelapa juga baik dalam perawatan kesehatan kulit. Kalau wajah kamu cenderung berjerawat, kamu bisa coba usapkan air kelapa di wajah lalu biarkan semalaman. Air kelapa punya kandungan vitamin E yang baik untuk kulit wajah bahkan dapat diterapkan pada tangan dan kuku.

4. Yey! Berkat air kelapa, berat badan bisa turun lho!

Air kelapa juga diteliti bisa membantu menurunkan berat badan karena tidak memiliki senyawa kimia buatan apapun. Air kelapa membuat perut terasa full yang bisa menunda kelaparan. Air kelapa adalah isotonik alami, rendah karbohidrat, dan mengandung gula alami. Air kelapa juga memiliki mineral dan serat yang tinggi serta rendah kalori dan kolesterol.

Baca juga: Belajar Sayang sama Kesehatan Diri, Yuk! Cari Tahu Caranya lewat 4 Manfaat Edamame Ini!

manfaat air kelapa

via typeset-beta.imgix.net

Sebegitu banyaknya manfaat air kelapa membuat minuman ini aman buat dikonsumsi setiap hari dengan dosis yang cukup loh, Snackers. Tapi ini khusus untuk orang dewasa ya. Kalau kamu berniat menyehatkan diri pakai air kelapa, kamu bisa mengonsumsi 1-2 gelas air kelapa di pagi atau siang hari. Sebaiknya nggak dikonsumsi di malam hari sebelum tidur karena cairan mudah diserap tubuh, sehingga dikhawatirkan justru mengakibatkan timbunan glukosa.

Aremafood juga punya nih olahan kelapa yang tradisional tapi rasanya tetep enak sampai zaman milenial kayak sekarang sekalipun. Ada sagon kelapa yang bisa kamu beli di sini. Cucok kali ya kalau minum air kelapa terus ngemilnya sagon kelapa. Terus sambil menikmati ombak di pesisir pantai, membiarkan angin menyapa wajahmu. Duh, jadi kangen vakansi! Have a healthy life, Snackers!

Sumber:
manfaat.co.id

A.K

4 October 2017
manfaat air kelapa

Gara-gara Air Kelapa, Tubuhmu Jadi Bisa Begini!

Air kelapa, minuman segar yang merupakan produk cairan langsung dari buah kelapa muda ini buanyak banget manfaatnya. Air kelapa atau coconut water adalah minuman yang cukup […]
2 October 2017
kita muda kitalk aremafood

Makin Melek Media Berkat Ngobrol Seru Di Kitalk #2: Media Jaman Now!

Kita Muda, portal online magazine yang sukanya bikin baper ini kembali mengadakan Kitalk #2 dengan tema “Media Jaman Now!”. Kitalk #2 diselenggarakan di Ngalup.co Malang pada […]
29 September 2017
sale pisang enak malang

Sale Pisang, Olahan Pisang Tipis Kering Yang Bikin Ngemil Makin Sering

Pisang, siapa sih yang nggak kenal pisang? Kayaknya buah ini ada di mana-mana ya, Snackers. Buah favorit Minions ini punya fakta unik, yaitu boleh dimakan meskipun […]
27 September 2017
makanan untuk rambut rontok

Rambut Rontok? Atasi Dengan Konsumsi 4 Makanan Ini

Sebel nggak sih kalau tiap kali nyisir rambut, ada aja rambut yang ikutan rontok? Bahkan nggak cuma satu dua helai, tapi banyak banget. Bete. Kamu juga […]